Mau Beli Pulsa & Token Listrik Murah? Klik Disini!

5 Alat Konversi Word ke PDF Terbaik, Proses Mudah dan Cepat

Berikut adalah informasi mengenai alat konversi WORD ke PDF terbaik yang dapat kalian gunakan, silahkan pilih salah satu dari 5 alat yang admin tulis.
Ruangojol.com - Alat konversi Word ke PDF adalah program yang digunakan untuk mengonversi dokumen Microsoft Word (DOC atau DOCX) ke dalam format PDF. Ini dapat berupa perangkat lunak online atau offline tergantung pada mode operasi. 

Tentu saja, mendapatkan pengonversi DOCX ke PDF terbaik dapat membuat pusing mengingat betapa pasar sarat dengan alat semacam itu.

Karena kerumitan inilah kami telah menyiapkan daftar program pengonversi Word ke PDF yang bagus untuk Anda, tetapi pertama-tama, faktor-faktor yang perlu dipertimbangkan.

Alat Konversi Word ke PDF

Mengapa Mengonversi Word ke PDF?

Salah satu alasan utama orang menggunakan pengonversi Word ke PDF adalah karena MS Word memformat ulang dokumen saat dibuka di komputer lain. 

Bahkan jika Anda menggunakan komputer yang sama tetapi printer yang berbeda, pemformatan yang Anda habiskan waktu dan usaha Anda akan hilang. Dengan demikian, sumber gratis theonlineconverter.com menyediakan pengonversi Word ke PDF  terbaik untuk mengonversi doc atau docx ke PDF online.

1. Konverter PDF TalkHelper

TalkHelper PDF Converter OCR adalah alat yang lengkap untuk mengonversi Microsoft Word ke PDF. Terlepas dari format Word, perangkat lunak ini juga dapat mengonversi format Microsoft Office lainnya (Excel dan PowerPoint) ke dalam format PDF sambil menjaga tata letak dan pemformatan asli tetap utuh.

Lebih baik lagi, ia menampilkan fungsionalitas OCR yang sangat didambakan, dengan lebih dari 40 bahasa yang didukung, yang berguna untuk mengekstrak data teks dari PDF yang dipindai atau berbasis gambar. Untuk menghemat waktu dan tenaga Anda, fitur konversi batch memungkinkan Anda mengonversi beberapa file DOCX menjadi PDF yang setara secara bersamaan.

Sebagai nilai tambah, Anda memiliki akses ke alat bagus yang memungkinkan Anda untuk membagi, menggabungkan, dan mengekstrak hanya data yang Anda perlukan untuk diekspor ke PDF. Jelajahi fitur terbaik dari pengonversi Word ke PDF ini.

Mengapa Menggunakan Alat ini?

  • Mendukung konversi parsial dan batch
  • OCR bawaan dengan banyak bahasa yang didukung
  • Menawarkan retensi format dan tata letak
  • Mendukung berbagai format
  • Menawarkan opsi untuk membagi, menggabungkan, dan mengekstrak data

2. Adobe Acrobat Pro DC

Adobe Acrobat Pro DC menghadirkan antarmuka tab untuk memberi Anda surga waktu saat mengonversi DOCX ke PDF. Anda tidak hanya akan dengan tepat mengonversi Microsoft Word ke PDF tetapi juga mendapatkan akses ke fitur keamanan seperti enkripsi PDF atau membatasi akses dengan kata sandi.

Selain itu, Anda tidak perlu melalui banyak langkah mengingat Adobe Acrobat Pro DC dapat mengotomatiskan proses konversi untuk Anda. Hebatnya, komponen dokumen seperti gambar, font, tata letak, dan pemformatan umum dipertahankan, sehingga Anda tidak perlu repot mengedit file PDF keluaran. Bahkan setelah Anda selesai dengan konversi Word ke pdf, Anda memiliki akses ke fitur tambahan untuk mengedit, menggabungkan, membagi, dan mengompres file PDF.

Mengapa Menggunakan Alat ini?

  • Menawarkan fitur OCR
  • Menawarkan kolaborasi berbasis cloud
  • Output berkualitas tinggi dengan pelestarian tata letak
  • Menawarkan opsi pengeditan PDF
  • Memungkinkan Anda membatasi akses dokumen

3. PDFelement Pro

PDFelement Pro menawarkan beberapa fitur terbaik seperti kemampuan untuk menerapkan konversi parsial dan batch saat dibutuhkan. Melalui konversi batch, beberapa dokumen Word dapat dikonversi menjadi PDF sekaligus.

Jika Anda memiliki gambar dengan teks, Anda dapat memanfaatkan OCR bawaan untuk mengekstrak data dan menyimpannya dalam bentuk PDF. Hal baiknya adalah Anda juga terbuka untuk PDF yang dapat diedit untuk berjaga-jaga jika Anda perlu mengubah output lebih lanjut sebelum membagikan konversi Word ke PDF Anda.

Wondershare PDFelement Pro sangat andal berkat tingkat efisiensi yang tinggi dan memastikan bahwa file keluaran terlihat persis seperti file Word asli. Jadi, dapatkan konversi kata ke pdf berkualitas dengan alat ini sekarang juga.

Mengapa Menggunakan Alat ini?

  • Menawarkan kompresi file
  • Menyediakan fungsionalitas OCR
  • Memungkinkan Anda melakukan konversi parsial
  • Menawarkan pemrosesan batch
  • Antarmuka pengguna seperti kantor
  • Memungkinkan Anda mengedit PDF yang dikonversi

4. PDF Nitro

Nitro PDF hadir untuk merampingkan alur kerja Anda dengan memberi Anda alat yang diperlukan untuk mengonversi Word ke PDF. Konversinya sangat tepat sehingga inkonsistensi tata letak menjadi sesuatu dari masa lalu. Jika file Word Anda dalam bentuk lampiran email, Nitro PDF menggunakan plugin Microsoft Outlook yang disertakan untuk secara langsung mengonversi email dan lampiran menjadi PDF.

Koleksi dokumen Word juga dapat dikonversi secara bersamaan berkat fitur konversi batch. dari kata ini ke pdf converter. Meskipun Anda tidak mengonversi Word ke PDF, Anda juga dapat mengonversi dokumen Microsoft Office lainnya ke PDF dan sebaliknya.

Mengapa Menggunakan Alat ini?

  • Menawarkan opsi penandatanganan dokumen
  • Membanggakan integrasi cloud untuk berbagi yang nyaman
  • Mengintegrasikan Microsoft Office untuk konversi langsung
  • Menawarkan opsi keamanan dokumen
  • Retensi format dan tata letak
  • Sangat efisien

5. Pembuat 7-PDF

7-PDF Maker mendukung lebih dari 80 format untuk memberikan Anda proses konversi PDF yang komprehensif. Salah satu fitur penting saat mengonversi Microsoft Word ke PDF adalah ia membawa hyperlink sebagaimana adanya ke dalam dokumen akhir, elemen retensi format.

Alih-alih hanya mengonversi, 7-PDF Maker memberi Anda PDF terindeks yang dapat ditelusuri sejauh mungkin. Ada juga opsi integrasi Windows Explorer Shell yang berguna untuk memulai proses konversi Word ke PDF langsung dari folder sumber.

Anda juga terbuka untuk opsi enkripsi file jika Anda perlu membatasi akses ke file PDF keluaran. Tergantung pada preferensi Anda, Anda juga dapat memilih untuk mengguncang versi portabel atau baris perintah dari 7-PDF Maker. Lebih baik lagi, Anda memiliki Sumatra PDF Viewer bawaan untuk membuka PDF.

Mengapa Menggunakan Alat ini?

  • Pemrosesan batch
  • Memiliki penampil PDF bawaan
  • Mempertahankan semua bookmark dan hyperlink asli
  • Paket lisensi yang fleksibel
  • Membanggakan integrasi Windows Explorer untuk konversi langsung
  • Menawarkan opsi pembatasan akses dokumen

Kesimpulan

Dari informasi diatas dapat disimpulkan bahwa dalam proses mengubah format file atau disebut konversi bisa dilakukan menggunakan 5 alat terbaik diatas, sehingga kalian akan lebih mudah mendapatkan format file yang di inginkan, jadi silahkan kalian gunakan salah satu alat konversi diatas sesuai kebutuhan kalian.

Demikianlah informasi yang dapat admin sampaikan mengenai alat konversi terbaik yang pernah ada, semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan kita semua, sekian dan salam satu aspal bersama ruang ojol indonesia.
© Ruangojol.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain