Kode Referral Kredivo 2024, Bonus Hingga 250rb Points untuk Pengguna Baru!. Klik Disini

Cara Bayar Grab Pakai Gopay, Apakah Bisa? Ini Alternatif Agar Berhasil!

Berikut adalah informasi megenai cara bayar grab menggunakan gopay, silahkan disimak dengan baik agar berhasil, selamat mencoba dan semoga bermanfaat

Ruangojol.com -  Pernah berpikir untuk melakukan pembayaran orderan grab melalui Gopay? sebenarnya secara teknis tidak bisa, namun ada alternatif buat kalian bisa gunakan pembayaran Grab melalui aplikasi Gopay, caranya adalah memindahkan saldo Gopay ke grab.

Seperti yang kita ketahui bahwa grab sudah lama bekerjasama menggunakan layanan ovo dan linkaja, sekarang kalian pastikan sudah mengaitkan OVO atau LinkAja di metode pembayaran grab kalian.

Dengan memiliki salah satu metode Pembayaran ovo atai linkaja, maka kalian daat dengan mudah melakukan pembayaran grab melalui Gopay, bagaimana caranya? silahkan kalian simak ulasan lengkap dibawah ini.

Ara Bayar Grab Pakai Gopay

Sebelum lanjut, mari kita bersama-sama mengenal apa itu Gopay, cek selengkapnya dibawah ini.

Apa itu Aplikasi Gopay?

GoPay adalah dompet digital serba bisa. Mulai dari transaksi cepat untuk semua layanan Gojek dan ratusan Rekan Usaha, hingga mengirim atau menerima uang.

Setelah mengenal Gopay, sekarang kita menuju persyaratan membayar grab melalui Gopay berikut ini.

Syarat Bayar Grab Lewat Gopay

  1. Telah Mengaktifkan OVO Cash di Grab
  2. Memiliki Akun Gopay
  3. Memiliki Aplikasi Grab dan Gojek terbaru
  4. Memiliki Saldo di Aplikasi Gojek
  5. Menggunakan Koneksi Internet Stabil

Setelah menyiapkan persyaratan diatas, mari kota mulai langkahnya.

Catatan: Cara Alternatif Membayar Grab lewat Gopay adalah memindahkan saldo Gopay ke OVO

Proses Memindahkan Saldo Gopay ke OVO

  • Buka Aplikasi Gojek
  • Lalu pilih "Bayar"

  • Lalu pilih menu "Transfer ke Rekening Bank"

  • Selanjutnya klik "Transfer Instan ke Rek. Baru"

  • Lalu Pilih Bank "Cimb Niaga"
  • Selanjutnya masukkan Kode 8099 di ikuti nomor HP OVO kalian yang terkait akun ovo. Lalu klik "Verifikasi" lalu klik "Lanjut"

  • Langkah selanjutnya "Masukkan Nominal" (minimal 10.000 dengan biaya admin 2.500) jika sudah langsung klik "Lanjut"

  • Muncul Konfirmasi transfer lalu klik "Transfer"

  • Silahkan Gunakan PIN/Fingerprint untuk Melakukan pembayaran.

  • Selesai.
Sampai disini kalian sudah berhasil melakukan proses top up ovo melalui aplikasi gojek. semoga bermanfaat.

Ketahui bahwa kini semua jenis dompet digital dapat saling terhubung untuk melakukan transaksi top up/isi ulang saldo. Seperti yang pada kali ini di sampaikan cara top up saldo OVO dengan menggunakan saldo Gopay.

Berapa Lama Saldo Gopay Masuk Ke OVO?

Dalam jam kerjanya saldo Gopay untuk masuk ke wallet OVO sebagai metode top up hanya membutuhlan waktu sepersekian detik saja karena sistemnya online dan otomatis.

Apa bila melakukan top up Gopay menggunakan OVO pada jam di luar kerja seperti malam hari di mulai dari pukul 22.00 hingga pukul 01.30, maka saldo akan masuk setelah jam 01.30 atau lebih saat jam kerja aktif kembali.

Apakah Aman Top Up Saldo OVO Lewat Gopay?

Tenang saja! Mengetahui Gopay dan OVO telah bekerjasama, maka Anda tidak perlu khawatir jika saldo loss, saldo hilang, atau sebagainya karena pastinya transaksi top up/isi ulang OVO melalui Gopay benar-benar aman.

Tetapi, perlu diketahui minimal top up OVO melalui Gopay adalah Rp.10.000 dan maksimalnya Rp.200.000, karena memang transaksi top up eksternal wallet ini terbatas ada nominal top up. Tapi tetap saja jika Anda bertanya apakah bisa top up OVO menggunakan saldo Gopay jawabannya adalah pasti bisa.

Kesimpulan

Dari pembahasan tentang cara bayar grab melalui Gopay diatas dapat diambil kesimpulan bahwa membayar grab memalui Gopay tidak bisa langsung dilakukan, akan tetapi kalian bisa menggunakan alternatif dengan cara memindahkan saldo Gopay kalian ke ovo cash yang tersambung dengan aplikasi grab. Dengan begitu kalian bisa membayar grab dengan lancar.

Demikianlah informasi mengenai cara bayar grab melalui Gopay, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kita semua, jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman lainnya. selamat mencoba dan salam satu aspal bersama ruang ojol indonesia.

Hanya manusia biasa yang ingin berbagi pengalaman dalam bentuk tulisan. :)