Kode Referral Kredivo 2024, Bonus Hingga 250rb Points untuk Pengguna Baru!. Klik Disini

Apa Itu Komisi Saldo Gobiz? Cara Cek Dan Pencairan Terbaru!

Berikut informasi Saldo Gobiz dan Cara Cek sekaligus Keuntungannya. Yuk simak langkah langkahnya dengan baik dan benar, simak sampai selesai ya!

Ruangojol.com - Para merchant Gojek khususnya mitra GoFood tentunya sudah tidak asing lagi dengan nama GoBiz. GoBiz sendiri merupakan salah satu aplikasi yang dikeluarkan oleh Gojek, dimana aplikasi ini sendiri ditujukan kepada para merchant atau mitra GoFood.

Dengan menggunakan aplikasi ini memungkinkan mitra GoFood untuk mengatur manajemen penjualan produknya masing-masing.

Proses penerimaan pesanan yang ada pun dilakukan di dalam aplikasi GoBiz ini. Selain itu dengan adanya aplikasi ini mempermudah proses bagi hasil yang ada antara pihak Gojek dan juga pemilik usaha.

Cara Cek Saldo GoBiz

Setiap pembayaran yang dilakukan dalam GoBiz akan secara langsung masuk ke dalam rekening pengguna.

Di GoBiz juga tersedia saldo yang akan saldo tersebut bermuara dari hasil penjualan produk atau makanan dan minuman. Mungkin bagi sebagian orang, kurang paham dengan GoBiz dan juga saldo GoBiz.

Oleh sebab itu di dalam artikel ini akan dijelaska mengenai apa itu saldo GoBiz, bagaimana cara mengeceknya dan apa keuntungan yang didapat.

Apa Itu Saldo Gobiz?

Saldo GoBiz merupakan uang elektrik yang berguna untuk proses transaksi atau pembayaran non-tunai. Saldo dari GoBiz itu sendiri adalah GoPay. Yang mana hampir setiap layanan yang tersedia di Gojek menggunakan GoPay sebagai metode pembayaran non-tunainya. 

Perlu diketahui bahwa setiap aktivitas yang terjadi di dalam GoBiz, itu dilakukan secara gratis. Tidak ada pungutan biaya sedikitpun, dengan begitu para pemilik usaha akan menerima penghasilan yang utuh setelah bagi hasil dengan pihak Gojek.

Cara Cek Saldo Gobiz

Setelah membahas sedikit tentang apa itu GoBiz dan juga saldo GoBiz, sekarang sudah saatnya untuk mengetahui bagaimana cara untuk mengecek saldo dari GoBiz yang dimiliki. Cara cek saldo GoBiz tersebut akan dituliskan seperti berikut ini:

  • Masuk Ke Akun Gobiz

Pertama-tama masuklah terlebih dahulu ke akun atau aplikasi GoBiz masing-masing merchant GoFood. 

  • Pilih Lainnya

Setelah memasuki aplikasi dari GoBiz tersebut, langkah selanjutnya adalah meng klik tombol lainnya. 

  • Klik Menu Pencairan

Setelah itu akan muncul beberapa menu lainnya, kemudian pilihlah menu pencairan. Menu pencairan ini terletak di pojok kiri atas menu lainnya.

  • Klik Tombol Rincian

Langkah terakhir, para mitra GoFood atau merchant dapat menekan tombol rincian  untuk melihat berapa jumlah saldo GoBiz yang dimiliki. Di dalam menu pendapatan yang tersedia ini juga akan tertera riwayat pencairan uang yang telah dilakukan sebelumnya.

Keuntungan Gunakan Aplikasi Gobiz

Keuntungan yang didapat oleh para mitra GoFood ini ada banyak sekali saat menggunakan aplikasi GoBiz. Apa saja keuntungan tersebut, akan dituliskan seperti berikut ini :

  1. Para mitra GoFood tidak dikenakan biaya apapun saat menggunakan aplikasi ini.
  2. Pembayaran yang ada jadi lebih praktis karena dapat melakukan berbagai macam jenis transaksi.
  3. Mitra GoFood hanya menggunakan satu aplikasi saja.
  4. Saldo GoBiz dapat dimanfaatkan untuk membayar hal lain seperti membayar GoModal dan lainnya.
  5. Transaksi yang terjadi dapat lebih terkontrol karena hanya dilakukan dalam  1(satu) aplikasi saja.
  6. Adanya laporan transaksi atau pendapatan yang didapat oleh mitra GoFood.

Kesimpulan 

GoBiz merupakan suatu aplikasi yang dibawah naungan Gojek, dimana aplikasi ini berguna bagi para merchant atau mitra GoFood dalam mengelola usahanya masing-masing.

Dengan menggunakan aplikasi ini maka seluruh kegiatan transaksi yang terjadi akan terkontrol dan akan terlaporkan secara berkala kepada para mitra GoFood. 

Di dalam aplikasi ini tersedia saldo yang mana saldo tersebut dapat dicairkan langsung ke rekening bank masing-masing merchant.

Sekian pembahasan artikel tentang apa itu saldo GoBiz dan apa saja keuntungan yang didapat, semoga bermanfaat terimakasih.

Blogger pemula, belajar menulis dan berbagi informasi bermanfaat.