Review aCommerce: Keunggulan, Cara Cek Resi, dan Lama Pengiriman

Ruangojol.com - Sebagai salah satu platform terkemuka di Asia Tenggara, Akulaku menghadirkan layanan yang cukup lengkap. Selain pinjaman online, anak perusahaan dari Alibaba ini juga memungkinkan pengguna untuk membeli atau kredit barang elektronik.

Gambar pengirim aCommerce

Untuk pengguna lama pasti paham kalau pembelian barang secara online di Akulaku akan dikirim melalui aCommerce. Namun sayangnya, belum banyak yang tahu cara cek resi di aCommerce maupun estimasi pengiriman.

Nah, agar tidak bingung prosedur pengiriman barang di Akulaku, berikut penjelasan lengkap tentang aCommerce yang harus diketahui bagi pengguna lama dan baru.

Apa itu aCommerce?

Singkatnya, aCommerce adalah perusahaan yang menawarkan layanan end-to-end untuk unit bisnis lain, salah satunya Akulaku. Berbeda dari JNE maupun SiCepat, layanan aCommerce mencangkup semua hal, mulai dari produksi hingga pengiriman.

Disamping itu, aCommerce juga sering disebut sebagai enabler e-commerce terbesar di Asia Tenggara. Selain Indonesia, layanan aCommerce juga ada di Malaysia, Singapura, Filipina, dan Thailand.

Keuanggulan Acommerce

Mulai berdiri tahun 2013 lalu, sampai sekarang aCommerce masih bertahan dengan segala inovasi dan peningkatan layanan. Berikut beberapa keunggulan aCommerce yang dihimpun berdasarkan ulasan pengguna.
  • Dipercaya banyak perusahaan maupun marketplace, misalnya Google, Blibli, dan Lazada
  • Dipercaya banyak investor besar
  • Ada fitur cek resi atau pelacakan paket melalui situs resmi
  • Menawarkan promo gratis ongkos kirim
  • Bisa COD di tempat setelah barang sampai
  • Meskipun ada keluhan, namun nyatanya aCommerce masih bertahan dan jadi andalan Akulaku untuk mengirim barang pesanan konsumen.

Cara Cek Resi aCommerce Akulaku

Seiring berkembangnya teknologi, saat ini masyarakat bisa dengan mudah mengetahui lokasi dari barang pesanan mereka. Nah, kalau kamu memesan smartphone atau barang elektronik lain di Akulaku, berikut panduan cara cek resi aCommerce.

Cek Resi Sekarang 👇


  1. Langkah pertama kunjungi situs tracking pengiriman aCommerce di https://tracking.acommerce.asia/
  2. Kemudian masukkan tracking number (nomor resi) di kolom yang tersedia
  3. Terakhir klik tombol “Track Order”
Setelah itu akan muncul informasi yang berkaitan dengan paket pesanan kamu, mulai dari order number hingga status pengiriman.

Berapa Lama Pengiriman aCommerce?

aCommerce selalu berusaha memberikan layanan terbaik. Untuk waktu pengiriman, aCommerce membutuhkan 3-5 hari dan maksimal 5-10 hari jika lokasinya di luar pusat kota.

Namun, hal ini tergantung kondisi juga, barang yang dipesan di hari Minggu atau tanggal merah kemungkinan akan dikirim keesokan harinya. Lantas, bagaimana kalau penerima tidak ada di rumah saat paket datang?

Umumnya, kurir aCommerce akan menghubungi melalui telepon untuk menanyakan paket ingin diletakkan atau dititipkan di mana. Kalau telepon tidak diangkat, kurir akan mengirimkan paket tersebut di hari berikutnya.

Arti Status Pengiriman aCommerce

Ketika melakukan pelacakan nomor resi di situs aCommerce, kamu pasti sering menemukan istilah-istilah seperti In Transit, Failed to Delivered, atau Order Received.

Berikut arti status pengiriman aCommerce:
  • Order Received: Notifikasi pesanan barang dari konsumen sudah diterima pihak aCommerce
  • Ready to Ship: Pesanan sedang diproses dan siap diserahkan ke kurir
  • In Transit: Barang sudah diterima kurir dan siap untuk dikirim ke alamat tujuan
  • Complete: Pengiriman barang sudah sukses dan diterima dengan baik oleh konsumen
  • Failed to Delivered: Pengiriman barang gagal karena penerima tidak ada di rumah, dan akan dilanjutkan di hari berikutnya
  • Rejected: Kalau status pengiriman “Rejected”, artinya penerima menolak paket yang dikirim karena beberapa alasan.
  • Canceled: Pihak merchant telah membatalkan pesanan, kalau kamu merasa keberatan, silahkan hubungi merchant terkait atau call center Akulaku
Kalau ada masalah pada pengiriman atau paket yang tak kunjung datang, kamu bisa menghubungi call center aCommerce di nomor 082129558500 atau mengirim email di alamat customercare@acommerce.co.id dengan melampirkan nomor resi.

Kesimpulan

Meskipun banyak keluhan dari konsumen perihal pengiriman barang yang sangat lama, namun Akulaku tetap kekeuh menggunakan aCommerce. Padahal, saat ini ada banyak jasa ekspedisi lokal yang lebih cepat dan punya banyak keunggulan.

Jadi, itulah beberapa hal yang bisa kamu ketahui tentang aCommerce. Mulai dari keunggulan, cara cek resi, arti status pengiriman, hingga estimasi barang sampai ke rumah. Semoga bermanfaat!