Mau Beli Pulsa & Token Listrik Murah? Klik Disini!

Cara Pesan GrabExpress Multi Stop Terbaru, Mudah dan Cepat!

Berikut admin berbagi informasi mengenai Cara Pesan GrabExpress Multi Stop Terbaru di tahun ini lengkap dengan persyaratannya. Yuk simak disini!

Ruangojol.com - Hadirnya layanan pengiriman barang secara online memang sangat membantu bagi banyak orang. Khususnya saat ini telah tersedianya jasa pengiriman barang yang dapat mengantar baran dibeberapa lokasi tujuan dalam satu perjalanan. Sudah banyak perusahaan penyedia jasa kurir yang menyediakan layanan tersebut didalamnya.

Salah satu perusahaan penyedia jasa kirim barang tersebut adalah perusahaan grab, yang mana grab sendiri dikenal sebagai jasa ojek online. Grab memiliki jasa pengirim barang yang dinamai dengan GrabExpress. Melalui GrabExpress sendiri pengguna dapat mengirim barang di dalam maupun luar kota.

Inovasi baru yang disediakan oleh GrabExpress ini sendiri adalah tersedianya layanan GrabExpress multi stop. Yang mana sama seperti perusahaan jasa kurir lainnya, jasa kurir ini juga dapat mengantar barang ke beberapa lokasi dalam satu perjalanan.  Di dalam artikel ini akan dibahas mengenai apa itu dan bagaimana cara memesan GrabExpress multi stop tersebut.

cara order grab express multi stop

Apa Itu GrabExpress Multi Stop?

GrabExpress multi stop merupakan suatu layanan baru yang tersedia di dalam GrabExpress itu sendiri. Layanan ini memungkinkan para pengguna untuk dapat mengirimkan barang ke berbagai lokasi dalam satu rute perjalanan. Dengan begitu pengguna tidak perlu berkali-kali memesan GrabExpress saat hendak mengirim barang ke berbagai lokasi. Akan tetapi perlu diingat bahwa pengiriman ini berlaku untuk rute yang sama saja. Pengiriman barang diurutkan sesuai dengan jarak lokasi yang terdekat dari lokasi pengirim terlebih dahulu.

Syarat Menggunakan GrabExpress Multi Stop

Syarat yang berlaku untuk setiap pengguna yang hendak mengirimkan barang melalui GrabExpress multi stop ini ada beberapa macam. Syarat tersebut harus dipenuhi dan oleh para pengguna layanan ini. Untuk mengetahui apa saja syarat tersebut akan dituliskan dibawah ini:

  1. Pemesanan GrabExpress multi stop dapat dilakukan pada 3 titik lokasi yang berbeda.
  2. Maksimal berat barang yang dikirim sebanyak 7kg.
  3. Adanya biaya tambahan berdasarkan titik pengantaran yang ada.
  4. Saat pengguna membatalkan pesanan maka driver mendapatkan bayaran penuh sesuai dengan yang tertera di dalam aplikasi.
  5. Driver bertanggung jawab akan semua barang yang akan dikirim.
  6. Ukuran dimensi paket yaitu 40x40x20cm.

Cara Memesan GrabExpress Multi Stop

Setelah membahasa sedikit tentang apa itu GrabExpress multi stop dan apa saja persyaratan yang ada. Sekarang sudah saatnya untuk membahas bagaimana cara untuk memesan layanan kurir ini. Untuk itu cara pemesanannya akan dijelaskan dibawah ini :

  • Masuk Menu Express

Pertama-tama para pengguna harus mengakses aplikasi grabnya masing-masing,kemudian klik menu Express.

  • Pilih Jenis Pengiriman

Pilihlah jenis pengiriman yang hendak dilakukan, ada beberapa pilihan yang tersedia di dalam menu ini yang diantaranya adalah : pribadi, perusahaan, dan jualan.

  • Isi Alamat Pengiriman

Isilan alamat pengirim dan juga alamat pengantaran barang, jangan lupa isi jenis pengantan antar kota atau luar kota.

  • Masukkan Alamat Penerima

Alamat penerima ini dapat diisi sebanyak 3 lokasi yang berbeda akan tetapi masih dalam satu rute perjalanan yang sama.

  • Pilih Kendaraan Grabexpress

Pilihlah layanan GrabExpress yang hendak digunakan, seper pengantaran dilakukan dengan menggunakan kendaraan apa. Dan tentukan waktu pengiriman, pilihlah waktu pengiriman yang tersedia dalam menu ini.

  • Pilih Layanan Grabexpress

Pilihlah jenis layanan GrabExpress layanan  yang hendak digunakan oleh masing-masing pengirim barang. 

  • Tambahkan Detail Pengantaran

Setelah mengonfirmasi layanan GrabExpress yang hendak digunakan tambahkan detail pengantaran. Detail pengantaran tersebut berisi data nama pengirim, alamat,nomer telpon, kemudian nama penerima. Selanjutnya alamat penerima, nomer telpon penerima, jenis barang. Geser tombol garansi saat hendak menggunakan garansi untuk barang yang akan dikirim

  • Pilih Garansi

Pilihlah garansi pembayaran dan jangan lupa untuk mengisi berat total barang, setelah itu klik berikutnya.

  • Konfirmasi Data

Akan ada review data pemesanan sebelum orderan dipesan, oleh sebab itu periksa kembali apakah data dan pesanan telah sesuai atau belum.

  • Pesan Pengantaran

Selanjutnya pesan pengantaran, kemudian driver akan menuju ke lokasi,setelah itu lakukan pembayaran pesanan dengan driver.

Kesimpulan

GrabExpress multi stop merupakan layanan kurir yang memungkinkan seseorang untuk dapat mengirimkan barang ke beberapa lokasi dalam satu rute perjalanan yang sama. Dengan adanya layanan ini memudahkan seseorang dalam melakukan pekerjaannya, khususnya saat melakukan pengiriman barang. Untuk dapat memesan layanan ini dapat dilakukan melalui aplikasi grab dan dengan cara seperti yang telah dituliskan dalam artikel ini. Sekian tulisan tentang cara memesan GrabExpress multi stop ini, semoga bermanfaat, terimakasih.

© Ruangojol.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain