Cara Mudah Bayar Parkir Menggunakan Gopay

Ruangojol.com - Seiring dengan semakin majunya zaman teknologi saat ini, banyak perusahaan besar yang terus berupaya untuk dapat mempermudah segala sesuatunya. Hal ini telah dibuktikan oleh salah satu perusahaan terkemuka, Gojek, dalam mengatasi masalah pembayaran parkir.

Menggunakan teknologi saat ini, Gojek telah berhasil menerapkan metode pembayaran parkir dengan GoPay di banyak lokasi mal di wilayah Jakarta seperti Mal Puri Indah, Pacific Place Jakarta, Supermall Karawaci antara lain. Menerapkan metode pembayaran parkir menggunakan GoPay adalah salah satu hal yang paling menguntungkan.


Terutama bagi pemilik kendaraan karena akan lebih mudah dalam memproses pembayaran parkir sesuai dengan lama pemakaiannya. Selain itu, dengan cara ini, Anda tidak perlu lagi mengeluarkan uang yang sedikit untuk membayar parkir di lokasi tertentu. Hal ini tentu saja membuat Anda lebih nyaman saat bepergian.

Cara bayar parkir dengan GoPay

Proses pembayaran parkir dengan GoPay sendiri sangat mudah karena Anda hanya perlu melakukan beberapa langkah untuk menyelesaikan pembayaran. Dan semua ini dilakukan hanya melalui aplikasi Gojek. 

Namun yang harus diwaspadai adalah saat menggunakan cara ini, tentunya saldo GoPay Anda harus mencukupi.
Jika ini tidak cukup, pembayaran tidak akan diproses saat Anda meninggalkan situs pusat perbelanjaan atau situs lainnya. 

Hal ini mau tidak mau membuat Anda harus mengeluarkan uang untuk membayar tunai ke operator parkir. Bagi yang ingin mencoba membayar parkir dengan GoPay dan masih belum tahu caranya, simak panduan lengkapnya di bawah ini.
  • Pertama silahkan dapatkan tiket parkir di lokasi mall yang anda kunjungi seperti Puri Indah Mall, Pacific Place Jakarta, Supermall Karawaci
  • Setelah mendapatkan tiket, silahkan buka aplikasi Gojek lalu klik menu "Bayar"
  • Mohon scan barcode pada tiket parkir terlebih dahulu
  • Kemudian silahkan klik konfirmasi untuk melanjutkan ke halaman detail pembayaran parkir
  • Silakan masukkan PIN GoPay Anda dengan benar
  • Sistem akan secara otomatis menyimpan pembayaran yang menunggu dengan GoPay
  • Saat keluar, tunjukkan karcis parkir kepada petugas untuk di scan
  • Jika dipindai oleh petugas parkir, saldo GoPay Anda akan langsung dipotong sesuai durasi parkir
  • Anda akan menerima notifikasi bahwa pembayaran telah berhasil
Setelah mengetahui cara atau cara pembayaran parkir menggunakan GoPay seperti yang kami tulis di atas. Anda juga harus tahu bahwa maksimum untuk metode ini adalah satu hari. Dimana maksimal penggunaan GoPay untuk membayar parkir adalah Rp 50.000.

Proses mudah dan sederhana saat melakukan transaksi pembayaran parkir melalui GoPay ini menjadi salah satu alternatif terbaik dengan semakin majunya teknologi saat ini. Maka jangan heran jika cara ini bisa kita temukan di sekitar kita.

Demikian informasi yang dapat kami rangkum. Semoga panduan cara bayar parkir dengan GoPay di atas bermanfaat informasinya. Salam sehat dan sukses selalu....

Salam satu aspal bersama RUANG OJOL INDONESIA  !!