Cara Bayar Tagihan Premi Asuransi Melalui Tokopedia

Cara Bayar Asuransi Lewat Tokopedia - Premi Asuransi adalah sebuah biaya yang perlu di bayarkan oleh pihak yang tertanggung oleh pihak perusahaan asuransi.

cara-bayar-tagihan-polis-premi-asuransi-melalui-tokopedia

Tujuan di bayarkannya premi asuransi yaitu untuk memenuhi kebutuhan nasabah sebagai antisipasi terhadap resiko-resiko yang akan di alami oleh nasabah asuransi seperti dari segi kehidupan, keuangan, harta benda, dan juga kejiwaan.

Selain itu tujuan utama lain dari asuransi adalah sebagai jaminan perlindungan bagi nasabah untuk resiko yang di alaminya.

Fungsi premi asuransi juga sebagai pemerataan apabila terjadi kerugian yang akan di alami nasabah, lalu nasabah tidak perlu mengganti kerugian tersebut cuku pdengan mengklaim asuransi dari pihak penanggung yaitu perusahaan asuransi.

BACA JUGA

Premi Asuransi juga perlu dibayarkan sesuai tenggat waktu yang telah ditentukan yaitu sesuai periode pembayaran yang terjadwal. Untuk membayar premi asuransi Anda dapat melakukan pembayarannya melalui loket khusus, merchant, transfer bank, ataupun melalui e-commerce.

Namun, cara paling mudah untuk bayar premi asuransi adalah melalui e-commerce. Anda dapat melakukannya melalui e-commerce seperti Tokopedia.

Apa Saja Premi Asuransi Yang Tersedia Di Tokopedia ?

Ada beberapa perusahaan asuransi yang telah bekerjasam dengan Tokopedia, beberapa daftar di antaranya adalah Prudential, Zurich Insurance, dan juga Allianz Life Indonesia.

Itulah beberapa daftar perusahaan asuransi yang terdapat di Tokopedia, sehingga Anda dapat dengan mudah melakukan pembayaran premi asuransi Anda setiap periodenya lebih praktis melalui Tokopedia.

Selanjutnya, jika sudah tahu apa saja premi asuransi yang bisa di bayar melalui Tokopedia, berikut ini cara bayarnya.

Cara Bayar Premi Asuransi Melalui Tokopedia

  • Buka aplikasi Tokopedia
  • Pilih "Lihat Semua" pada kategori menu
  • Kemudian gulir kebawah, cari dan pilih tab-menu tagihan
  • Lalu klik menu "Premi Asuransi"
  • Terdapat tiga pilihan perusahaan asuransi yaitu Prudential, Zurich Insurance, dan Allianz Life Indonesia
  • Silahkan pilih sesuai perusahaan asuransi Anda sebagai nasabah
  • Kemudian masukan "Nomor Virtual" pembayaran nasabah asuransi
  • Klik "Cek Tagihan" untuk melihat detail
  • Konfirmasi dengan klik "Pilih Pembayaran"
  • Tentukan metode pembayaran yang Anda gunakan di Tokopedia
  • Selanjutnya klik tombol "Bayar"
  • Konfirmasi kembali pembayaran, lalu input pin Tokopedia Anda jika mengaktifkan
  • Selesai, tagihan premi asuransi telah di bayarkan
Untuk memastikan tagihan premi asuransi telah lunas, Anda dapat melakukan pengecekan seperti langkah di awal.

Apa Aman Bayar Asuransi Melalui Tokopedia ?

Tentu akan terpikirkan oleh Anda, apakah terbukti aman melakukan pembayaran asuransi melalui e-commerce seperti Tokopedia.

Walau demikian memang nominal pembayaran asuransi memiliki tarif yang bertahap bahkan memiliki nominal yang cukup besar. Namun Anda tidak perlu khawatir, karena bayar asuransi di Tokopedia sudah terbukti aman dengan sistem online yang terkoneksikan dengan pihak perusahaan asuransi secara langsung.

Sehingga data nasabah benar-benar di muat langsung dari pihak perusahaan asuransi yang menanggung Anda sebagai nasabahnya.

Seperti itulah cara bayar premi asuransi melalui Tokopedia, cara ini merupakan langkah yang lebih praktis dan mudah untuk Anda lakukan ketimbang harus pergi ke atm atau loket terdekat untuk melakukan pembayaran asuransi.