Mitra GrabMerchant: Cara Klaim Orderan GrabFood dan Persyaratannya

Berikut informasi mengenai cara klaim orderan grabfood bagi pemilih grabmerchant, silahkan disimak ya, agar kalain lancara menjajakan orderannya.

Ruangojol.com - Setiap pemilik restoran di GrabFood tentunya sangat senang jika ada orderan yang masuk ke dalam aplikasi GrabMerchantnya. Biasanya para merchant GrabFood menerima pesanan dari konsumen dengan lancar melalui aplikasi yang dimiliki.

Namun,meskipun lancara tetap saja ada konsumen yang secara tiba-tiba membatalkan pesanannya. Hal tersebut tentunya sangat merugikan dan menyedihkan untuk dialami oleh para merchant GrabFood. pembatalan orderan sendiri tidak bisa dikontrol oleh para pemilik restoran atau merchant GrabFood.

Namun untuk meminimalisir masalah tersebut ada cara yang bisa dilakukan oleh masing-masing restoran yang bermitra di Grab. Caranya adalah dengan mengklaim orderan terlebih dahulu. Saat ini inovasi layanan GrabFood semakin maju,oleh sebab itu masalah tersebut dapat dihindari. Di dalam artikel ini sendiri akan dibahas tentang cara klaim orderan GrabFood bagi mitra GrabMerchant.

Cara klaim pesanan grabfood merchant

Apa itu Merchant GrabFood?

Merupakan suatu kerjasama yang dilakukan oleh para pemilik restoran dengan pihak Grab,yang mana restoran yang didaftarkan dapat disebut sebagai mitra atau merchant GrabFood.

Bergabung menjadi mitra GrabFood tentunya memiliki keuntungan tersendiri bagi para pemilik restoran. Dari beberapa keuntungan tersebut salah satunya adalah mendapatkan promosi gratis dari pihak Grab.

Akan tetapi untuk bisa dipromosikan secara gratis ada hal yang harus dilakukan dan terpenuhi terlebih dahulu oleh setiap restoran. Jika sudah memenuhi persyaratan yang ada maka rab akan memberikan promosi berupa rekomendasi menu atau restoran kepada para konsumen GrabFood.

Syarat klaim orderan GrabFood

Seperti yang sudah diketahui bahwa dengan melakukan klaim kaan orderan GrabFood yang masuk ke restoran dapat mengecilkan kesempatan orderan akan di cancel. Untuk bisa melakukan klaim orderan tersebut para merchant GrabFood harus memenuhi beberapa syarat yang ada. Persyaratan yang harus dipenuhi oleh setiap GrabFood merchant akan dibagikan di seperti berikut ini:

  • Pertama,setiap merchant GrabFood harus melengkapi detail  informasi mengenai restoran yang dimiliki.
  • Kedua, para pemilik restoran harus memiliki foto makanan yang sudah siap untuk dikirimkan.
  • Ketiga,para mitra GrabFood harus memiliki nota dari orderan yang telah dibuat sebelumnya.

Cara klaim orderan GrabFood di  GrabMerchant

Buka aplikasi GrabMerchant

Langkah pertama yang harus dilakukan oleh setiap mitra GrabFood adalah membuka aplikasi GrabMerchantnya masing-masing.

Klik menu akun

Kemudian langkah selanjutnya adalah mencari menu akun  yang ada di bagian pojok kanan bawah halaman utama aplikasi. Setelah menemukan menu tersebut maka klik atau tekanlah.

Pilih pusat bantuan

Di dalam menu akun tersebut ada beberapa pilihan menu lainnya,untuk bisa klaim orderan GrabFood pengguna bisa menekan menu pilih pusat bantuan.

Tekan pilihan persoalan GrabFood

Nah disini akan muncul beberapa pilihan atau isi dari permasalahan yang ada,para pemilik atau pengguna GrabMerchant dapat memilih masalah persoalan GrabFood utuk lanjutkan proses klaim orderan.

Tekan panduan terkait aplikasi GrabMerchant dan portal

Langkah selanjutnya yang harus dilakukan oleh para mira GrabFood adalah menekan tulisan tersebut.

Tekan pilihan pembayaran

Langkah lainnya yang harus dilakukan saat ingin klaim orderan adalah memilih menu pembayaran yang ada di bagian bawah menu.

Klik tulisan  (restoran pilihan) pesanan sudah disiapkan tapi mitra pengemudi tidak mengambil makanan

Nah untuk menuju langkah selanjutnya para merchant GrabFood hanya perlu menekan tulisan tersebut.

Isi formulir

Isilah formulir klaim orderan GrabFood dengan memasukkan data alamat restoran, kota , nomor rekening pemilik restoran, mengirim dokumen yang diminta dan menuliskan deskripsi.

Kirim formulir klaim orderan

Setelah mengisi semua data yang diperlukan maka klik tombol kirim untuk mengakhiri proses permohonan klaim orderan.

Kesimpulan

Klaim  orderan memang membantu  para merchant GrabFood untuk menerima orderan dan mengcilkan kemungkinan orderna akan dicancelolh ara ki]onsumen. Akan tetapi untuk bisa mengajukan hal tersebut restoran harus memenuhi beberapa persyaratan yang ada. 

Nah,untuk cara mendaftarnya sendiri telah dijelaskan diatas, demikian pembahasan tentang  cara klaim orderan GrabFood bagi mitra GrabMerchant,terima kasih.

© Ruangojol.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain