Isi Saldo Driver OJOL Murah di Harja Cellular DAFTAR/LOGIN

Cara Mengubah Data Outlet Mitra Merchant GoBiz di Gojek Terbaru, Mudah dan Cepat

Sekarang mitra bisnis dapat mengubah nama dan alamat Outlet mereka secara mandiri melalui aplikasi Gobiz. simak penjelasan lengkapnya!!
Ruangojol.com - Tidak perlu bingung lagi jika ingin mengubah data outlet. Sekarang ganti data outlet jadi lebih mudah dengan Pusat Bantuan GoBiz, lho! mengubah data outlet hanya dengan satu klik.
Yuk, ikuti langkah mudah berikut ini:

Mengapa kita harus mengetahui cara mengubah data di merchant outlet gojek? karena dengan semakin berkembangnya sebuah usaha diperlukan pembaharuan di outlet tersebut, seperti mengganti nama outlet, mengganti nomor outlet, atau mengganti menu outlet.

Dengan demikian admin akan menjelaskan proses mengganti data outlet terbaru di aplikasi gojek merchant atau GoBiz terbaru, silahkan kalian simak dengan benar agar tidak salah langkah ya.

Cara Mengubah Data Outlet Mitra Merchant Gobiz di Gojek Terbaru, Mudah dan Cepat

Syarat dan Ketentuan Mengubah Data Outlet di GoBiz

  1. Pastikan kalian menyiapkan Nomor, Nama Outlet, atau Email baru yang akan digunakan
  2. Pastikan Menginstal aplikasi GoBiz terbaru (update di Googe Playstore)
  3. Pastikan Nomor, Email yang terkait akun masih aktif dan bisa dihubungi.

Cara Mengubah Nama Outlet, Email Transaksi, dan Rekening Bank

Anda dapat mengubah nama Outlet dengan dua cara, menu Outlet saya dan Pusat Bantuan. Sementara itu, email transaksi dan nomor rekening hanya dapat diubah melalui Pusat Bantuan.

Cara Mengubah Data Outlet Mitra Merchant Gobiz di Gojek Terbaru, Mudah dan Cepat

Berikut ini 2 langkah mengganti Nama Outlet di GoBiz:

Menu Outlet Saya:

  • Pada halaman Lainnya, klik menu Outlet saya.
  • Pilih Nama, lalu klik Ubah di sudut kanan atas.
  • Lengkapi data Nama usaha dan Detail lokasi yang baru. Pastikan data yang dimasukkan sudah benar. Jika sudah, silahkan klik Simpan perubahan.
Note: Fitur ini masih diluncurkan secara bertahap. Jika belum mendapatkan fitur ini, Anda dapat mengubah nama melalui Pusat Bantuan.

Pusat Bantuan

  • Pada halaman Lainnya, klik Pusat Bantuan.
  • Klik pada topik yang sering dicari atau ketik secara manual di kolom pencarian:
    • "Ganti nama outlet" untuk mengubah nama Outlet"
    • "Ubah Alamat Email GoBiz" untuk mengubah email transaksi Outlet.
    • "Cara mengganti bank yang terdaftar" untuk mengubah informasi rekening bank.
  • Isi formulir singkat mengenai data yang ingin Anda ubah. Periksa kembali semua kolom yang terisi dan pastikan data sesuai dengan data yang tertera di aplikasi GoBiz (misal data nama Outlet lama dan email lama dan nomor rekening bank lama yang perlu diganti), lalu klik Submit.
  • Setelah itu, pemilik akan menerima email konfirmasi sebagai tanda persetujuan perubahan data. Jika pemilik mengetahui perubahan tersebut, segera tanggapi dengan Setuju dalam waktu 2x24 jam dan perubahan data akan segera diproses. Orang yang mengajukan perubahan (pemohon) juga akan menerima pengingat untuk mengkonfirmasi persetujuan perubahan data sebanyak 3 kali dalam waktu 1 x 24 jam setelah pengajuan.
  • Jika pemilik tidak setuju atau bahkan tidak membalas pesan dalam waktu 2 x 24 jam, permintaan Anda untuk mengubah data Anda akan dibatalkan, dan Anda harus mengulangi proses pengisian formulir di Pusat Bantuan jika Anda ingin membuat perubahan pada data Anda lagi.
Lihat video tutorial ganti data outlet GoBiz disini

Keuntungan ubah data outlet di Pusat Bantuan:

  1. Lebih cepat
  2. Lebih mudah
  3. Lebih aman

Cara Mengubah Alamat Outlet dan titik GPS

Di GoBiz versi terbaru, beberapa mitra bisnis dapat mengubah nama dan alamat Outlet mereka secara mandiri melalui aplikasi GoBiz.
  • Pada halaman lainnya, klik menu outlet. Pilih alamat, lalu klik Ubah di sudut kanan atas, maka akan muncul informasi tentang ketentuan perubahan alamat dan lokasi Outlet. Klik OK, saya mengerti.
  • Untuk mengubah alamat, klik Ubah di bawah alamat lengkap Outlet.
  • Isi kolom yang disediakan dengan perubahan alamat Outlet baru. Mitra bisnis juga dapat mengklik tanda panah untuk panduan mengisi alamat. Klik Simpan jika alamat yang Anda masukkan sudah lengkap.
  • Untuk mengubah titik GPS, klik Ubah di bagian Keluar lokasi. Masukkan lokasi alamat baru dan pilih alamat yang paling sesuai dari hasil yang muncul. Konfirmasikan lokasi yang ditunjukkan pada peta. Jika sesuai, klik Konfirmasi.
  • Klik Simpan ketika Anda membuat perubahan yang diperlukan. Terakhir, klik Konfirmasi.
  • Jika Anda tidak dapat mengubah alamat GPS dan referensi ke menu Outlet Saya, Anda juga dapat mengubahnya melalui Pusat Bantuan.

Cara Mengubah Data Lain

Jika kalian ingin mengganti atau memperbarui data lainnya seperti: (data pemilik usaha, perubahan kepemilikan perusahaan, nomor telepon/login GoBiz) silahkan ikuti langkah dibawah ini.
  • Unduh dan cetak formulir perubahan.
  • Isi setiap kolom formulir dengan lengkap sesuai dengan data yang ingin Anda ubah.
  • Bubuhkan tanda tangan pemilik pada formulir perubahan data. Jika pemohon perubahan data bukan peran pemilik, harap siapkan juga surat kuasa yang ditandatangani, KTP pemohon (untuk WNI), paspor dan KITAS untuk pemohon (untuk WNA). Akan ada form tambahan yang harus diisi jika perubahan data tidak disampaikan oleh pemilik.
  • Unggah semua formulir yang diisi oleh artikel terkait di Pusat Bantuan sesuai dengan perubahan yang dilakukan pada data yang disediakan.
  • Anda dapat melacak status penyelesaian tiket yang Anda kirimkan melalui pesan bantuan di Pusat Bantuan GoBiz. 
  • Untuk informasi selengkapnya, silakan kunjungi artikel pada Pusat Bantuan GoBiz.

Cara Mengganti Menu Outlet GoFood di GoBiz

  • Kini, pemilik dan pengelola restoran dapat mengganti, menambah, menghapus, bahkan melakukan perubahan menu melalui aplikasi GoBiz.
  • Anda dapat mengubahnya dengan mengklik menu "Lainnya", lalu memilih fitur "Menu".
  • Anda juga dapat mengelola menu di beberapa outlet secara bersamaan dengan fitur Group cabang.
Jika kalian masih bingung bisa cek video tutorial disini : Ganti Menu Outlet Gobiz

Keuntungan Lainnya Menggunakan Pusat Bantuan GoBiz:

  • Jutaan informasi hanya dalam satu menu, berbagai pertanyaan dan masalah Anda dapat dijawab dengan cepat melalui Pusat Bantuan GoBiz. Tidak perlu mengirim email atau menelepon lagi.
  • Isi formulir pengaduan langsung dari aplikasi. Mudah dan cepat.
  • Anda dapat melihat dan memeriksa status laporan untuk semua masalah yang dikirim dalam pesan bantuan (dalam Pusat Bantuan).
  • Obrolan dengan Agen Bantuan GoBiz juga dapat dikomunikasikan melalui pesan bantuan.

Terima kasih telah menjadi mitra bisnis Gojek. Semoga informasi diatas bermanfaat untuk kita semua.

Jika memiliki permasalahan pada aplikasi GoBiz kalian dapat menemukan jawabannya dengan cepat di menu Pusat Bantuan dan tidak perlu repot melakukan telepon/email ke Pusat Bantuan Mitra Usaha Gojek lagi.

Kesimpulan

Dari informasi yang sudah dijelaskan diatas, admin akan menyimpulkan bahwa proses perubahan data di merchant GoFood/GoBiz sekarang sangat mudah dilakukan, karena hanya perlu menyiapkan persyaratan yang dibutuhkan lalu menginstal aplikasi GoBiz terbaru kalian sudah bisa merubah dengan leluasa semua kebutuhan di aplikasi GoBiz, selamat mencoba.

Demikian informasi yang dapat admin sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kita semua, jika kalian ada pertanyaan lainnya bisa langsung komentar diatas, siapa tahu admin bisa membantu masalah kalian secara langsung atau akan admin buatkan tutorial terkait maslah kalian, sekian dan salam satu aspal bersama ruang ojol indonesia.

#CaridiBantuan
© Ruangojol.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain