Cara Daftar Kurir Paxel, Syarat, dan Sistem Kerja Terbaru 2021

Ruangojol.com - Cara Daftar Kurir Paxel – Perkembangan dunia digital berdampak pada menjamurnya jasa pengiriman barang berbasis aplikasi. Jika sebelumnya ada Si Cepat dan JNT, sekarang Paxel mulai melebarkan sayap ke selurun penjuru tanah air.

Cara Daftar Kurir Paxel, Syarat, dan Sistem Kerja Terbaru 2021

Paxel didirikan pada awal 2018 dan sampai saat ini sudah hadir di 26 kota Indonesia. Salah satu keunggulan Paxel adalah pengiriman Sameday yang ongkirnya tidak terpaku pada jarak alias FLAT.

Melihat permintaan yang terus bertambah, Paxel mulai membuka lowongan kurir di beberapa area jangkauan baru. Kalau tertarik bergabung, agar tidak salah prosedur, simak cara daftar kurir Paxel beserta persyaratannya di bawah ini.

Layanan Paxel dan Sistem Kerja Kurir

Sampai sekarang Paxel sudah menghadirkan 5 layanan unggulan. Nah, kalau kamu ingin daftar jadi kurir Paxel, sebaiknya pahami apa saja layanan yang tersedia untuk jaga-jaga andai nanti diterima dan ditanyakan ketika interview.

1. Pengiriman Sameday

Kalau kamu mau paket cepat sampai, layanan ini bisa dipilih. Sesuai namanya, estimasi yang diberikan Paxel tidak lebih dari 24 jam atau paket bisa sampai di hari yang sama ketika melakukan pemesanan. Layanan Sameday berlaku untuk dalam maupun luar kota.

2. PaxelBig

Sesuai namanya, layanan PaxelBig diperuntukkan khusus bagi konsumen yang ingin mengirim paket di atas 5kg dengan ukuran hingga 50x50x50 cm.

3. PaxelMarket

PaxelMarket adalah layanan dari Paxel yang menawarkan jasa pembelian dan pengantaran jajanan se-Nusantara. Konsumen hanya perlu membuka aplikasi Paxel, cari produk kuliner yang diinginkan, kemudian kurir akan mengantarkan ke rumah.

4. Pengiriman Instant

Selanjutnya ada Pengiriman Instant yang paling populer di Paxel. Layanan ini menawarkan pengiriman paket cepat dan aman dengan estimasi 2-4 jam sampai ke tujuan.

5. PaxelBox

Paxel juga memiliki layanan penitipan barang bernama PaxelBox. Dengan mengusung tema “Smart Loker”, kamu bisa menyimpan barang untuk di-pick up atau drop-off oleh kurir. Biaya PaxelBox gratis, namun akan di-charge bila sudah lewat 1 jam.

Nah, setelah mengetahui berbagai layanan yang ditawarkan. Sebelum masuk ke cara daftar driver Paxel, simak dulu sistem kerja dan jobdesc kurir Paxel.

  1. Menjemput barang dari rumah konsumen
  2. Mengantarkan paket ke tempat tujuan
  3. Memisahkan atau menyortir dan mapping paket yang hendak dikirim
  4. Memahami konsumen dan menerima saran dari konsumen
  5. Jam kerja kurir Paxel disesuaikan dengan keinginan
  6. Gaji kurir Paxel dihitung per paket, nominalnya Rp3.000
  7. Tidak ada instentif seperti pulsa, bensin, dan bonus

Bagaimana, masih berminat bergabung di Paxel? Upah Rp3.000 per paket bisa dibilang cukup kecil, terlebih tidak ada insentif tambahan.

Syarat Jadi Kurir atau Driver Paxel

Dengan upah dan sistem kerja yang dijelaskan di atas, sebaiknya jangan fokus di Paxel saja. Jadikan sampingan Gojek atau Grab. Jadi, kalau Paxel sedang sepi kamu tetap bisa mendapatkan penghasilan.

Berikut beberapa syarat daftar kurir Paxel:

  1. Pria dan wanita berusia maksimal 35 tahun
  2. Pendidikan terakhir SMA/SMK/sederajat
  3. Tidak sedang sekolah atau kuliah
  4. Punya kendaraan dengan kondisi layak dan surat-surat lengkap
  5. Memiliki SIM C, KTP, NPWP (opsional)
  6. Email dan nomor hp yang sering digunakan

Karena layanan Paxel berbasis digital, kamu juga harus memiliki smartphone Android atau iPhone dengan RAM 2GB atau lebih. Fungsinya tentu saja untuk menerima orderan dan berkomunikasi dengan customer.

Cara Daftar Kurir Paxel

Setelah semua persayaratan terpenuhi, simak panduan lengkap cara daftar kurir Paxel berikut ini. Proses registrasi sepenuhnya dilakukan secara online, bisa melalui smartphone atau laptop.

  • Langkah pertama klik link pendaftaran kurir Paxel di https://tinyurl.com/p65scmca
  • Kemudian isi kolom alamat email
  • Baca ketentuan, sistem kerja, dan gaji yang ditawarkan, lalu klik Berikutnya
  • Selanjutnya isi semua kolom formulir yang diminta sesuai KTP dan SIM
  • Pada kolom “Penempatan yang Diminati”, pilih sesuai daerah tempat tinggal kamu
  • Jika sudah, cek lagi dari atas untuk memastikan tidak ada kolom kosong
  • Klik tombol Berikutnya, lalu lengkapi semua formulir yang tersisa
  • Terakhir klik Kirim

Setelah formulir pendaftaran terkirim, kamu tinggal menunggu panggilan interview dari pihak Paxel. Untuk lokasi dan jadwalnya nanti akan diberi tahu via email atau Whatsapp. Jadi, agar tidak ketinggalan, nyalakan notifikasi email kamu, ya!

Demikian panduan tentang cara daftar kurir Paxel lengkap dengan syarat dan sistem kerjanya. Jika ingin diterima, pastikan kamu mengisi formulir sebaik mungkin dan lengkapi semua dokumen yang dibutuhkan.