Cara Mudah Mengatasi Kode OTP Gojek Tidak Masuk dan Gagal Terkirim

Ruangojol.com - Gojek terus meningkatkan keamanan aplikasinya, salah satunya dengan OTP atau one-time password. OTP biasanya berupa kode verifikasi yang valid untuk jangka waktu tertentu. Kode OTP terdiri dari 6 digit yang dikirimkan melalui SMS ke nomor pengguna Gojek App. Selain itu, kode OTP digunakan saat login atau membuat akun Gojek baru.

Cara Mudah Mengatasi Kode OTP Gojek Tidak Masuk dan Gagal Terkirim

Tanpa OTP, kami tidak dapat masuk dan melihat riwayat transaksi atau mengeluarkan pesanan Gojek. Tentu menjadi masalah jika kode OTP dari Gojek tidak terkirim ke nomor handphone kita. Apalagi jika ingin mengganti password tentu tidak bisa karena kodenya tidak dikirim melalui SMS. Alasan tidak dikirimnya OTP antara lain error saat login, ganti password, reset PIN, ganti email, bahkan nomor handphone.

Namun, ada juga kasus akun Gojek dicuri menggunakan kode OTP, jadi Anda harus merahasiakannya. Terkadang kode OTP tidak dapat dikirim karena faktor seperti jaringan, gangguan seluler, kesalahan server Gojek, atau kesalahan pengguna.

Jika Anda gagal masuk, jangan coba lagi, tunggu sebentar. Jika ada terlalu banyak upaya login, akun Anda akan dicurigai dicuri dan akhirnya harus dibekukan.

Cara Mudah Mengatasi Kode OTP Gojek Tidak Masuk dan Gagal Terkirim

Untuk pemrosesan yang lebih baik, mereka datang langsung ke kantor Gojek agar bisa diselesaikan oleh perwakilan pelanggan. Jika anda ingin mencobanya sendiri untuk mendapatkan kode OTP silahkan simak tutorialnya dibawah ini.
  • Pastikan untuk mendaftarkan nomor yang Anda gunakan di aplikasi
  • Cek jaringan seluler, dan pastikan sinyal bagus agar kode OTP bisa masuk.
  • Ketuk Kirim Ulang Kode OTP di Aplikasi Gojek
  • Jika Anda tidak menerima SMS dalam satu menit, gunakan fitur Telepon Saya untuk menghubungi layanan pelanggan melalui saluran telepon.
  • Jika Anda masih belum mendapatkan kode OTP, silakan datang ke kantor Gojek terdekat di wilayah Anda
Jika semua langkah di atas tidak dapat dilakukan, kerusakan mungkin ada pada kartu SIM atau smartphone. Cek juga apakah sinyalnya benar-benar bagus agar kode OTP bisa masuk dengan lancar.

Nah,  semoga bermanfaat ya informasi uang kami sampaikan mengenai cara mengatasi kode otp yang bermasalah.  Terimakasih,  salam sehat dan sukses untuk kita semua ^_^