Isi Saldo MAXIM Murah di DigiPulsa.com DAFTAR/LOGIN

Ketahui Investasi Syariah Modal Kecil dan Menguntungkan Terbaru

Pasalnya, kini sudah terdapat beragam investasi syariah modal kecil yang bisa dipilih. Modal pun bisa dimulai dari Rp 10rb saja.
Ruangojol.com  - Tanpa perlu menunggu kaya ataupun memiliki uang banyak untuk mulai berinvestasi. Pasalnya, kini sudah terdapat beragam investasi syariah modal kecil yang bisa dipilih. Modal pun bisa dimulai dari Rp 10rb saja. Sehingga siapapun bisa melakukannya dan sesuai ketentuan syariah, serta terhindar pula dari riba.


Lantas apa sebenarnya investasi syariah modal kecil itu sendiri? apa saja pilihan investasi yang dapat diikuti? Untuk mengetahui penjelasan lengkapnya, maka simak ulasan di bawah ini:

Mengenal Apa itu Investasi Syariah

Investasi syariah merupakan kegiatan investasi yang mengandung keberkahan dan tidak ada riba di dalamnya. Selain itu, investasi ini bisa dibilang tidak mendzolimi pihak-pihak tertentu dan sudah sesuai Fatwa Dewan Syariah Nasional MUI maupun OJK. Modal yang diperlukan pun cukup sedikit dan menjadi bagian dari amal sholeh berkaitan dengan ibadah.

Modal kecil tersebut bisa berkembang menjadi besar dan menguntungkan apabila dikelola dengan tepat. Maka dari itu, pemilihan instrumen investasi syariah pun harus dipilih secara hati-hati dan melalui pertimbangan yang matang.

Pilihan Investasi Modal Kecil Syariah

Investor hanya perlu memilih produk keuangan syariah menguntungkan sesuai yang ada. Jika bingung memilih mana yang tepat, maka berikut inilah beberapa rekomendasinya, yaitu:

1. Obligasi Syariah

Pilihan instrumen investasi syariah modal kecil yang pertama adalah Obligasi Syariah, dimana menawarkan berbagai keuntungan selama kurun waktu tertentu. Beberapa diantaranya yang bisa dipilih ialah sukuk mudharabah, sukuk istishna, sukuk ijarah dan sukuk musyarakah. Hal ini pun bisa disesuaikan dengan kemampuan finansial investor.

2. Reksadana Pasar Uang

Untuk memulai investasi dengan modal kecil dan berbasis syariah, maka reksadana pasar uang bisa menjadi pilihan tepat untuk hal tersebut. Pasalnya, modal yang dikeluarkan cukup sedikit dan bisa dijangkau oleh banyak orang, namun tetap menguntungkan. Apalagi mengingat investasi valas satu ini memang terbukti memberikan kesempatan yang baik bagi para investor pemula.  

3. Saham Syariah

Investasi syariah satu ini tidak memakan banyak modal dan menjamin kehalalannya. Hal ini dikarenakan telah dijamin oleh DSN MUI dan hanya perlu memulainya dengan uang sekitar Rp 100ribu saja. Sehingga siapapun bisa mengikutinya bahkan bagi seorang mahasiswa sekalipun. Contoh perusahaan yang memiliki layanan ini adalah BNI sekuritas. Tertarik berinvestasi?

4. Investasi Dollar

Tidak hanya berinvestasi melalui saham syariah ataupun reksadana saja, namun investasi dollar juga bisa dipilih oleh para investor pemula dengan modal pas-pasan. Pasalnya, hal ini dikarenakan dollar yang semakin meningkat dan bisa menjadi instrumen tepat untuk investasi jangka panjang yang menguntungkan.

Syaratnya pun cukup mudah dan bisa dibeli secara online maupun offline. Sehingga pastikan membelinya di lembaga berizin resmi agar tidak terkena penipuan maupun hal-hal tidak menyenangkan lainnya.

5. Emas Batangan

Kini investasi syariah berupa logam mulia seperti antam kerap kali digemari oleh masyarakat. Selain menghindarkan dari risiko inflasi, investasi jenis ini sangat menguntungkan dalam jangka panjang karena harga emas yang semakin meningkat tiap tahunnya. Namun pastikan memahami jenis-jenisnya sebelum membeli untuk menambah wawasan dan lebih mengerti mengenai instrumen investasi yang dipilih tersebut.

Nah itulah ulasan mengenai beberapa pilihan jenis investasi syariah modal kecil yang bisa dipilih untuk para pemula. Dijamin penghasilan yang didapatkan cukup menguntungkan meskipun modal yang dikeluarkan tidak besar. Jadi, tunggu apalagi dan segera mulai berinvestasi demi masa depan lebih cerah. 

Semoga bermanfaat.

© Ruangojol.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain