Cara Atur Notifikasi di Grab Customer Terbaru, Penawaran dan Promo!

Berikut informasi mengenai Cara Atur Notifikasi di Grab Customer lengkap dengan Penawaran dan Promonya. Yuk simak informasi lengkapnya dibawah ini!

Ruangojol.com - Semakin hari customer dari layanan Grab semakin banyak dan terdiri dari banyak kalangan. Mulai dari anak kecil, remaja, anak muda, dewasa dan juga orang tua. Anak sekolah mulai dari SD, SMP, sampai SMA dan Mahasiswa pun banyak yang menggunakan Grab. 

Penggunaan layanan ojek online ini mudah untuk dilakukan. Kemudian pencarian pengemudinya pun tidak sulit dan cepat ditemukan. Dalam suatu perjalanan tentunya nantinya akan muncul notifikasi perjalanan telah sampai dan orderan selesai. Notifikasi ini berguna untuk membantu seseorang mengetahui status perjalananya.

 Namun, terkadang saat mengizinkan Grab memberikan notifikasi. Tidak hanya notifikasi perjalanan saja yang muncul. Ada juga notifikasi lainnya, yang mungkin sedikit mengganggu sebagian orang. Untuk menghindari masalah tersebut di dalam artikel ini akan dibahas tentangan cara atur notifikasi di Grab Customer.

cara buat notifikasi grab

Apa Itu Notifikasi Grab Customer?

Merupakan suatu pemberitahuan uang secara otomatis diberikan oleh pihak Grab kepada para penggunanya. Biasanya notifikasi ini muncul saat seseorang menggunakan layanan yang ada di Grab.

Seperti contohnya, memesan layanan GrabBike, GrabCar, GrabExpress, GrabFood dan lain sebagainya. Saat pemesan telah dibuat maka akan ada notifikasi pesanan diterima. Kemudian nanti akan ada pemberitahuan lagi saat orderan telah diselesaikan.

Tak hanya itu saja, bahkan notifikasi promo, voucher diskon dan lain sebagainya pun dinotifikasi lelah aplikasi pada penggunanya. Nah, bagi pengguna yang merasa kurang nyaman akan semua notifikasi yang ada. Bisa mengaturnya di menu setting.

Cara Atur Notifikasi di Aplikasi Grab 

Bagi para customer yang ingin mengatur dan membatasi Notifikasi yang ada. Sebelumnya perlu diketahui bahwa ada 2 notifikasi yang bisa dibatasi sebelumnya. 

Yang pertama adalah notifikasi penawaran dari Grab dan selanjutnya notifikasi tentang tips and trik Grab atau promo yang ada.

Cara Atur Notifikasi Penawaran di Aplikasi Grab Customer

Untuk bisa mengatur pemberitahuan penawaran di aplikasi Grab pengguna. Bisa mengikuti cara yang ada di bawah ini:

  • Buka Aplikasi Grab

Seperti biasanya, setiap layanan yang dimiliki Grab, langkah pertama yang harus dilakukan oleh para penggunanya adalah membuka aplikasi itu sendiri. Jangan lupa untuk login dengan akun dari masing-masing pengguna.

  • Klik Menu Akun 

Langkah selanjutnya adalah mengklik menu akun masing-masing pengguna. Yang mana menu akun tersebut ada pada bagian pojok kanan bawah di halaman utama aplikasi Grab.

  • Pilih Pengaturan 

Kemudian langkah selanjutnya adalah mengklik menu setting atau pengaturan. Hal ini dilakukan untuk mengatur berbagai hal dan salah satunya adalah setting notifikasi Grab.

  • Pilih Komunikasi

Di dalam menu pengaturan tersebut terdapat beberapa pilihan lainnya yang bisa dipilih. Namun untuk membatasi Notifikasi terkhusus untuk penawaran. Pengguna harus mengklik menu komunikasi.

  • Atur Notifikasi 

Nah, di dalam menu komunikasi ada banyak notifikasi yang bisa dinonaktifkan. Untuk penawaran pengguna bisa melihat notifikasi dengan tulisan penawaran dari Grab. 

Kemudian pilihlah notifikasi jalur mana yang akan dimatikan. Seperti contoh ada pesan notifikasi, SMS dan email. Matikan salah atau dari ke 3-nya atau matikan semua.

Cara Atur Notifikasi Promo di Grab 

  • Aplikasi Grab.
  • Tekan menu akun.
  • Menu pengaturan.
  • Klik menu komunikasi.
  • Notifikasi tips dan trik.
  • Atur notifikasi yang akan di nonaktifkan.
  • Pengaturan selesai.

Kesimpulan 

Notifikasi Grab untuk akun customer memang penting. Apalagi saat sedang memesan suatu layanan yang ada. Namun, notifikasi yang kurang diinginkan pun terkadang masuk ke dalam HP pengguna. 

Oleh sebab itu pengguna bisa mengaturnya di menu setting. Cara atur notifikasi di Grab customer pun mudah untuk dilakukan. Pengguna yang masih bingung, bisa mengikuti cara diatas. Sekian, terimakasih.

© Ruangojol.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain