Cara Kirim dan Share Uang Ke Banyak Orang Via DANA Kaget

Cara Kirim dan Share Uang Ke Banyak Orang Via DANA Kaget - Penggunaan dompet digital kini menjadi andalan pengguna smartphone. Pasalnya, melakukan transaksi menjadi lebih mudah dengan menggunakan e-wallet yang hanya cukup di download ini.

cara-kirim-dan-share-uang-via-dana-kaget

Selain mudah, Kita juga tidak perlu melakukan permintaan yang sulit seperti verifikasi data diri secara detail seperti nasabah bank. Namun, saat ini juga dompet digital telah menerapkan proteksi akun dompet digital dengan syarat dan ketentuan setiap pengguna wajib melakukan verifikasi identitas.

Aplikasi dompet digital yang kini tengah ngetren di antaranya adalah DANA, OVO, GoPay, ShopeePay, LinkAja, AstraPay, dan masih banyak lagi. Tetapi, pengunaan dari dompet digital ini juga di dasarkan pada kepuasan penggunanya seperti fitur-fitur yang di berikan.

DANA menjadi salah satu andalan orang sebagai metode untuk transaksi dan pembayaran. Karena dompet DANA memiliki tampilan yang lebih mudah digunakan dan juga memiliki fungsi yang sangat berguna untuk menunjang aktivitas finansial yang sering dilakukan.

BACA JUGA

Seperti contohnya untuk kirim dan terima uang saja, di dompet DANA tersedia berbagai macam pilihan untuk mengirim dan menerima uang seperti transfer ke sesama pengguna, kirim ke rekening bank, tarik tunai, bayar patungan, dan juga DANA Kaget.

Mungkin hanya beberapa user DANA saja yang telah mengetahui semua fitur-fitur yang ada di DANA terlebih lagi yang telah lama dan terbiasa menggunakan DANA. Namun, ada yang belum tahu beberapa di antara fiturnya.. salah satunya DANA Kaget.

Apa Itu DANA Kaget ?

DANA Kaget adalah fitur untuk mengirim uang share-and-grab-balance yaitu melakukan pembagian saldo DANA dalam sebuah pool uang yang di kirim melalui angpao atau amplop DANA Kaget.

Saldo berupa uang akan dibagikan oleh si pembuat DANA Kaget, kemudian di kemas dalam bentuk amplop yang akan di share ke beberapa pengguna DANA sekaligus. Selanjutnya uang tersebut akan di bagikan dengan nominak acak yang akan diterima oleh pengguna DANA saat membuka amplop yang dibagikan.

Perbedaan DANA Kaget dan Kirim Uang Via Chat DANA

Bagi Anda yang telah menggunakan fitur DANA yaitu kirim uang via chat pasti akan mudah memahami apa yang di maksud dengan fitur DANA Kaget, jika belum silahkan baca disini > Cara Kirim Uang Via Transfer Chat DANA

Sebelumnya, persamaan dari DANA Kaget dan Kirim uang via chat adalah sama-sama dikirim melalui share atau dibagikan melalui beberapa metode yaitu QR Code, Share Via Chat, atau juga Share Via Link.

Perbedaannya adalah DANA Kaget dikirim dengan bentuk amplop yang dapat dibuka melalui linknya dan saldo yang dikirim dapat di bagikan ke beberapa orang sekaligus dalam pool uang. Sedangkan kirim uang via chat yaitu dikirim dalam bentuk saldo tetap yang telah di atur hanya untuk pengguna tertentu yang di pilih melalui kontak DANA.

Lalu bagaimana cara kirim dan share uang via DANA Kaget ? Berikut ini caranya.

Cara Share Uang Via DANA Kaget

  • Buka aplikasi DANA milik Anda
  • Kemudian pilih "Lihat Semua" pada kategori menu
  • Cara dan ketuk "DANA Kaget" pada tab-menu transfer
  • Selanjutnya akan tampil form DANA Kaget untuk di bagikan yaitu:
    • Jumlah Saldo Yang Akan Di Bagikan;
    • Metode Pembayaran;
    • Jumlah Pemenang atau Penerima Saldo;
    • Pesan atau Catatan DANA Kaget.
  • Setelah tampil lalu silahkan isi semua form tersebut
  • Input nominal share uang via DANA Kaget
  • Gunakan metode pembayaran saldo DANA
  • Tentukan jumlah orang yang akan menerima uang tersebut
  • Kemudian Anda dapat mengisi catatan di kolom "Pesan" (jika perlu)
  • Langkah terakhir yaitu klik atau ketuk "Kirim"
  • Konfirmasi dengan menggunakan 6-digit pin DANA Anda
  • Selesain, kini link amplop DANA Kaget siap dibagikan ke beberapa orang
Anda dapat membagikan angpao atau amplop DANA Kaget ke grup chat, atau melalui pesan langsung. Walau lebih banyak orang yang biasanya menggunakan DANA Kaget untuk share langsung di grup chatting.

Berapa DANA Kaget Yang Diperoleh Pengguna ?

Saat Anda melakukan share atau membagikan uang melalui DANA Kaget maka nominal jumlah saldo yang Anda bagikan akan di share dalam pool uang secara acak.

Jadi, saat orang membuka link DANA Kaget maka mereka akan mendapatkan jumlah saldo yang berbeda-beda untuk setiap pengguna yang membuka amplop DANA Kagetnya.

DANA Kaget merupakan cara yang menyenangkan untuk berbagi kebaikan, salah satunya dengan kirim uang ke beberapa orang sekaligus di dompet DANA menggunakan fitur DANA Kaget.

Seperti itulah cara kirim dan share uang kebanyak orang via DANA Kaget, caranya sangat simpel. Anda dapat mengirim sejumlah uang sekaligus tanpa harus mengatur dan kalkulasi jumlah pembagian dengan DANA Kaget.