Isi Saldo MAXIM Murah di DigiPulsa.com DAFTAR/LOGIN

Butuh Pinjaman? Ketahui Cara Pinjam Uang di KoinWorks untuk Pengusaha Terbaru

Setiap bisnis pasti butuh pembiayaan yang tidak sedikit. Untuk itu, banyak yang meminjam di KoinWorks. begini cara pinjam uang di KoinWorks:
Ruangojol.com - Banyak pelaku UMKM dan usaha kecil membutuhkan dana pinjaman. Salah satu platform atau aplikasi yang menawarkan pinjaman yaitu KoinWorks. Lalu, bagaimana cara pinjam uang di KoinWorks? Untuk mendapatkan pinjaman, maka penting mengetahui cara tersebut.

Butuh Pinjaman? Ketahui Cara Pinjam Uang di KoinWorks untuk Pengusaha

Cara Mengajukan Pinjaman di KoinWorks

Setiap usaha sudah pasti membutuhkan uang sebagai modal. Terutama bagi pelaku usaha yang baru memulai bisnis pastinya membutuhkan modal yang cukup besar. Memang tidak semua peminjam bisa mendapatkan dana pinjaman karena KoinWorks menerapkan seleksi ketat.

Tujuannya yaitu untuk melindungi dana pinjaman yang disalurkan oleh pendana. Meskipun demikian, mengajukan pinjaman di KoinWorks bisa menjadi salah satu solusinya. Berikut cara pinjam uang di KoinWorks:
  • Ajukan pinjaman. Unduh aplikasi KoinWorks kemudian isi formulir pengajuan pinjaman untuk mendapatkan pinjaman dana.
  • Lengkapi data yang diminta. Pastikan seluruh data dan dokumen yang diminta saat mengajukan formulir telah dilengkapi.
  • Tunggu hingga proses verifikasi selesai. Pihak KoinWorks akan memverifikasi pengajuan pinjaman. Jika pinjaman diterima, maka peminjam akan segera dihubungi.
  • Pengajuan pinjaman diterbitkan di marketplace. Jika pinjaman yang diajukan berhasil disetujui, KoinWorks akan menerbitkannya di marketplace. Peminjam hanya perlu menunggu sampai ada pendana yang bersedia meminjamkan uang.
  • Tunggu proses pencairan dana. Dana pinjaman baru bisa dicairkan paling tidak jika pendanaan sudah mencapai 80%. Jadi, peminjam harus menunggu sampai target pinjaman terpenuhi.
Bagaimana jika pengajuan pinjaman tidak disetujui? Jangan khawatir karena KoinWorks memberi kesempatan sehingga peminjam masih bisa mengajukannya lagi dalam waktu 3 bulan.

Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Mengajukan Pinjaman

Mengingat tidak semua pengajuan pinjaman dapat disetujui KoinWorks, maka peminjam harus lebih teliti. Ada beberapa hal yang tak boleh diabaikan dan menjadi penentu apakah peminjam layak diberi pinjaman atau tidak.

Berikut 3 hal yang wajib diperhatikan saat mengajukan pinjaman:

1. Pastikan Seluruh Persyaratan Dipenuhi

Sama halnya seperti meminjam uang di Bank, mengajukan pinjaman di KoinWorks juga harus memenuhi persyaratan yang diminta. Jika ada salah satu komponen persyaratan yang tidak dipenuhi, maka kemungkinan untuk mendapatkan dana pinjaman jadi semakin kecil. Berikut persyaratannya:
  1. Minimal usia 21 tahun.
  2. Memiliki penghasilan tetap.
  3. Memiliki NPWP.
  4. Tidak sedang menanggung cicilan dan hutan yang tidak terbayar.
  5. Bagi pelaku usaha, usaha yang dijalankan sudah beroperasi minimal 2 tahun.

2. Jelaskan Tujuan Peminjaman Secara Logis

Untuk meyakinkan pihak KoinWorks, maka peminjam harus menjelaskan tujuan peminjaman uang secara logis. Untuk apa dana pinjaman tersebut akan digunakan dan bagaimana urgensinya.

Hal ini akan menjadi pertimbangan KoinWorks apakah peminjam layak masuk ke dalam marketplace atau tidak. Jika peminjam bisa menjelaskan tujuan peminjaman sesuai dengan kebutuhan yang harus segera dipenuhi maka besar kemungkinannya pengajuan pinjaman akan disetujui.

Sebaliknya, jika tujuan peminjaman tidak bisa dijelaskan secara logis apalagi tidak ada urgensi dari kebutuhan uang yang diperlukan, bisa saja pengajuan pinjaman ditolak. Hal ini dikarenakan pihak koinworks juga memprioritaskan atau mengutamakan para peminjam yang benar-benar membutuhkan dana pinjaman dengan urgensi yang logis.

3. Identitas Peminjam

Memberikan data berupa identitas diri pada formulir pengajuan pinjaman saja tidak cukup. Peminjam juga harus bisa menjelaskan identitas diri seperti pekerjaan atau usaha yang sedang dijalani.

Jika peminjam merupakan karyawan di suatu perusahaan bisa dijelaskan mengenai perusahaan tersebut dan gaji bulanan yang diterimanya. Sementara itu bagi pengusaha juga bisa menjelaskan terkait usaha dan penghasilannya.

Demikian informasi mengenai cara pinjam uang di koinworks serta 3 hal yang tidak boleh diabaikan ketika ingin mengajukan pinjaman. Jika pengajuan pinjaman tak ingin ditolak, jangan sepelekan ketiga hal tersebut.

© Ruangojol.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain