Status Paket Gosend di Gojek dan E-Commerce: Tokopedia, Shopee dan Bukalapak

Ruangojol.com - halo teman-teman sahabat ojek online indonesia, pada kesempatan kali ini admin akan berbagi informasi berkaitan dengan cara mengecek dan memahami status layanan gosend di aplikasi gojek dan e-commerce seperti tokopedia, bukalapak dan shopee.

Status Gosend dan pengertiannya

Salah satu layanan Gojek selain GoRide dan GoFood adalah GoSend. Jika layanan ini ditujukan untuk masyarakat yang membutuhkan pengiriman barang yang cepat dan aman. Berbeda dengan layanan pengiriman lainnya, dengan GoSend, pengiriman hanya mencakup kota dan tidak dapat mengirim paket ke luar kota jauh.

Ada beberapa jenis layanan GoSend, seperti GoSend reguler dan e-commerce GoSend. GoSend E-Commerce juga menawarkan dua jenis layanan: GoSend Instant Delivery dan GoSend Same Day Delivery. Perbedaan antara GoSend Instant Delivery dan GoSend Same Day Delivery sudah dijelaskan secara detail di artikel sebelumnya.

Untuk paket GoSend biasa, statusnya sendiri tidak terlalu membingungkan. Tidak terlalu banyak istilah. Ada beberapa istilah yang perlu Anda ketahui tentang status paket e-commerce GoSend Anda, seperti Tokopedia, Bukalapak, Blibli, dan Shopee. Jadi Anda tahu sudah sejauh mana proses pengiriman paket Anda.

Status paket E-Commerce Gosend yang diumumkan di sini sesuai dengan apa yang disebutkan secara resmi oleh Gojek di situsnya. Persyaratan status paket e-commerce GoSend sangat berbeda dengan status paket yang dikirim oleh jasa pengiriman lainnya. Lihat informasi lengkap di bawah ini untuk informasi lebih lanjut.

Sebenarnya, memahami status paket e-commerce GoSend tidaklah sulit. Hal ini dikarenakan Gojek menggunakan bahasa yang mudah dipahami. Hanya sebagian pengguna yang masih bingung dengan status paket aplikasi Gojek ini.

Kriteria status paket Gosend aplikasi Gojek

  1. Saya menerima pesanan. Ini berarti menemukan pengemudi pada saat pesanan dicatat dan terdaftar dalam status.
  2. Tunggu sebentar, itu berarti kami telah menemukan driver untuk Anda, driver akan menerima paket Anda sesuai dengan waktu yang tertulis
  3. Paket sudah diambil. Artinya, pengemudi sedang dalam proses pengambilan paket.
  4. Paket dilengkapi dengan driver! Artinya driver sudah menerima paket dan siap mengantarkannya ke alamat tujuan.
  5. Paket akan dikirim ke sini! Artinya driver sedang dalam proses mengantarkan paket ke tempat tujuan.
  6. Pengiriman tertunda, yang berarti pengiriman Anda tertunda atau tertunda, silakan hubungi pengemudi Anda untuk mengetahui mengapa pengiriman Anda tertunda.

Kriteria Status Paket E-Commerce Gosend

  1. Pesanan yang dikonfirmasi berarti pengirim memanggil pengemudi
  2. Pengemudi yang ditugaskan berarti pengirim telah menemukan pengemudi untuk mengirim barang ke tujuan
  3. Pickup artinya driver sudah pergi ke lokasi pengirim dan siap mengambil barang pesanan.
  4. Penjemputan selesai. Artinya barang yang dipesan sudah diterima oleh pengemudi.
  5. Delivery artinya barang yang dipesan sudah siap dikirim ke alamat yang diinginkan.
  6. Pengiriman selesai artinya barang telat sampai alamat tujuan.
Penting juga untuk mengingat hal ini jika Anda memesan GoSend dari situs web e-niaga. Kemudian dapatkan tautan yang dikirim oleh Gojek. Dimana link tersebut digunakan untuk melacak pengiriman atau live tracking barang yang dibeli di website e-commerce.

Jika ada masalah pengiriman, atau bahkan barang yang Anda terima hilang dan rusak. Anda kemudian dapat mengajukan asuransi GoSend di e-commerce atau Gojek.

Demikianlah informasi mengenai status gosend dan pengertiannya di aplikasi gojek dan e-commerce seperti bukalapak, shopee dan tokopedia. salam satu aspal bersama ruang ojol indonesia.