Kode Referral Kredivo 2024, Bonus Hingga 250rb Points untuk Pengguna Baru!. Klik Disini

Daftar Nama Aktor dan Artis Asal Lampung yang Pernah Terkenal di Indonesia

Daftar Nama Aktor dan Artis Asal Lampung | Kalian Wajib Tahu! - Haloo lampung, kali ini admin akan berbagi informasi seputar artis lampung, artis asal lampung yang terkenal di dunia perfileman indonesia.

Artis dari lampung sudah banyak yang sukses bahkan menjadi artis papan atas dan menerima banyak penghargaan dari program TV yang dibintanginya.

Siapa saja artis tersebut? jawabanya ada di sini. Artis lampung lahir dari berbagai macam kriteria, baik dari musik, aktor film FTV, sinetron, bahkan film layar lebar, selain itu ada juga yang lahir dari permodelan.


Oke langsung saja kita bahas artis lampung yang terkenal di indonesia.

1. Chelsea Olivia

Lahir di Lampung, 29 Juli 1992

dia merupakan seorang aktris Indonesia. Rasanya tidak mungkin jika kalian tidak mengenal artis yang satu ini.

Dia merupakan anak bungsu dari tiga bersaudara. Ayah dari ibunya merupakan orang Amerika asli. dan dia juga masih mempunyai keturunan Tionghoa dari ayahnya.

Aktris keturunan Tionghoa-Indonesia-Amerika ini juga merupakan mantan anak kelas percepatan di salah satu SMA terkemuka di Jakarta Selatan. Ia menyelesaikan SMA saat masih berusia 15 tahun.

2. Poppy Bunga

Lahir di Jakarta, 26 Oktober 1990

dia adalah aktris berkebangsaan Indonesia. dia tidak lahir dilampung namun dia berdarah lampung karena orang tuanya ada yang suku lampung.

Dia merupakan Anak Bungsu dari pasangan (Alm.) Usman HM dan Susi Hendiyati ini mengawali karier di jagad dunia hiburan lewat ajang Cover Girl Aneka 2004. Setelah terpilih menjadi salah satu finalis, Poppy pun mendapat berbagai tawaran iklan dan sinetron.

Debut sinetronnya adalah sinetron Kafir. Nama gadis berdarah Minang dan Lampung ini melejit setelah membintangi sinetron Putri yang tayang di SCTV sebagai Lia.

3. Sandrinna Michelle Skornicki

Lahir di Lampung, 19 Januari 2007

dia merupakan artis cilik blasteran Amerika Serikat-Jawa. Bersama adiknya, Richelle G. Skornicki. ia bermain film This Is Cinta (2015).

Dia mengawali kariernya di saat dia masih bayi, yakni saat usia 2 tahun. Dia dikenal baik dengan para penggemarnya di Instagram ataupun Twitter.

4. Robby Caesar Titian Surya Purba

Lahir di pada 25 Juli 1986

dia adalah seorang pembawa acara dan aktor berkebangsaan Indonesia. Ia mengawali kariernya sebagai seorang penyiar di radio OZ Lampung.

Namanya mulai dikenal di dunia hiburan setelah dinobatkan sebagai The Most Favorite VJ pada ajang MTV VJ Hunt di MTV Indonesia pada tahun 2008.

Robby lalu terjun ke industri layar lebar dengan memerankan tokoh Firman dalam film Kutukan Arwah Santet pad tahun 2011. Ia kemudian juga tampil dalam film Cipularang pada tahun 2012.

Robby didaulat sebagai pembawa acara untuk ajang pencarian bakat X Factor Indonesia musim pertama.

5. Devi Noviaty

Lahir di Bandar Lampung, 25 November 1987

dia adalah Model. Devi adalah anggota Cherrybelle generasi pertama, Bersama dengan Wenda yang juga dipensiunkan dari Cherrybelle, mereka membentuk duo bernama WenDev yang merupakan lakuran dari nama mereka berdua.

Namun Wenda memilih untuk terjun dalam dunia host/presenter sehingga duo ini dibatalkan. Akhirnya Devi memutuskan untuk menjadi seorang penyanyi solo. Lagu In Love With You akan menjadi singel perdananya.

6. Aty Cancer Zein

Lahir di Lampung, 10 Juli 1949

dia adalah pemeran Indonesia. Ati Cancer dikenal dengan figur masyarakat "kelas bawah". Sebelumnya dia bekerja sebagai penyiar Radio Kayumanis Jakarta.

Dia mengawali karier dalam film Dunia Belum Kiamat pada tahun 1971. Ia lalu meraih penghargaan sebagai Best Actress atau Aktris Terbaik dalam ajang Indonesian Movie Awards 2010, untuk perannya dalam film Emak Ingin Naik Haji.

7. Arzetty Bilbina

Lahir di Lampung, 4 September 1976

dia adalah seorang peragawati, model, bintang film, sinetron, presenter, dan politisi Indonesia. Ia menjadi anggota DPR RI dari Partai Kebangkitan Bangsa untuk periode 2014-2019.

8. Meitha Thamrin

Lahir di Bandar Lampung, 14 Mei 1993;

dia adalah aktris berkebangsaan Indonesia. Kariernya berawal saat dia duduk di kelas III Sekolah Menengah Pertama sebagai pemeran FTV.

Pada 2013 putri bungsu dari tiga bersaudara petugas kepolisian ini bermain film layar lebar pertamanya yang berjudul Satu Hati Sejuta Cinta. Selain FTV dan layar lebar, gadis manis ini juga sekali-kali tampil sebagai model iklan.

9. Enno Lerian

Lahir di Bandar Lampung, Lampung, 8 Oktober 1983

dia adalah seorang perempuan yang berprofesi sebagai artis sinetron. Dulunya ia dikenal sebagai penyanyi cilik yang cukup dikenal oleh masyarakat Indonesia.

Enno mulai terkenal saat dirinya membawakan lagu "Si Nyamuk Nakal", saat itu usianya baru 9 tahun. Enno langsung menjadi idola anak-anak. Apalagi dengan senyumnya yang manis, turut mendukung vokalnya yang apik.

Enno telah meluncurkan 8 album rekaman. Sebut saja Si Nyamuk Nakal, Dakocan, Semua Ada Disini, Dudidam, Oioio, serta 3 album lagu muslim Salaman, Ikut Lebaran, dan yang terakhir bertema belajar mengaji. Tak hanya menyanyi, Enno juga dipercaya menjadi pembawa acara Enno Ceria di layar SCTV dan ikut berperan dalam sinetron Deru Debu.

10. Nadya Fricella

Lahir di Lampung, 28 November 1998

dia adalah seorang aktris dan model berkebangsaan Indonesia. Nadya Fricella atau biasa dipanggil Isel mengawali karir sebagai finalis Miss Celebrity Indonesia 2014.

Selepas ajang tersebut, ia mendapat kesempatan untuk bisa bermain dalam sinetron Ganteng Ganteng Serigala dengan berperan sebagai Renata seorang vampir cantik. Isel juga merupakan kekasih dari aktor sekaligus DJ, Ajun Perwira.

Itulah daftar nama artis asal lampung yang sudah admin rangkum dari berbagai sumber.. apabila ada tambahan silahkan komentar di kolom komentar. semoga bermanfaat.
Hanya manusia biasa yang ingin berbagi pengalaman dalam bentuk tulisan. :)