Cara Aktivasi Akun Gojek Putus Mitra Terbaru 2021

Ruangojol.com - Menjadi driver Gojek memang tidak mudah, apalagi jika harus menjaga rating agar tidak turun. Tentu saja, pengemudi harus mengikuti berbagai kebijakan yang telah ditetapkan oleh Gojek. 

Cara Aktivasi Akun Gojek Putus Mitra  Terbaru

Jika ada pelanggaran tata tertib Gojek, pengemudi akan dikenakan sanksi dan yang paling berbahaya adalah perpisahan dengan mitra. Belum lagi jika Anda menemui pelanggan dengan banyak permintaan, mereka cenderung jahat.

Meskipun sistem penilaian Gojek sebagian besar didasarkan pada umpan balik pelanggan, jika pengemudi memberikan layanan yang sangat baik, pada kenyataannya, penumpang membuat masalah yang secara otomatis akan memengaruhi peringkat. 

Ancaman penangguhan dan penonaktifan akun sangat merugikan pengemudi yang bekerja keras dan bersih. Namun lain halnya jika pengemudi melakukan pelanggaran berat, tentu akunnya dinonaktifkan.

Ada banyak masalah dengan menjadi pengemudi Gojek, seperti tidak dapat memilih keluar, pesanan palsu, berurusan dengan konsumen dll. 

Mungkin pengemudi tidak tahu kapan dia tiba-tiba berhenti dan tidak dapat menerima pesanan. Gojek terus memantau sistem pemesanan sehingga jika diduga terjadi pelanggaran, pengemudi akan terkena dampaknya.

Padahal, koneksi driver ke support Gojek harus baik untuk menghindari suspensi bahkan putus kemitraan. Cara aktivasi akun Gojek saat pasangan berpisah adalah wajib agar aktivitas bisa dilakukan seperti semula. Namun, dalam cara mengaktifkan akun Gojek, mitra yang lepas harus melalui prosedur yang benar sesuai jalur yang disarankan.

Berikut Cara Aktivasi Akun Gojek yang Putus Mitra

Jika Anda sudah putus mitra, jangan panik dulu. Masih ada cara yang bisa kamu lakukan agar akun kamu aktif kembali dan bisa digunakan. 

Tentu saja, Anda harus memberikan bukti bahwa Anda tidak melakukan penipuan seperti pesanan palsu atau pembatalan pesanan. Lebih jelasnya bisa ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk bisa mendapatkan akun Gojek kembali

1. Jangan gunakan cara ilegal

Jangan menggunakan layanan pengembalian akun Gojek, apalagi jika harus mendownload aplikasi. Dengan cara ilegal ini, sulit untuk mengaktifkan akun Anda karena pelanggaran yang dilakukan hanya akan semakin parah.

2. Hubungi Gojek. Pusat Panggilan

Jika Anda tiba-tiba mengundurkan diri dari mitra tanpa pemberitahuan sebelumnya, Anda dapat menghubungi (021) 50233200 atau email driverupport@go-jek.com. Tanyakan mengapa akun Anda ditangguhkan atau dinonaktifkan. Call center Gojek akan langsung membantu Anda untuk mengatasi masalah ini.

3. Pergi ke kantor Gojek

Jika call center Gojek tidak memiliki informasi yang jelas mengapa akun Anda disuspend atau dinonaktifkan, cukup datang ke kantor Gojek terdekat. 

Cukup kunjungi kantor perwakilan Gojek di kota Anda dan ajukan banding dengan bukti kuat yang Anda tunjukkan. Lain halnya jika Anda melakukan kesalahan, Anda harus membuat pernyataan dan kemudian membayar denda sesuai peraturan Gojek. 

Kemudian akun Anda akan ditinjau kembali dan dipertimbangkan apakah bisa aktif atau tidak. Gojek akan mengirimkan notifikasi aktivasi akun melalui SMS atau email

Padahal, hal utama yang harus diikuti adalah memperlakukan Gojek sebagai yang berkuasa penuh. Jangan mencoba menggunakan layanan sesekali karena ini hanya akan memperburuk penyalahgunaan yang telah Anda lakukan. 

Semoga dengan cara di atas, akun software Gojek Anda bisa dikembalikan dan digunakan kembali. Semoga informasi ini bermanfaat