Pengiriman Barang Via Cargo Shopee? Berikut Estimasi, Kelebihan dan Kekurangan Terbaru 2022

Berikut pengiriman barang via cargo shopee, lengkap dengan estimasi dan kelebihan serta kekurangannya.

Ruangojol.com - Aktivitas belanja online kini menjadi hal yang banyak dilakukan orang untuk mendapatkan apa yang diinginkan dengan mudah. Shopee adalah salah satu toko online yang paling banyak digunakan belakangan ini.

Hal ini dikarenakan Shopee memiliki banyak sekali produk unggulan yang bisa Anda beli sesuai dengan kebutuhan Anda. Selain itu, salah satu hal yang membuat orang memilih Shopee sebagai toko online pilihan mereka adalah kemudahan pembayaran dan metode pengiriman.

Seperti yang kita ketahui Shopee memiliki Shopee Paylater yang merupakan fasilitas kredit dengan limit tertentu. Dengan mengandalkan mereka, kita bisa membeli barang dengan cara mencicil tanpa perlu kartu kredit. Selain itu, keunggulan lainnya adalah adanya fasilitas pengiriman yang sangat lengkap.

Jasa Shopee Kargo

Selain penerbangan barang seperti JNE, J&T, SiCepat, dan lainnya, Shopee juga menyediakan fasilitas pengiriman barang. Dengan pengiriman argo Shopee, mereka yang membeli barang berukuran besar bisa mendapatkan biaya pengiriman yang wajar.

Dalam menyediakan jasa pengiriman Cargo . Shopee sendiri terus menjalin kerjasama dengan banyak perusahaan pelayaran yang menyediakan layanan tersebut. 

Mengenal Pengiriman Cargo Shopee

Jika anda sudah mengerti apa itu pengiriman Cargo. Anda mungkin juga langsung paham apa itu pengiriman barang dari Shopee. Namun jika belum, jangan khawatir, karena disini kami akan menjelaskan pengertian lengkapnya terlebih dahulu.

Nah buat kamu yang belum tahu, layanan pengiriman cargo shopee fasilitas yang tawarkan kepada konsumen saat melakukan pembelian produk atau barang yang terbilang berat. Dengan begitu, ongkos kirim otomatis akan jauh lebih murah jika dibandingkan dengan menggunakan pengiriman ekspres.

Dalam menjalankan operasionalnya, Shopee hanya menggunakan dua jasa pengiriman barang ternama di Indonesia. Kedua layanan tersebut adalah JNE Trucking (JTR) dan SiCepat Gokil (Kilat Cargo).

Kelebihan dan Kekurangan Cargo Shopee

Setelah mengetahui hal ini, bagi yang masih ragu untuk menggunakannya. Berikut penjelasan detail kelebihan dan kekurangan pengiriman cargo Shopee.

Kelebihan

Sebagai salah satu perusahaan e-commerce dengan nama besar, berikut kelebihan Shopee Shipping yang pasti akan Anda dapatkan.

1. Berat dan ukuran barang dapat disesuaikan.

Dengan memanfaatkan jasa pengiriman ini, Anda akan diuntungkan setidaknya dari segi jumlah barang yang bisa diangkut. Hal ini tentunya karena pengiriman barang sendiri memiliki kapasitas jumlah barang yang lebih tinggi dibandingkan dengan pengiriman barang ekspedisi.

2. Ongkos kirim lebih terjangkau

Keuntungan lain saat menggunakan jasa pengiriman dari Shopee adalah Anda akan mendapatkan biaya pengiriman yang lebih terjangkau. Hal ini dikarenakan pengiriman dengan barang dagangan memiliki harga yang lebih murah.

Kekurangan

Selain kelebihan yang telah kami uraikan di atas, jenis pengiriman ini juga memiliki banyak kekurangan. Jadi apa kekurangannya? Kami jelaskan secara rinci di bawah ini.

1. Estimasi lama pengiriman 

Dibandingkan dengan jasa pengiriman barang, pengiriman barang sebenarnya memakan waktu lebih lama. Jangan heran jika pengiriman paket atau sembako Anda membutuhkan waktu lama menggunakan Pengiriman Shopee untuk sampai ke rumah. Misalnya, jika Anda memilih untuk menggunakan jasa pengiriman pada ekspedisi, hanya akan memakan waktu 1-3 hari.

Mungkin ketika Anda memilih untuk menggunakan jasa pengiriman barang, akan memakan waktu hingga 1-5 hari kerja. Itu juga tergantung pada cuaca dan jarak tempuh paket dari alamat pengirim ke alamat penerima.

2. Resiko tinggi kerusakan barang/paket

Selain dari perkiraan waktu sedikit lebih lama. Kelemahan lain yang mungkin Anda miliki saat menggunakan jasa pengiriman Cargo Shopee adalah risiko kerusakan barang yang jauh lebih besar.

Hal ini tidak dapat dipisahkan karena pengiriman barang umumnya menjadi pilihan bagi konsumen dengan pembelian dalam jumlah besar dan berat. Hal ini membuat paket lebih mungkin untuk ditimpa oleh paket lain yang berukuran lebih besar atau lainnya.

Estimasi Pengiriman Cargo Shopee

Nah, itulah beberapa kelebihan dan kekurangan yang mungkin Anda dapatkan saat memanfaatkan jasa pengiriman dari Shopee.

Dari penjelasan singkat di atas, mungkin sebagian dari Anda bertanya-tanya berapa lama pengiriman barang dari Shopee?.

Dari pengalaman menggunakan jasa pengiriman ini dan juga mendengarkan pendapat banyak teman, waktu pengiriman kurang lebih 1-5 hari kerja. Namun beberapa waktu lalu, biayanya sendiri hanya membutuhkan waktu sekitar 4 hari kerja dengan jarak pengiriman dari Klaten ke Banyumas, Purwokerto.

Jadi jika Anda bertanya berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mengirimkan barang dagangan saat Anda berbelanja di Shopee. Mungkin jawaban setiap orang akan berbeda. Karena seperti yang kami sebutkan di atas, pengiriman akan ditentukan oleh banyak faktor, salah satunya adalah jarak pengiriman.

Bagimana Cek Resi Pengiriman Barang Shopee?

Apakah Anda sudah mulai paham dengan layanan pengiriman barang Shopee sekarang, jika untuk mereka yang membaca artikel ini, Anda mungkin juga perlu tahu cara memeriksa tanda terima pengiriman.

Jika berbicara tentang cara cek resi, ada dua cara yang bisa digunakan, yaitu langsung dari aplikasi atau langsung dari jasa ekspedisi . Dalam hal ini adalah JNE JTR atau SiCepat Gokil.

  • Pertama silahkan buka aplikasi Shopee, lalu masuk ke tab profil.
  • Saat Anda berada di halaman itu, klik saja bagian Pesanan Saya, dan daftarnya dikirim.
  • Cukup pilih paket pengiriman yang sedang berjalan lalu klik bagian detail pesanan.
  • Jadi di bagian ini Anda akan menemukan detail pengiriman paket Shopee yang sedang berlangsung.

FAQ

Pengiriman merchandise Shopee aman atau tidak?

Menurut pengalaman pribadi saat menggunakan jasa pengiriman barang Shopee, selama ini admin merasa aman, kualitas paket dan barang yang dibeli tetap terjaga.

Berapa lama pengiriman barang Shopee?

Kurang lebih akan sampai di alamat tujuan dalam waktu 1-5 hari kerja. Bisa juga lebih cepat jika jaraknya tidak terlalu jauh.

Apakah pengiriman Shopee tiba di rumah?

Ya, menurut pengalaman pengiriman paket dengan Cargo Shopee akan selalu sampai di rumah Anda.

Demikian penjelasan lengkap yang dapat kami sampaikan kali ini mengenai jasa pengiriman Cargo Shopee, dan semoga apa yang kami jelaskan diatas menjadi penjelasan yang lengkap dan mendetail.

Jika masih ada pertanyaan, sebaiknya segera hubungi Call Center Shopee 24/7 kami di 1500702 agar nantinya bisa mendapatkan kejelasan langsung dari Shopee.

© Ruangojol.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain