Jam Sibuk Grab Mulai dari Pagi Sampai Sore dan Skema Perhitungan Terbaru!

Berikut informasi mengenai Jam Sibuk Grab Mulai dari Pagi Sampai Sore dan Skema Perhitungannya. Simak yuk penjelasan lengkapnya dibawah ini!

Ruangojol.com - Siapa yang tidak kenal dengan aplikasi Grab hampir semua masyarakat Indonesia mengetahui aplikasi tersebut. Saat ini pun sudah banyak orang yang Bergabung menjadi mitra Grab. Baik itu driver, merchant dan lainnya.

Untuk para driver seperti GrabBike dan GrabCar ada beberapa layanan khusus yang hanya dimiliki oleh keduanya. Layanan tersebut adalah adanya jam sibuk. Yang mana dengan adanya jam sibuk bisa meningkatkan jumlah atau biaya dari suatu orderan.

Tentunya tidak setiap waktu itu jam sibuk, tentunya ada pembagiannya masing-masing. Untuk mengetahui tentang jam sibuk Grab dan skema perhitungannya maka akan dijelaskan di dalam artikel ini.

Jam sibuk grab

Apa Itu Jam Sibuk Grab?

Merupakan salah satu layanan yang ada pada GrabCar dan GrabBike. Fitur ini menentukan beberapa waktu dalam sehari yang menjadi jam sibuk. Jam sibuk sendiri merupakan waktu dimana banyak orang akan menggunakan kendaraan atau transportasi online. 

Semakin  banyaknya pengguna maka pemesanan Grab pun semakin banyak. Karena kesibukan inilah makanya ada peningkatan tarif orderan.

Cara Mendapatkan Orderan di Jam Sibuk

Tentunya setiap driver memanfaatkan jam sibuk untuk mendapatkan penghasilan yang lebih banyak dibandingkan dengan waktu biasanya. Para driver harus pintar menganalisa waktu jam sibuk dan penempatan posisi.

Jika kedua hal tersebut dikombinasikan dengan penilaian yang bagus maka driver akan mendapatkan orderan di jam sibuk.

Untuk bisa mendapatkan orderan tersebut dapat dilakukan dengan cara berikut:

  1. Cari lokasi yang strategis
  2. Pilih waktu jam sibuk yang diinginkan, bisa pagi atau sore
  3. Hidupkan aplikasi driver
  4. Tinggi sampai ada orderan masuk
  5. Terima orderan dan jalankan orderan
  6. Selesaikan orderan dan jangan lupa minta rating tertinggi dari para konsumen.

Jam Sibuk Di Grab

Stelah membahas tentang apa itu jam sibuk dan cara menerima orderan di jam sibuk. Sekarang sudah saatnya untuk membahas tentang di waktu apa saja jam sibuk Grab tersebut. Bagi kalian para driver yang masih belum mengetahuinya, mari simak bersama-sama dibawah ini:

  • Pagi Hari

Sebelumya telah dikatakan bahwa jam sibuk di Grab terbagi menjadi 2 sesi. Yaitu sesi pagi dan juga sore. Pada sesi pagi biasanya akan dimulai dari pukul 05.00 dini hari sampai dengan jam 09.00 pagi hari.

Untuk kenaikan tarif yang ada, setiap orderan yang masuk dikenakan penambahan tarif sebanyak Rp.2.500.

  • Sore Hari 

Jam sibuk terakhir yang ada di Grab adalah pada sore hari. Pada waktu ini peningkatan bisa lebih banyak dibanding dengan waktu pagi hari. Besaran peningkatan tarif tersebut dimulai dari Rp.2.500 Sampai dengan Rp.5000.

Bagi kalian yang belum tau jam sibuk di sore hari ini dapat dimulai dari pukul 04.00 sore sampai dengan jam 08.00 malam. 

Skema Perhitungan Tarif di Jam Sibuk Grab

Pastinya skema perhitungan yang ada berbeda dengan orderan di jam biasa. Untuk skema perhitungan di jam sibuk pagi akan ditambahkan Rp.2.500. Contoh orderan GrabBike total Rp.10.000. nanti secara otomatis harga berubah dari aplikasi menjadi Rp 12.500 (10.000+2.500)

Sedangkan untuk skema perhitungan pada jam sibuk di sore hari untuk tarif Rp.2.500 akan sama dengan perhitungan diatas. Namun saat mendapatkan kenaikan sampai Rp.5000 maka akan seperti ini: tarif Rp.20.000 + Rp.5000 = Rp.25.000.

Kesimpulan

Untuk para driver Grab mengetahui jam sibuk sangat penting untuk dilakukan. Karena hal itu bisa membantu driver mendapatkan penghasilan lebih dibanding biasanya. Untuk bisa menjaring penumpang di jam sibuk. Para driver harus  mengetahui apa itu jam sibuk dan diwaktu kapan saja hal itu terjadi. 

Bagi kalian para driver Grab bisa mengikuti cara diatas dalam mendapatkan orderan di jam sibuk tersebut.  Demikian tulisan artikel ini tentang ketahui jam sibuk grab mulai dari pagi sampai sore dan skema perhitungannya. Semoga bisa bermanfaat bagi pembaca sekalian, terimakasih.

© Ruangojol.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain