Mau Beli Pulsa & Token Listrik Murah? Klik Disini!

Cara Memindahkan Akun Grab ke HP Baru, Proses Mudah dan Aman!

Berikut informasi mengenai Cara Alihkan Akun Grab ke HP Baru. Yuk ikut langkah langkahnya berikut ini dengan baik dan benar!

Ruangojol.com - Handphone merupakan salah satu alat elektronik dan media komunikasi yang selalu dibawa juga digunakan oleh setiap orang. Dengan menggunakan HP seseorang dapat melakukan banyak hal.

Bahkan di smartphone seseorang tertanam beberapa akun pribadi di dalamnya. Akun pribadi tersebut berguna untuk menjalankan suatu aplikasi. Seperti contohnya adalah akun Grab. Dengan adanya akun Grab di suatu handphone akan memudahkan seseorang untuk mengakses layanan yang ada di dalam aplikasi tersebut. 

Namun apa yang harus dilakukan saat seseorang mengganti HP. Tentunya kalau begitu pengguna hanya perlu memindahkan akun Grab ke HP yang baru. Cara pindahkan akun Grab ke HP lain pun sangat mudah untuk dilakukan.

Cara ganti hp grab

Apa Itu Akun Grab?

Setiap pengguna harus membuat akun dalam semua layanan yang digunakannya. Terkhusus layanan internet seperti ojek online yang satu ini.

Akun Grab sendiri dapat dikatakan seperti kartu member yang dimiliki oleh para penggunanya. Dengan adanya akun tersebut penumpang baru dapat menggunakan semua layanan yang ada di Grab.

Jika seorang calon penumpang tidak memiliki akun dan mencoba menggunakan Grab. Maka hal pertama yang ditunjukan Grab untuk dilakukan adalah membuat akun terlebih dahulu.

Cara Pindahkan Akun Grab ke HP lain

Bagi sebagian pengguna Grab mungkin masih belum tau cara memindahkan akunnya ke smartphone lain dengan baik dan benar. Hal tersebut wajar saja karena tidak semua orang yang menggunakan Grab itu melek teknologi.

Bagi para pengguna yang masih kurang paham akan masalah tersebut. Oleh sebab itu di bawah ini akan diberikan penjelasan tentang cara memindahkan akun Grab ke HP yang berbeda:

  • Login akun Gmail

Hal pertama yang harus dilakukan oleh para pengguna Grab yang ganti HP adalah melakukan login akun Gmail ya masing-masing.

Untuk bisa login di akun Gmail dapat juga dilakukan cara berikut: pertama bukalah pengaturan HP, setelah itu pilih pengaturan akun, kemudian tambahkan akun dan pilihlah akun Google, terakhir tambahkan akun Gmail masing-masing pengguna.

  • Download aplikasi Grab

Setelah login email pada HP baru maka langkah selanjutnya adalah mengunduh aplikasi Grab yang baru.

Untuk cara download aplikasi ini sendiri tentunya sudah tidak perlu dijelaskan lagi bagaimana caranya. Cukup dengan mengunduhnya di playstore atau AppStore.

  • Lakukan login

Langkah selanjutnya yang harus dilakukan adalah melakukan login akun Grab di Handphone yang batu tersebut. Cara loginnya mudah.

Pertama buka aplikasi Grab, kemudian masukkan akun Gmail yang dimiliki. Setelah menunggu beberapa saat maka akun Grab akan terpasang di smartphone yang baru.

  • Pemindahan selesai 

Setelah berhasil login di Handphone baru, maka pengguna sudah bisa menggunakan layanan Grab yang ada. 

Pemindahan akun Grab sangat mudah untuk dilakukan. Kuncinya adalah mengingat akun Gmail dan password-nya saja. Karena itu adalah kunci dalam pembuatan akun Grab.

Kesimpulan 

Setiap orang kebanyakan memiliki akun Grab di smartphone-nya masing-masing. Hal tersebut disebabkan oleh banyaknya pengguna dari aplikasi yang satu ini.

Saat seseorang berganti HP, mungkin merasa sedikit bingung untuk memindahkan akun Grab yang dimilikinya. Namun tidak perlu khawatir akan hal tersebut karena kuncinya adalah mengingat Gmail dan kata sandinya saja.

Demikian pembahasan artikel tentang cara memindahkan akun Grab ke handphone baru dengan cepat dan mudah. Semoga tulisan ini bermanfaat, terimakasih.

© Ruangojol.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain