Akun Lalamove Dinonaktifkan? Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya

Berikut ini penyebab dan cara mengatasi akun Lalamove dinonaktifkan yang bisa jadi referensi bagi yang sedang mengalami masalah ini.
Ruangojol.com - Saat ini pekerjaan sebagai driver jasa pengiriman tengah diminati seiring meningkatnya platform belanja online. Namun tak jarang, kasus pembekuan atau penonaktifan akun sering terjadi, khususnya bagi driver Lalamove.

Akun Lalamove Dinonaktifkan? Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya

Bukan hanya Lalamove saja, semua driver dan kurir pengantaran barang pasti tidak ingin akun mereka dinonaktifkan. Apalagi, kemungkinan dipulihkan akan sangat kecil jika alasannya tentang kedisiplinan atau melanggar kebijakan.

Tapi jangan khawatir, karena kami telah merangkum beberapa penyebab serta cara mengatasi akun Lalamove dinonaktifkan yang bisa jadi solusi dan bahan evaluasi agar masalah ini tidak lagi terjadi.

Alasan Akun Lalamove Dinonaktifkan

Lalamove adalah perusahaan teknologi asal Hongkong dengan layanan utama berupa pengiriman barang, paket, hingga makanan yang tersebar di beberapa wilayah Asia. Di Indonesia sendiri Lalamove mulai beroperasi sejak tahun 2018 lalu.

Nah, untuk kasus akun Lalamove dinonaktifkan atau di-suspend, ada beberapa penyebab mendasar yang perlu diketahui. Jadi, andai akun dapat dipulihkan kembali, pastikan kamu menjalankan orderan dengan baik dan mentaati aturan yang berlaku.
  1. Driver pernah mencurangi sistem dengan membuat orderan fiktif
  2. Menggunakan aplikasi pihak ketiga agar orderan gacor
  3. Terlalu sering membatalkan atau cancel orderan
  4. Sering mendapat keluhan dari pelanggan
  5. Tidak menjalankan orderan Lalamove sesuai prosedur
  6. Seringkali terlambat menjemput dan mengantar orderan
  7. Tidak mengenakan seragam resmi Lalamove
Jika kamu pernah melakukan salah satu dari poin di atas, maka sudah jelas kalau penyebab akun Lalamove dinonaktifkan karena ulah kamu sendiri. Jadi, untuk menghindari hal tersebut, sebaiknya patuhi ketentuan driver dengan benar.

Cara Mengatasi Akun Lalamove Dinonaktifkan

Lalu, seperti apa solusi mengatasi akun Lalamove yang diblokir atau suspend? Untuk mengetahuinya, silahkan simak ulasan di bawah ini sampai tuntas, ya!

1. Minta Solusi ke Media Sosial Resmi

Sebenarnya ketika ingin melaporkan masalah, kamu harus menghubungi CS Lalamove di nomor (021) 50106688. Tapi, cara ini kurang efisien dan terlalu banyak menghabiskan pulsa. Oleh sebab itu, sebaiknya kirim DM ke Instagram @lalamoveid.

Tidak ada format khusus berlaku, hanya saja keluhan kamu harus dibuat dengan sangat baik dan tidak mengandung SARA atau kata-kata negatif lainnya.

2. Datangi Kantor Lalamove

Selanjutnya, untuk mengatasi akun Lalamove dinonaktifkan bisa dengan mendatangi kantor pusat Lalamove di Setia Budi Jakarta Selatan atau di dalam Menara Standard Chartered. Cara ini bisa dibilang sangat solutif dan terbukti ampuh.

Tapi, ketika ingin mengikuti panduan yang telah kami jelaskan. Kamu harus membawa beberpa persyaratan, seperti KTP, STNK, smartphone, dan motor yang biasa digunakan untuk menerima orderan.

3. Melalui Fitur Live Chat di Aplikasi

Lalamove memiliki fitur Live Chat dimana driver bisa memanfaatkannya untuk minta saran langsung tentang akun yang dinonaktifkan. Nantinya, setelah pesan terkirim, harap bersabar karena pihak Lalamove tidak langsung menjawab pesan tersebut,

Fitur Live Chat sendiri terletak di setiap halaman aplikasi dan sangat mudah ditemukan. Tapi, kalau tidak menemui titik tengah, sebaiknya ikuti poin nomor 2, takni datang langsung ke kantor Lalamove Jakarta.

Kesimpulan

Memang, solusi paling tepat adalah datang langsung ke kantor Lalamove. Tapi, kalau kamu merasa tidak bersalah dan patuh akan ketentuan, coba hubungi call center atau melalui media sosial Lalamove untuk melakukan banding.

Demikian penjelasan tentang akun Lalamove dinonaktifkan beserta penyebab dan cara mengatasinya. Setelah mengikuti panduan di atas tapi tidak ada solusi, berarti akun kamu sudah ditutup permanen dan tidak bisa mencari orderan lagi.