Kode Referral Kredivo 2024, Bonus Hingga 250rb Points untuk Pengguna Baru!. Klik Disini

Cara Bayar Pajak Online (DJP Online) Melalui Dompet DANA Terbaru

Cara bayar DJP Online melalui dompet DANA, Berikut ini cara bayar Pajak Online atau DJP Online melalui aplikasi dompet DANA.

Cara Bayar Pajak Online (DJP Online) Melalui Dompet DANA - Wajib pajak adalah aturan yang harus di penuhi oleh setiap orang ataupun badan usaha untuk dapat memenuhi kewajibannya membayar pajak.

cara-bayar-pajak-djp-online-melalui-dompet-dana

Pembayaran pajak dituntut bagi peorangan hingga sebuah lembaga atau organisasi komersial. Selain itu wajib pajak juga menyangkut mengenai kepemilikan aset seperti properti, kendaraan, dan harta lainnya.

Untuk melakukan pembayaran pajak mungkin, dulu Kita perlu datang ke kantor Direktorat Jendral Pajak di pusat Ibu Kota. Namun, kali ini untuk membayar pajak dapat di lakukan secara online melalui DJP Online ( Direktorat Jendral Pajak Online).

BACA JUGA

Di zaman yang sudah serba modern ini, transaksi dan pembayaran hampir seluruhnya di lakukan secara digital atau dengan sistem online. Seperti membayar pajak saja, Kita tidak perlu datang lagi ke kantor pajak melainkan cukup melalui situs online.

Selain itu, untuk membayar wajib pajak (DJP Online) juga kini dapat melalui dompet digital. Salah satunya dompet DANA, dengan e-wallet DANA Kita dapat melakukan berbagai macam transaksi dan pembayaran mulai dari belanja online, beli pulsa dan paket, bayar angsuran, dan masih banyak lagi.

Apa Bisa Bayar Wajib Pajak ( DJP Online ) Melalui DANA ?

Sekarang untuk melakukan pembayaran apapun dapat di lakukan melalui dompet DANA, untuk pembayaran DJP Online sendiri di DANA masuk dalam kategori "Penerimaan Negara" yang meliputi macam-macam pembayaran untuk pemasukan Negara.

Penerimaan Negara antaralain meliputi pembayaran yang berasal dari Drijen Pajak, Drijen Bea Cukai, dan Drijen Anggaran. Yaitu pembayaran untuk PNBP, Pajak Online, dan juga Bea Cukai.

Oleh itu, kini Anda juga dapat melakukan pembayaran pajak tahunan lebih mudah.. cukup melalui aplikasi dompet DANA. Untuk cara bayar wajib pajak atau DJP Online lewat dompet DANA, simak caranya di bawah ini.

Cara Bayar Wajib Pajak (DJP Online) Melalui DANA

  • Buka aplikasi DANA milik Anda, jika belum punya silahkan download terlebih dahulu
  • Pilih menu "Lihat Semua" pada kategori menu
  • Scroll kebawah, lalu cari dan pilih menu "Penerimaan Negara"
  • Selanjutnya silahkan pilih "Pajak Online" atau DJP Online
  • Kemudian masukan 15-digit kode billing pajak online
  • Untuk mendapatkan kode billing Anda perlu mengambilnya melalui situs resmi https://djponline.pajak.go.id
  • Login di situs DJP Online, kemudian ambil kode atau buat kode billing baru
  • Salin kode billing yang Anda dapatkan di stus DJP Online
  • Kemudian pastekan pada kolom pembayara pajak online di aplikasi DANA
  • Langkah selanjutnya klik "CEK TAGIHAN" untuk mendapatkan informasi pajak
  • Lalu akan tampil keterangan pajak yang harus Anda bayar
  • Kemudian konfirmasi dengan ketuk "Lanjutkan"
  • Untuk menyelesaikan pembayaran, ketuk "Bayar"
  • Konfirmasi pembayaran dengan memasukan 6-digit PIN DANA
  • Selesai, DJP Online atau wajib pajak Anda telah di bayar
Ketahui bahwa 15-digit kode billing pembayaran pajak online (DJP Online) hanya berlaku untuk 48 jam. Jika penggunaan kode billing DJP Online lebih dari waktu yang telah di tentukan, Anda perlu mengambil atau membuat kembali 15-digit kode billing melalui situs DJP Online.

Seperti itulah cara bayar Wajib Pajak atau DJP Online melalui dompet DANA. Cara ini juga bisa Anda lakukan untuk pembayaran PNBP dan juga Bea Cukai. Untuk melakukan pembayaran Penerimaan Negara Anda juga perlu mengambil kode billing setiap kali ingin membayar melalui DANA atau e-wallet lainnya.