Isi Saldo MAXIM Murah di DigiPulsa.com DAFTAR/LOGIN

Cara Mengajukan Fasilitas COD di JNE Terbaru, Syarat dan Link Pendaftaran!

Untuk dapat menggunakan fasilitas pembayaran COD, kamu perlu memenuhi beberapa persyaratan yang ditetapkan oleh JNE.

Cara Mengajukan Layanan COD di JNE | RUANGOJOL.COM - Layanan pembayaran di tempat penerima atau lebih dikenal dengan istilah COD menjadi sangat diminati para pelaku transaksi online belakangan ini.

Metode transaksi ini dirasa lebih adil dan aman bagi pembeli. Khususnya pada transaksi perdana dari penjual online yang masih terasa asing dan belum memiliki cukup reputasi di bisnis online.

Fitur ini umumnya tersedia di sebagian besar ecommer populer seperti Tokopedia, BukaLapak, Lazada, dan brand lainnya. Dengan perkembangan bisnis yang semakin fleksibel, saat ini kamu juga bisa menggunakan layanan COD meski kamu tidak berjualan di aplikasi-aplikasi tersebut.

Sebagai penjual online yang mengirimkan barang pesanan, kamu juga bisa menggunakan fasilitas COD yang disesiakan oleh layanan pengiriman barang JNE. Caranya adalah dengan menjadi bagian dari keanggotaan JNE.

Adanya fasilitas pembayaran COD dari layanan pengiriman barang seperti JNE tentu sangat berdampak positif bagi pelaku bisnis online. Khususnya jika kamu bertransaksi di luar ecommerce populer seperti yang telah disebutkan diatas.

Syarat Umum Pengajuan

Untuk dapat menggunakan fasilitas pembayaran COD, kamu perlu memenuhi beberapa persyaratan yang ditetapkan oleh JNE. Dimulai dari mengisi formulir yang disediakan oleh JNE sesuai data sebenarnya.

Formulir bisa didapatkan dari cabang atau agen JNE terdekat dari lokasi kamu. Di dalam formulir tersebut, terdapat beberapa pertanyaan tentang informasi dasar, seperti:

  • Nama pemilik;
  • Nomor telepon;
  • Alamat email;
  • Asal kota;
  • Area seller;
  • Nama toko;
  • Jenis produk,
  • Identitas paket; dan
  • Informasi toko online.

Informasi toko online dapat berupa website ataupun akun media sosial yang khusus kamu gunakan untuk berjualan online. Pada sebagian besar cabang dan agen JNE, kamu perlu memiliki JNE Loyalty Card untuk bisa menggunakan fasilitas pembayaran COD. Untuk mendapatkan JNE Loyalty Card, kamu bisa mendaftarkan diri di halaman berikut ini.

Selain mengisi formulir dan persiapan JNE Loyalty Card, kamu juga perlu menyiapkan beberapa dokumen lain sebagai persyaratan utama seperti pada daftar berikut ini.

  • fotocopy KTP seller;
  • fotocopy NPWP seller atau perusahaan;
  • fotocopy buku rekening;
  • fotocopy kartu JNE Loyalty Card;
  • formulir Customer self service system.

Ketentuan Umum

Untuk mendapatkan layanan COD JNE, terdapat ketentuan lain yaitu hanya berlaku untuk seller non-market place. Maka transaksi yang dilakukan tanpa adanya bantuan dari pihak aplikasi online. 

Daftar layanan melalui Sales Counter JNE dan pastikan kamu telah terdaftar pada JNE Loyalty Card. Sebagai persiapan, kamu harus sudah menjadi member JNE Loyalty Card sekurang-kurangnya selama satu bulan. 

Menggunakan Aplikasi My JNE

Pada layanan aplikasi My JNE, terdapat fitur My COD yang bisa digunakan untuk layanan pembayaran saat berbelanja online. Layanan ini digunakan oleh pengguna terdaftar. 

Lakukan registrasi pada aplikasi My JNE untuk bisa melakukan transaksi pada fitur My COD. Data penjual maupun pembeli akan terekam dan disimpan dalam aplikasi My JNE serta terhubung dengan nomor teleponnya.

Pada aplikasi My JNE, kamu bisa mendapatkan informasi transaksi dan ongkos kirim yang harus dibayar. Jika pembayarannya harus memilih menggunakan e-wallet JNE ataupun virtual account JNE, tekan pilihan untuk My COD Wallet.

Menggunakan layanan COD untuk bertransaksi jual beli akan sangat menguntungkan. Penjual dan pembeli akan memiliki kepercayaan dan keduanya akan terhindar dari penipuan.

Layanan ini akan membuat pembeli merasa mudah bertransaksi. Karena tidak semua pembeli memiliki saldo online. Terlebih lagi tidak semua pembeli bisa langsung percaya kepada penjual.

© Ruangojol.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain