Mau Beli Pulsa & Token Listrik Murah? Klik Disini!

Cara Cek Tarif Grab Car Tanpa Aplikasi Terbaru, Proses Mudah dan Aman!

Berikut informasi mengenai Cara Melihat Tarif Grab Car Tanpa Menggunakan Aplikasi terbaru. Yuk simak informasi lengkapnya dibawah ini!

Ruangojol.com - Setiap ojek online tentunya memiliki tarifnya sendiri, bahkan tarif yang ada berbeda-beda untuk setiap layanan dan aplikasi yang digunakan.  Tarif itu sendiri dihitung dengan perhitungan dan sesuai kebijakan masing-masing perusahaan.

Salah satu cara melihat tarif ojek online adalah dengan menggunakan aplikasinya,seperti contoh aplikasi Grab. Pengguna bisa melihat tarif layanan yang digunakan dalam aplikasi tersebut.

Namun pengecekan tarif GrabCar tidak hanya bisa dilakukan di aplikasi itu saja, ada juga cara melihat tarifnya tanpa menggunakan aplikasi. Cara tersebut adalah dengan media ke 3, yang mana mungkin sebagian pengguna masih asing akan hal tersebut. Oleh sebab itu di dalam artikel ini akan dibahasa hal tersebut.

Cara cek tarif grabcar tanpa aplikasi

Apa Itu Tarif GrabCar?

Merupakan suatu jumlah uang yang harus dibayarkan oleh para pengguna layanan Grab mulai dari GrabCar sampai dengan GrabExpress. Tarif tersebut berbeda-beda untuk setiap layanan yang digunakan.

Mengapa berbeda? Perlu diketahui bahwa setiap layanan menggunakan alat yang berbeda –beda,seperti contoh GrabBike dengan motor dan GrabCar menggunakan mobil. Jelas motor dan mobil berbeda. 

Dari segi keamanan, kenyamanan, perlindungan cuaca,bahan bakar yang digunakan berbeda. Karena perbedaan tersebutlah yang membuat tarif dari setiap layanan berbeda juga.

Cara Cek Tarif GrabCar

Sebelumnya telah dibahas sedikit tentang apa itu tarif GrabCar, sekarang sudah saatnya untuk mengetahui bagaimana cara mengecek tarif GrabCar tanpa menggunakan aplikasi Grab. Untuk yang penasaran akan hal tersebut,mari langsung saja simak penjelasannya di bawah ini:

  • Buka aplikasi Google Maps

Hal pertama yang harus dilakukan oleh para pengguna GrabCar untuk melihat tarifnya adalah membuka aplikasi Maps. Sebagai informasi tambahan biasanya di HP Smartphone aplikasi ini suda secara otomatis tertanam di handphone. Oleh sebab itu penumpang dapat langsung menggunakannya.

  • Masukkan Alamat

Di dalam layanan GOOGLE Maps penumpang dapat memasukkan alamat tujuan yang akan dituju terlebih dahulu.

  • Tekan Tombol Direction

Langkah selanjutnya yang harus dilakukan oleh para penumpang GrabCar adalah menekan tombol arahkan yang ada di dalam Maps.

  • Masukkan Lokasi Penjemputan 

Setelah itu masukkan terlebih dahulu lokasi penjemputan para calon penumpang layanan GrabCar.  Setelah memasukkan alamat penjemputan klik tombol pencarian untuk mencari lokasi yang baru saja dimasukkan.

  • Pilih Ikon Orang Menyetop Kendaraan 

Dalam menu rute perjalanan akan ada beberapa ikon yang terdapat di dalamnya, disini pengguna harus memilih ikon orang menyetop kendaraan. Hal itu dilakukan untuk melihat tarif atau ongkos yan harus dikeluarkan saat menggunakan layanan GrabCar.

  • Muncul Tarif

Setelah itu akan muncul tarif dari layanan Grab dan juga GOJEK, disini penumpang dapat melihat tarif dari GrabCar yang akan digunakan. Setelah mengetahui tarif yang akan dibayar maka siapkanlah uang ongkos untuk pembayaran nanti.

Keuntungan Menggunakan Layanan Grabcar

Tentunya terdapat banyak keuntungan yang didapat penumpang saat menggunakan layanan ini. Keuntungan tersebut di antaranya adalah: 

  1. Lebih aman.
  2. Penumpang merasa lebih nyaman.
  3. Terlindung dari cuaca yang ekstrim,seperti terik matahari dan hujan.
  4. Lebih banyak muatan.
  5. Pembayaran dapat dilakukan dengan cara patungan saat menggunakannya bersama teman-teman.

Kesimpulan 

Cara cek tarif dari layanan GrabCar sendiri dapat dilakukan dengan melihatnya di dalam aplikasi Grab itu sendiri. Namun ada pula cara lainnya yang bisa digunakan oleh para pengguna layanan tersebut.

Cara melihat tarif grab car tanpa menggunakan aplikasi sendiri dapat dilakukan dengan menggunakan Google Maps. Demikian pembahasan artikel ini, semoga bermanfaat,terimakasih.

© Ruangojol.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain