Mau Beli Pulsa & Token Listrik Murah? Klik Disini!

Inilah Aplikasi Yang Tidak Boleh di Instal Oleh Driver Gojek!

Berikut admin jelaskan Beberapa Jenis Aplikasi Yang Tidak Boleh Dimiliki Oleh Driver Gojek. yuk simak apasaja aplikasinya dan apa alasannya!

Ruangojol.com - Aplikasi merupakan salah satu  media online ataupun offline yang memberikan berbagai macam layanan didalamnya. Biasanya didalam aplikasi itu sendiri terdapat beberapa layanan seperti layanan media sosial, layanan jasa online, layanan game dan lain sebagainya.

Umumnya sebuah aplikasi dibuat untuk menghibur ataupun membantu seseorang dalam kehidupan sehari-harinya. Namun saat ini,sudah cukup banyak aplikasi yang dibuat  yang mana peruntukannya ditujukan kepada perbuatan yang tidak terlalu baik. Oleh karena adanya aplikasi yang kurang baik inilah beberapa perusahaan melarang mitranya untuk menggunakan aplikasi tersebut.

Salah satu perusahaan yang melarang penggunaan beberapa jenis aplikasi kepada mitranya adalah perusahaan Gojek. Gojek sendiri melarang penggunaan beberapa jenis aplikasi yang dapat memalsukan suatu data dari para mitra driver Gojek. Didalam artikel ini akan dijelaskan beberapa jenis aplikasi yang dilarang Gojek pada para driver Gojek.

Aplikasi yang tidak boleh di instal oleh driver gojek

Apa Itu Driver Gojek?

Driver Gojek merupakan seseorang yang melakukan kerja sama dengan perusahaan Gojek dalam melakukan kegiatan ojek online. Melalui aplikasi Gojek itu sendiri pada driver dapat menerima orderan dari penumpang. Untuk dapat menjadi driver Gojek calon driver hanya perlu mendaftar lewat aplikasi Gojek khusus driver atau dapat dengan langsung datang ke kantor Gojek yang ada di wilayah masing-masing. 

Jenis Aplikasi Yang Dilarang Gojek

Adanya peraturan ataupun larangan penggunaan beberapa jenis aplikasi yang diberikan pihak Gojek sendiri terjadi bukan karena tidak ada sebabnya. Pada dasarnya ada beberapa driver yang menggunakan jenis aplikasi untuk memalsukan tarikan ojek yang dimiliki.

Oleh karena hal tersebutlah Gojek melarang beberapa jenis aplikasi. Selain itu Gojek juga menyediakan fitur yang dapat mendeteksi dipakainya aplikasi terlarang tersebut oleh para driver. Untuk mengetahui jenis aplikasi apa saja yang dilarang Gojek,maka akan dituliskan dibawah ini :

  • Aplikasi Mod

Aplikasi terlarang pertama yang akan dituliskan didalam artikel ini adalah aplikasi mod,atau dapat disebut dengan aplikasi modifikasi. Aplikasi modifikasi ini sangat dilarang oleh pihak Gojek karena aplikasi ini merupakan aplikasi tidak resmi. Kemudian aplikasi Gojek tidak resmi ini telah memodifikasi aplikasi itu sendiri. Bagi para driver yang menggunakan aplikasi Gojek mod ini akan diberikan sangsi karena melanggar peraturan yang ada.

  • Aplikasi Fake GPS

Selanjutnya aplikasi jenis ini merupakan aplikasi yang menyediakan layanan untuk memalsukan atau mengalihkan lokasi GPS yang ada pada smart phone masing-masing driver. Aplikasi ini dilarang karena para driver yang menggunakan aplikasi ini tidak diketahui apakah driver tersebut benar pergi ke lokasi penjemputan dan pengantaran atau tidak.

  • Aplikasi Auto Root

Merupakan salah satu jenis aplikasi yang mana pada aplikasi tersebut tersedia layanan penyetelan atau pengaturan ulang uang operasi di sistem android. Melalui jenis aplikasi ini para driver dapat melakukan tindak kecurangan dengan menyetel atau mengatur ulang biaya transportasi yang harus dibayar oleh konsumen.

  • Aplikasi Auto Bid

Jenis aplikasi terlarang yang terakhir dibahas didalam artikel ini adalah jenis aplikasi auto bid. Yang man didalam aplikasi tersebut para driver dapat melakukan penyetelan berupa dapat secara otomatis menerima orderan yang masuk.

Manfaat Larangan Jenis Aplikasi Dari Gojek

tentunya dengan adanya larangan dan peraturan untuk tidak memakai beberapa jenis aplikasi bagi para driver tersebut membawa manfaat bagi seluruh driver Gojek. Untuk mengetahui beberapa manfaat yang ada tersebut akan dituliskan dibawah ini:

  1. Persaingan para driver lebih sehat.
  2. Menambah kepuasan dan kenyamanan konsumen akan tarif yang tidak akan berubah.
  3. Lebih transparan dalam melakukan penarikan penumpang.
  4. Dapat mengontrol kinerja driver agar tidak menggunakan cara licik lagi.
  5. Menguntungkan semua pihak, baik dari perusahaan, para driver dan juga para konsumen.

Kesimpulan 

Driver Gojek merupakan seseorang melakukan kegiatan ojek online yang dilakukan dengan menggunakan aplikasi Gojek. Seiring bertambahnya minat banyak orang untuk menggunakan aplikasi jasa jemput antar ini.

Banyak orang yang menyediakan layanan beberapa jenis aplikasi yang memungkinkan para driver untuk melakukan suatu kecurangan. Untuk menangi hal tersebut pihak Gojek sendiri telah melarang penggunaan beberapa jenis aplikasi. 

Jenis aplikasi tersebut telah dituliskan didalam artikel ini, selain itu larangan penggunaan aplikasi tersebut tentunya dilakukan untuk keamanan dan juga kenyamanan semua pihak.

Baik itu dari pihak perusahaan, para driver dan juga para konsumen dan pengguna Gojek, demikian pembahasan artikel tentang aplikasi yang dilarang Gojek. Semoga dapat bermanfaat, terimakasih.

© Ruangojol.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain