Cara Klaim Asuransi GoLife, Syarat dan Ketentuan

Ruangojol.com - GoLife merupakan bagian dari aplikasi Gojek yang kini terpisah khusus untuk kebutuhan hidup sehari-hari. Kehadiran GoLife sangat bermanfaat bagi konsumen untuk berbagai kebutuhan mulai dari pijat, layanan kebersihan, layanan bengkel, layanan kecantikan, laundry, belanja, perbaikan bahkan pengiriman bahan bakar. GoLife memberikan pelayanan terbaik dengan mengutamakan keamanan dan kenyamanan.

Cara Klaim Asuransi GoLife, Syarat dan Ketentuan

Tentu saja, GoLife menjamin perlindungan pelanggan saat menggunakan layanan dari mitra. GoLife bahkan memberikan jaminan yang termasuk dalam Program Jaminan Kebahagiaan GoLife yang menjamin kualitas berbagai layanan. Selain itu, GoLife bermitra dengan PasarPolis untuk menyediakan asuransi sebagai perlindungan utama bagi nasabah di Indonesia.

Asuransi proteksi ini bisa didapatkan secara gratis karena tidak ada biaya premi atau jenis diskon lainnya. GoLife telah mengeluarkan semua biaya premium sehingga lebih nyaman bagi pelanggannya. Konsumen dapat memperoleh manfaat apabila terjadi kerusakan barang, kehilangan barang, dan luka badan hingga meninggal dunia. Padahal, asuransi GoLife sangat berguna jika terjadi hal yang tidak diinginkan.

Ketika pesanan layanan selesai, Anda dapat mengajukan klaim jika terjadi sesuatu yang merugikan Anda. Namun, Anda harus memenuhi beberapa kriteria dan melengkapi persyaratan dokumen sebelum mengajukan klaim asuransi.

Asuransi golife

Klaim asuransi sudah diajukan secara online, jadi Anda harus menyiapkan paket data untuk mengisi formulir. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang asuransi GoLife, silakan simak ulasan berikut.

Manfaat Asuransi Golife

Asuransi diberikan jika pelanggan mengalami cedera badan yang memerlukan perawatan medis, kehilangan barang, kerusakan barang bahkan kematian akibat layanan yang diberikan oleh Mitra GoLife. Per kasus uang pertanggungan adalah Rp. 10.000.000

Pihak yang ditanggung oleh Asuransi GoLife

  1. Pengguna yang sudah terdaftar di GoLife
  2. Pengguna yang membayar dan memesan layanan GoLife adalah GoPertamina, GoLa Laundry, GoAuto, GoGlam, GoClean, GoMassage, GoFix dan GoDaily.
  3. Pengguna pijat bayi yang dipesankan oleh pemilik akun GoLife

Dokumen Klaim Asuransi Layanan GoLife


Sumber:Gojeker.com

Batas waktu untuk mengajukan klaim

Waktu maksimum untuk mengajukan klaim setelah menggunakan Layanan Mitra GoLife tidak lebih dari 7 hari.

Durasi Klaim Asuransi GoLife

Waktu klaim berlangsung selama 14 hari setelah aplikasi diajukan. Dalam prosesnya, perusahaan asuransi akan meninjau dan memverifikasi kelengkapan dokumen. Setelah itu, penyelidikan pribadi selama 3 hari akan dilakukan. Jika hasil pemeriksaan terbukti benar dan kelengkapan dokumen, uang jaminan akan dicairkan dalam waktu satu hari setelah itu.

Klaim asuransi GoLife ditolak jika:

  1. Kondisi tidak lengkap atau kriteria klaim tidak memenuhi persyaratan
  2. Permintaan layanan tidak termasuk dalam GoPertamina, GoLa Laundry, GoAuto, GoGlam, GoClean, GoMassage, GoFix, dan GoDaily.
  3. Pesanan layanan termasuk dalam kategori GoLife Marketplace
  4. Pesan di luar aplikasi atau gunakan layanan tambahan di luar aplikasi
  5. Terlibat dalam perang, operasi militer, atau kerusuhan
  6. Kondisi yang sudah ada sebelumnya (cacat lahir atau penyakit genetik)
  7. Melakukan tindakan ilegal dan tidak mengikuti hukum
  8. Termasuk dalam Kondisi Medis untuk Aborsi, Aborsi, Melahirkan dan Kehamilan
  9. Komplikasi disebabkan oleh penyakit menular
  10. Melakukan aktivitas berbahaya
  11. Anda memiliki kondisi mental atau neurologis atau berada di bawah pengaruh obat-obatan dan alkohol
  12. Radiasi, reaksi nuklir, atau kontaminasi bahan radioaktif
  13. Terjadi bencana nuklir, biologi atau kimia
  14. Bunuh diri atau cedera karena kecelakaan
  15. Anda memiliki kadar alkohol yang tinggi dalam darah Anda
  16. Tidak berusaha untuk menghindari kecelakaan

Cara klaim asuransi GoLife

Untuk dapat mengajukan klaim asuransi, Anda harus menyiapkan bukti pada saat kecelakaan dan melengkapi dokumen. Dokumen dan foto Anda dapat dikirimkan langsung melalui formulir PasarPolis online. Untuk tahapan klaim asuransi bisa anda lihat dibawah ini

Sumber: gojeker.com

Padahal, asuransi GoLife sangat berguna jika Anda mengalami kerugian finansial maupun materil. Tapi itu akan menjadi ide yang baik untuk berhati-hati dan mengambil tindakan pencegahan sebelum hal-hal buruk terjadi. Kami berharap informasi asuransi GoLife di atas dapat menjadi acuan dalam melakukan klaim.

Sekian informasi mengenai Cara Klaim Asuransi GoLife sekaligus syarat dan ketentuannya. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan kita,  salam sehat dan sukses untuk kita semua ^_^

Salam satu aspal bersama Ruang Ojol Indonesia !!