Kode Referral Kredivo 2024, Bonus Hingga 250rb Points untuk Pengguna Baru!. Klik Disini

5 Bisnis Ini Bisa Hemat Anggaran Dengan Lalamove Terbaru

Hemat Anggaran Dengan Lalamove | RUANGOJOL.COM – Aplikasi Lalamove menjadi salah satu layanan pengiriman on-demand yang cukup unik dibandingkan jasa kurir lainnya.


Dengan menggunakan layanan Lalamove, kamu bisa memfasilitasi operasional bisnis agar lebih mudah memenuhi kebutuhan pelanggan. Layanan Lalamove juga bisa menjadi solusi dari minimnya modal untuk pengadaan inventaris kendaraan bisnis yang baru kamu rintis.

Selain itu, Lalamove juga menyediakan berbagai promo layanan yang bisa kamu manfaatkan agar keuntungan usaha lebih maksimal.

Jasa Catering

Berbeda dengan layanan pemesanan makanan dan minuman siap saji, jasa catering memiliki layanan yang cukup unik. Ketika membuka jasa catering, umumnya kamu tidak menjual secara eceran dan perlu memberi kelonggaran untuk proses negosiasi harga.

Dengan kriteria layanan demikian, tentu jasa catering kurang cocok jika masuk ke dalam aplikasi pemesanan makanan dan minuman sepertiGoFood, Grab Food, ataupun Shopee Food.

Namun dengan volume pesanan yang cenderung besar, tentunya bisnis catering memerlukan solusi untuk distribusi. Di awal pengembangan bisnis, tidak ideal jika kamu mendedikasikan anggaran untuk kendaraan selagi pesanan usaha catering kamu belum berada pada titik stabil.

Layanan Lalamove adalah solusi yang tepat untuk bisnis jasa catering kamu di awal pengembangan usaha. Sebab dengan layanan Lalamove, kamu hanya akan dikenai biaya ketika menggunakan layanan.

Hal ini tentu berbeda dengan pembelian tunai ataupun cicilan yang tetap harus dibayarkan tanpa melihat perkembangan bisnis catering kamu. Selain itu, berbagai promo layanan Lalamove juga akan semakin memberi angin segar bagi pengembangan bisnis catering kamu.

Dalam pesanan kecil, jasa catering kamu bisa menggunakan armada motor dari aplikasi Lalamove. Sementara pada volume pemesanan yang lebih besar, tersedia juga armada MPV ataupun Van yang siap mengirimkan paket sampai titik tujuan.

Penyewaan Tenda

Jika kamu memiliki relasi yang cukup baik di lingkungan vendor penyewaan tenda, maka Lalamove adalah solusi ideal untuk memulai bisnis di sektor ini.

Jasa penyewaan tenda memiliki sebaran pasar yang sangat luas, mulai dari acara pernikahan, seremonial di lingkungan pemerintahaan, acara keagamaan, dan banyak lainnya.

Dengan layanan Lalamove, kamu tidak harus memiliki aset kendaraan pengangkut ketika membuka jasa penyewaan tenda. Kamu bisa menggunakan layanan dan menyiapkan anggaran sesuai kebutuhan pesanan.

Bahkan dalam banyak kasus, kamu bisa menyerahkan tanggungan biaya pengiriman perangkat tenda kepada pengguna jasa.

Jasa Fotografi

Selain di dalam ruangan, jasa fotografi juga terkadang dituntut untuk bisa hadir ke berbagai lokasi sesuai permintaan pengguna jasa. Hal ini bisa ditemukan pada fotografi pernikahan, dokumentasi acara, fotografi interior, pre-wedding photography, ataupun fotografi model di luar ruang.

Namun dalam mobilitasnya, tentu tidak aman jika membawa perlengkapan pencahayaan dan kamera yang cenderung sensitif menggunakan kendaraan roda dua. Resiko benturan dan cuaca tentu akan jadi ancaman bagi investasi perlengkapan usaha kamu.

Bagi fotografer yang baru merintis, tentu mengadakan anggaran khusus untuk kendaraan logistik adalah hal yang cenderung berat. Maka, Lalamove bisa jadi solusi pengiriman yang ideal untuk kamu pebisnis fotografi pemula.

Dalam layanan Lalamove, terdapat armada van, MPV, dan pickupbox yang lebih aman untuk kebutuhan pengiriman perlengkapan fotografi kamu ke lokasi pengambilan gambar. Sama seperti bisnis lainnya, biaya pengiriman ini juga bisa kamu masukkan ke dalam rincian tagihan.

Hal tersebut tentu akan meringankan modal dan sirkulasi anggaran bagi kamu fotografer pemula.

Jasa Pembuatan Parsel dan Hampers

Berkembangnya beragam produk kreatif dan cemilan di Indonesia menjadi salah satu peluang tersendiri pada momen-momen perayaan seperti lebaran, imlek, tahun baru, dan sejenisnya. Parsel dan hampers menjadi cara masyarakat Indonesia menyatakan empati kepada kerabat, rekan kerja, dan keluarga.

Tidak seperti layanan lain yang hanya bisa menargetkan satu tujuan pengiriman, layanan Lalamove menyediakan fitur pengiriman ke beberapa alamat sekaligus. Dengan fitur ini, kamu bisa memberikan layanan ekstra pembuatan parsel dan hampers beserta pengiriman ke alamat kerabat atau rekan.

Supplier Perangkat Elektronik

Seperti jenis bisnis yang diulas sebelumnya, produk elektronik merupakan jenis barang yang cenderung sensitif pada terpaan cuaca dan benturan. Hal ini tentu menjadi resiko besar ketika kamu memulai bisnis pengadaan barang elektronik.

Layanan Lalamove menyediakan armada yang melindungi paket dari ancaman cuaca dan benturan. Pilihan yang bisa kamu dapatkan antara lain armada MPV, Van, dan Pickup Box.

Selain aman dari cuaca dan benturan, layanan ini juga lebih ideal digunakan dibanding pengadaan inventaris perusahaan berupa mobil dan supir, khususnya pada bisnis suplai perangkat elektronik yang baru merintis.