Cara Mengaktifkan Voucher Diskon dan Gratis Ongkir Shopee Food

Cara Mengaktifkan Voucher Diskon dan Gratis Ongkir Shopee Food | RUANGOJOL.COM – Layanan pemesanan makanan Shopee Food masih gencar melakukan promosi sejak peluncuran awal.

Tentu saja aktivitas iklan, giveaway, dan diskon layanan dalam bentuk voucher diskon jadi usaha yang masuk akal bagi Shopee Food mengingat kehadirannya sebagai kompetitor baru dari platform yang lebih dulu eksis seperti GoFood dan Grab Food.

Di saat yang sama, promo voucher diskon jadi keuntungan tersendiri bagi pengguna layananan Shopee Food. Berbagai promo voucher Shopee Food bisa jadi bagian dari penghematan anggaran makan sehari-hari atau sebatas bagian dari self-reward.

Tidak jarang juga voucher promo Shopee Food dimanfaatkan untuk kebutuhan kantor sebagai bagian dari penghematan biaya entertain antar karyawan. Jadi solusi yang cocok menjaga kekompakkan tim di tengah tuntutan penghematan pada situasi saat ini.

Nah, berikut ulasan admin tentang cara menggunakan voucher diskon dan gratis ongkir yang tersedia di layanan Shopee Food.

1.      Buka Shopee Food di Aplikasi Shopee

Berbeda dengan aplikasi layanan pemesanan makanan dan minuman lain, Shopee Food masih berada di induk aplikasinya. Jadi, kamu lebih dulu harus terdaftar sebagai pengguna aplikasi Shopee.

Setelah menjadi pengguna aplikasi, akses fitur Shopee Food di tampilan layar awal aplikasi dan kamu akan diarahkan ke sejumlah pilihan resto.

Pada beberapa versi, kamu perlu memilih kota tempat tinggal atau titik lokasi dimana kamu berada. Hal ini disebabkan Shopee Food baru tersedia di beberapa kota besar dan daerah penyangganya.

2.      Pilih Resto Favorit Kamu

Setelah memilih lokasi atau kota tempat kamu berada, kamu akan menemukan daftar merchant terdekat yang telah terdaftar di Shopee Food.

Jika sudah memiliki merchant favorit, kamu cukup tap atau klik pada resto tersebut. Namun jika baru pertama kali melakukan pemesanan, jelajahi informasi merchant untuk memberikan pengalaman yang lebih menyenangkan.

Pada tiap daftar merchant di halaman ini, kamu juga bisa menemukan informasi promo dan voucher yang bisa kamu dapatkan jika melakukan pemesanan dari merchant tersebut.

3.      Klik Voucher Diskon dan Gratis Ongkir

Setelah menemukan merchant dan promo yang paling sesuai, tap atau klik pada resto tersebut untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Di halaman detail merchant, kamu sudah bisa melakukan klaim untuk voucher diskon dan promo gratis ongkos kirim. Perhatikan juga ketentuan yang berlaku dalam promo.

Pada beberapa promo dan voucher, terdapat masa berlaku voucher dan ketentuan minimal pembelian untuk mendapatkan promo tersebut. Beberapa voucher juga dapat digunakan pada lebih dari satu merchant, jadi voucher tidak harus digunakan pada resto tersebut.

4.      Pilih Menu

Kamu bisa melanjutkan proses pemesanan seperti biasa dengan memilih menu sesuai keinginan. Perhatikan juga jika terdapat minimal pembelian untuk dapat menggunakan voucher promo.

Pada beberapa voucher, Shopee Food menetapkan minimal pembelian per pemesanan dalam aplikasi. Tenang saja, di saat bersamaan promo tersebut akan memfasilitasi dengan diskon yang ideal untuk kamu.

5.      Checkout

Setelah memilih menu dan klaim voucher di bagian awal pemesanan, kamu cukup melanjutkan proses ke tahap “Checkout”.

Pada menu Checkout, pilih pada menu “Voucher” untuk menggunakan promo pada pemesanan yang dilakukan. Voucher yang bisa digunakan dan memenuhi ketentuan promo akan berwarna lebih cerah. Sementara voucher lain yang ketentuannya belum terpenuhi akan tampil dengan warna lebih redup.

Setelah voucher aktif, kamu akan mendapatkan harga akhir yang perlu dibayarkan setelah dikurangi potongan harga dan gratis ongkos kirim. Pilih jenis pembayaran dan pesanan siap di proses.

Setelah pesanan diterima, jangan lupa beri rating agar Shopee Food dapat meningkatkan kualitas layanannya.