Aplikasi Pembukuan Keuangan Bisnis UMKM Gratis Terbaru 2022, Lihat cara daftarnya !

Buku Warung Aplikasi Pembukuan Keuangan Gratis Untuk UMKM - Kekurang bisnis UMKM saat ini adalah pada pengelolaan manajemen inventaris. Akhirnya, hal ini menyebabkan UMKM sedikit terlambat untuk berkembang karena pengelolaan yang masih ribet dan bikin pusing.
buku-warung-aplikasi-pembukuan-keuangan-bisnis-umkm-gratis

Untuk itu, kini keberadaan teknologi di tuntut untuk dapat membantu bisnis UMKM lebih cepat berkembang dengan pengelolaan yang lebih praktis dan efesien. Salah satu solusinya terjawabkan oleh hadirnya aplikasi pembukuan keuangan UMKM yaitu BukuWarung.

Apa Itu BukuWarung ?

Buku Warung adalah aplikasi perencanaan, pencatatan, keuangan, hingga iventaris untuk bisnis UMKM. Yang artinya BukuWarung ini dapat membantuAnda untuk manajemen pengelolaan UMKM lebih efesien dan praktis dengan aplikasinya.

Sebagai aplikasi pembukuan keuangan UMKM, buku warung menyediakan berbagai fitur yang dapat membantu berjalannya bisnis Anda dengan lebih baik karena seluruh manajemen buku keuangan bisnis dapat di kerjakan dengan akses aplikasi BukuWarung.

Apa Saja Fitur BukuWarung Untuk Bisnis UMKM ?

Ini dia beberapa fitur BukuWarung yang akan sangat membantu bisnis UMKM milik Anda, beberapa di antaranya adalah:

Atur Tempo Tagihan

Anda dapat mengatur jadwal penagihan apabila bisnis Anda berkaitan dengan nasabah yang meminjam modal dari Anda, cukup atur jadwal dan tagihan otomatis di ingatkan ke pelanggan atau nasabah melalui notifikasi BukuWarung.

Transaksi dan Pembayaran

Jika Anda perlu melakukan transaksi dengan klien atau pelanggan Anda, gunakan BukuWarung sebagai metode pembayaran atau untuk menagih invoice ke pelanggan Anda.

Kelola Stock Produk

Yang sangat membantu sekali dengan menggunakan BukuWarung, yaitu Anda tidak perlu mencatat repot-repot stock produk yang Anda miliki. Cukup gunakan BukuWarung untuk iventaris toko Anda, kelola stock awal lalu BukuWarung akan mencatat keluar masuknya stock produk Anda hingga pada jumlah akumulasi akhir.

Jualan Online Via BukuWarung

Jual produk bisnis Anda dimanapun, lalu pakai BukuWarung sebagai tempat pembeli membayar belanjaannya. Cukup jual produk milik Anda melalui sosial media, toko online, atau website pribadi kemudian gunakan BukuWarung sebagai aplikasi kasir untuk bisnis UMKM milik Anda.

Mesin Kasir & Cetak Struk Penjualan

Ini dia salah satu fitur terbaik BukuWarung yang dapat Anda andalkan, yaitu Anda dapat menjadikan BukuWarung seperti mesin kasir pos main untuk penjualan.

Selain itu, invoice penjualan atau tagihan yang Anda proses di BukuWarung langsung dapat di cetak menjadi struk belanja yang bisa Anda berikan kepada pelanggan sebagai bukti atau nota.

Nah, setelah melihat betapa bergunanya fitur-fitur BukuWarung untuk menunjang bisnis UMKM, maka sebaiknya Anda langsung gunakan saja aplikasinya.

Cara Daftar BukuWarung

  • Unduh aplikasi buku warung pada link berikut ini
  • Download
  • Buka aplikasi BukuWarung di seluler
  • Kemudian masuk/daftar menggunakan nomor hp aktif
  • Input kode OTP yang dikirim melalui SMS/Pesan WhatsApp (biasanya otomatis)
  • Masukan nama toko/merek usaha Anda
  • Lalu pilih kategori yang mewakili usaha milik Anda
  • Selanjutnya pilih tujuan pembukuan dengan app BukuWarung
  • Ada beberapa pilihan pembukuan usaha BukuWarung, yaitu:
    • Catat Transaksi, mencatat keluar masuknya transaksi.
    • Catat Utang, mencatat daftar utang dan tagihan terjadwal.
    • Kelola Stock Barang, mengatur akumulasi stock barang.
    • Bayar & Tagih Uang, menjadi metode untuk transaksi dan pembayaran.
    • Jual Beli Pulsa, gunakan BukuWarung untuk jualan pulsa.
  • Selesai, pendaftaran aplikasi pembukuan keuangan BukuWarung berhasil
Selanjutnya, Anda dapat menggunakan semua fitur yang tersedia di aplikasi BukuWarung. Lalu tidak lupa, untuk pertama kali mendaftar, Anda dapat menggunakan kode referral BukuWarung untuk mendapatkan promo dan reward dari BukuWarung.

Caranya, buka aplikasi BukuWarung scroll kebawah > klik undang teman > masukan kode referral (PW32333) > selesai. Setelah menerapkan kode undangan tersebut, Anda akan memperoleh reward dari aplikasi BukuWarung.

Selain itu, terdapat beberapa fitur tambahan yang dapat Anda gunakan di aplikasi BukuWarung. Beberapa fitur tambahan app BukuWarung yaitu:
  • Jual Pulsa Hp. jadi agen pulsa lebih mudah melalui BukuWarung app, cukup tambah stock pulsa dan Anda dapat mulai berjualan pulsa.
  • Jualan Paket Data. Selain pulsa, Anda dapat menjual paket data atau kuota internet menggunakan BukuWarung.
  • Jual Token Listrik. Jual token listrik atau tagihan bulanan PLN melalui aplikasi BukuWarung. (https://bukuwarung.com/cek-tagihan-listrik)
  • Voucher Game. jual stock Isi Voucher Game mobile legend hingga free fire dan game online lainnya melalui BukuWarung app.
  • BPJS Kesehatan. Transaksi dan pembayaran untuk iuran BPJS Kesehatan layaknya seperti loket pembayaran BPJS.
  • PDAM. Melakukan pembayaran tagihan Air PDAM menggunakan aplikasi BukuWarung.
  • dan masih banyak lagi.
Sudah tahu fungsinya ? langsung saja ketahui bisnis apa saja yang dapat Anda kelola melalui BukuWarung. Berikut ini sebagai contohnya, bisnis yang dapat di kelola melalui BukuWarung aplikasi pembukuan bisnis.

Bisnis Apa Saja Yang Bisa Menggunakan BukuWarung ?

Hampir tidak terbatas, bisnis yang dapat Anda kelola melalui aplikasi BukuWarung dapat meliputi produk seperti makanan dan minuman, bisnis online, layanan atau jasa seperti salon dan barbershop, laundry, dan masih banyak lagi.

Artinya, bisnis apapun terutama UMKM dapat sangat mengandalkan BukuWarung untuk pembukuan keuangan bisnis Anda. Untuk menggunakan aplikasinya juga sangat mudah, cukup pilih fitur yang Anda butuhkan, lalu buat pencatatan untuk pembukuannya.