Berhasil! Mengatasi Tidak Bisa Login Shopee Food Driver Terbaru 2021

Deskripsi: Gagal login di aplikasi pengemudi? Simak panduan tentang cara mengatasi tidak bisa login Shopee Food Driver beserta penyebabnya.
Ruangojol.com - Sebagai pendatang baru di jasa pesan antar makanan, Shopee Food mulai dilirik masyarakat. Hal ini juga berdampak pada meningkatnya jumlah pengemudi. Namun, tak jarang mereka kesulitan mengakses akun atau tidak bisa login Shopee Food Driver.

Gambar Shoppe Food

Tentunya ini cukup meresahkan, terlebih bagi driver baru yang ingin segera mendapatkan orderan. Apalagi saat ini persaingan semakin ketat, performa driver ditentukan berdasarkan jumlah orderan yang dijalankan.

Nah, kalau kamu sedang mengalami kendala seperti ini, berikut ulasan tentang penyebab dan cara mengatasi tidak bisa login Shopee Food Driver dengan beberapa langkah mudah.

Berdasarkan keterangan di situs Shopee, driver yang tidak bisa login ke akun Shopee Food disebabkan oleh banyak hal. Namun, kasus yang paling sering terjadi biasanya salah memasukkan password atau kata sandi.

Selain itu, ada beberapa indikasi lain yang menjadi penyebab driver sulit mengakses akun. Berikut poin-poinnya.

Penyebab Driver Sulit Mengakses Akun

  1. Belum resmi jadi mitra pengemudi atau masih dalam proses persetujuan
  2. Akun ditangguhkan karena terindikasi melakukan kecurangan
  3. Aplikasi Shopee Food Driver belum di-upgrade ke versi terbaru
  4. Gagal verifikasi karena memasukkan kode OTP yang tidak tepat
Tentunya, masing-masing masalah punya solusi tersendiri. Untuk itu, agar akun kamu bisa kembali aktif, pahami dulu penyebabnya sebelum mengambil tindakan.

Cara Mengatasi Tidak Bisa Login Shopee Food Driver

Setelah mengetahui faktor-faktor yang menyebabkan gagal login ke akun Shopee Food Driver, selanjutnya simak beberapa panduan untuk mengatasi masalah tersebut.

1. Keluar dari Perangkat Lain

Solusi pertama coba logout dari perangkat lain, karena kemungkinan sistem mendeteksi kalau kamu menggunakan lebih dari satu perangkat untuk satu akun. Pasalnya, Shopee tidak membenarkan hal ini dan akan ditandai sebagai aktivitas mencurigakan.

2. Memastikan Data Sudah Benar

Berikutnya, coba periksa lagi data yang kamu masukkan, seperti nomor hp dan kode OTP yang dikirim ke SMS. Umumnya, tak sedikit pengemudi terlalu terburu-buru memasukkan data sehingga menyebabkan tidak bisa login ke akun Shopee Food Driver.

3. Cek Jaringan Internet

Koneksi internet jadi faktor paling penting jika ingin mengakses aplikasi. Kalau kamu gagal login Shopee Food Driver, ada kemungkinan jaringan sedang tidak stabil. Solusinya coba aktifkan flight mode lalu nonaktifkan setelah beberapa saat.

4. Perbarui atau Install Ulang Aplikasi

Bukan hanya Shopee saja, semua jasa pesan antar makanan selalu memperbarui aplikasi mereka untuk menambah fitur dan meningkatkan kenyamanan pengguna. Aplikasi yang belum diperbarui sangat mungkin mengalami error atau gangguan sistem.

Oleh sebab itu, meng-upgrade aplikasi di Google Play atau App Store bisa jadi solusi yang tepat untuk mengatasi tidak bisa login Shopee Food Driver.

5. Hapus Cache Data

Meskipun terlihat simpel, tapi dengan menghapus cache atau data sampah bisa menghemat pemakaian memori dan membuat kinerja perangkat jadi lebih optimal. Jika dibutuhkan, hapus juga semua data agar aplikasi kembali fresh.

Untuk cara menghapusnya, kamu bisa masuk ke menu Pengaturan, lalu pilih aplikasi terinstall (khusus hp Xiaomi), dan pilih Shopee Food Driver. Terakhir tinggal klik hapus data dan cache.

6. Hubungi CS Shopee Food

Bila solusi sebelumnya tidak berhasil, jalan terakhir yang bisa kamu lakukan adalah menghubungi CS Shopee Food di call center 1500702. Selain itu, kamu juga bisa melaporkan masalah kamu ke akun media sosial Shopee untuk meminta bantuan.

Biasanya, admin Shopee di Twitter sangat tanggap menjawab keluhan pengguna. Kalau tidak ada kendala yang serius, masalah gagal login Shopee Food Driver pasti segera teratasi.

Kesimpulan

Jadi, itulah beberapa cara mengatasi tidak bisa login Shopee Food Driver beserta penyebabnya. Kalau akun kamu ditangguhkan karena melanggar kebijakan, jalan satu-satunya datang ke kantor Shopee Food Care dengan membawa hp dan KTP.