Mau Beli Pulsa & Token Listrik Murah? Klik Disini!

Cara Mudah Ganti Rekening Bank di Gobiz, Syarat dan Ketentuan!

Berikut ini admin jelaskan mengenai Cara Untuk Mengubah Bank Dan Mengganti Rekening Tabungan Di Aplikasi Gobiz. Simak syarat dan cara lengkapnya!

Ruangojol.com - Sekarang sudah banyak aplikasi yang tersedia untuk membantu para pebisnis untuk mengatur berbagai kebutuhan bisnis seseorang. Adanya aplikasi tersebut tentunya sangat membantu seseorang dalam mengatur dan juga menjalankan bisnisnya.

Karena hal tersebut perusahaan Gojek juga ikut menyediakan layanan yang memungkinkan para mitra untuk dapat mengatur segala kebutuhan bisnisnya. Layanan tersebut merupakan layanan GoBiz yang dinaungi langsung oleh perusahaan Gojek itu sendiri. Didalam GoBiz sendiri terdapat beberapa fitur transaksi yang dapat dilakukan oleh semua mitra GoBiz ini. 

Transaksi yang dilakukan dalam GoBiz ini dengan menggunakan rekening tabungan masing-masing pengguna atau mitra GoBiz. Membicarakan masalah rekening mungkin beberapa mitra ingin mengubah buku rekening dan juga bank yang digunakan didalam GoBiz.

Cara ganti dan ubah rekening bank di gobiz

Akan tetapi saat ingin melakukan hal tersebut tetapi para mitra bingung bagaimana caranya. Oleh sebab itu didalam artikel ini akan dijelaskan cara mengganti rekening dan bank di GoBiz.

Apa Itu Gobiz?

GoBiz merupkan suatu platform ataupun aplikasi yang disediakan oleh perusahaan Gojek untuk dapat membantu mitra GoBiz dalam mengatur bisnis yang dijalaninya. Terdapat beberapa fungsi dari GoBiz ini yang diantaranya adalah:

  • Dapat melakukan suatu transaksi
  • Dapat mengatur jam operasional usaha atau restoran.
  • Kemudian dapat mengatur jam buka dan juga jam tutup usaha yang dimiliki oleh mitra GoBiz.
  • Semua hal tersebut dapat di akses dan dilakukan hanya dengan melalui aplikasi GoBiz saja.

Cara Mengubah Buku Rekening Dan Bank Di Gobiz

Sebelumnya perlu diketahui bahwa dalam menggunakan aplikasi GoBiz sendiri par pengguna harus mencantumkan rekening yang digunakan. 

Kemudian saat ingin mengganti tabungan rekening yang telah didaftarkan tersebut diperlukan beberapa cara dan syarat yang perlu dipenuhi terlebih dahulu. Cara untuk mengganti rekening tabungan yang ada di GoBiz tersebut akan dijelaskan sebagai berikut: 

  • Download Formulir Perubahan Data

Pertama-tama jika ingin mengubah bank dan juga rekening yang telah terdaftar didalam GoBiz ini para mitra harus mengunduh formulir perubahan data terlebih dahulu. Formulir perubahan data ini dapat ditemukan saat mengajukan permohonan melalui halaman bantuan di aplikasi GoBiz.

Download Formulir Perubahan Data 

  • Mengisi Seluruh Data

Setelah download formulir tersebut para mitra harus mentaknya dan mengisi seluruh data yang ada didalam formulir. Isilah data yang harus diubah didalam formulir ini, khususnya untuk data perubahan bank dan rekening. 

Saat hendak mengisi perubahan data ini para mitra harus menulis data rekening dan bank sebelumnya kemudian isilah data rekening dan bank yang saat ini ingin digunakan. 

  • Menyiapkan Beberapa Dokumen

Setelah mengisi data tersebut para mitra GoBiz yang ingin mengubah data rekening harus menyiapkan beberapa dokumen yang diantaranya adalah: 

    • Dokumen foto buku tabungan
    • Rekening koran
    • Mutasi rekening dan juga screen shoot dari internet banking yang akan digunakan.
Pastikan dokumen ini menampilkan nama bank, nama pemilik dan nomer rekening pemilik.
  • Mengisi Surat Kuasa

Surat kuasa ini diisi apabila pemohon perubahan data bank dan rekening bukan pemilik dari usaha tersebut. Data yang harus disiapkan dalam surat kuasa ini adalah: 

    • Surat kuasa yang telah diunduh didalam GoBiz dan harus ditandatangani.
    • Kemudian siapkan KTP untuk warga negara indonesia.
    • Kemudian siapkan KITAS juga paspor pemohon untuk seseorang dengan warga negara asing.
    • Scan dokumen dalam bentuk jpg/jpeg saat hendak melakukan perubahan bank dan rekening ini.
  • Kirim Dokumen

Setelah mengisi seluruh data yang ada maka selanjutnya para mitra harus mengirimkan formulir tersebut kepada pihak Gojek. Pengiriman formulir dapat dilakukan melalui halaman bantuan di aplikasi GoBiz.

Kesimpulan 

Untuk dapat mengganti bank dan rekening tabungan yang telah didaftarkan didalam GoBiz ara mitra dapat melakukannya dengan mengajukan permohonan penggantian data tersebut.

Cara mendapatkan, mengisi dan mengirim formulir tersebut telah dijelaskan didalam artikel ini. Perlu diperhatikan bahwa para mitra harus mengisi data dengan benar dan usahakan untuk tidak melakukan koreksi pada formulir yang telah diisi. 

Jika diharuskan untuk melakukan koreksi pastikan untuk memberikan tanda tangan pada koreksian yang telah dilakukan. Sesuaikan format dokumen sesuai dengan instruksi yang ada didalam formulir permohonan tersebut.

Demikian pembahasan artikel tentang cara mengubah bank dan rekening di aplikasi GoBiz, semoga bermanfaat, terimakasih.

© Ruangojol.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain