Berapa Lama Estimasi Pengiriman Dari Cina ke Indonesia, Cek Selengkapnya!

Berikut informasi mengenai Berapa Lama Estimasi Perjalanan Pengiriman Dari Cina ke Indonesia. Yuk simak informasi lengkapnya dibawah ini!

Ruangojol.com - Membeli barang dari luar negeri saat ini sudah banyak dilakukan oleh masyarakat Indonesia, hal tersebut karena harga yang ada lebih miring dan kelengkapan produknya terbilang bagus.

Salah satu negara yang menjadi sasaran tempat untuk berbelanja tersebut adalah China. Sudah banyak pengguna toko online yang membeli barang di negara tersebut,beberapa aplikasi yang dapat digunakan untuk membeli barang dari negara asing terkhusus China adalah Shopee,JD.IDM,Lazada dan lainnya.

Saat membeli barang di negara jiran tersebut pastinya penasaran akan pengiriman dari China ke Indonesia berapa lama dan estimasi perjalanan yang ada. Untuk mengetahui hal tersebut maka akan dijelaskan di bawah ini.

Berapa Lama Estimasi Pengiriman Dari Cina ke Indonesia, Cek Selengkapnya!

Apa Itu Metode Pengiriman dari China ke Indonesia?

Merupakan metode atau cara pengiriman yang dilakukan oleh seller yang ada di China menuju Indonesia. Saat menggunakan aplikasi online shop konsumen pastinya mendapatkan keterangan waktu pengiriman barang selama beberapa minggu bahkan ada yang satu bulan.

Waktu pengiriman barang tersebut dipengaruhi oleh metode pengiriman apa yang digunakan penjual saat mengirim barang ke Indonesia.

Metode pengiriman barang tersebut diantaranya adalah dengan menggunakan direct/langsung dan pengiriman dari China ke Indonesia dengan menggunakan forwarder.

Metode Pengiriman dari China ke Indonesia

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya bahwa ada 2 metode pengiriman yang dapat digunakan untuk mengirim paket ke Indonesia dari China. Berikut ini adalah penjelasan mengenai ke 2 metode pengiriman tersebut.

  • Melalui Forwarder

Metode pengiriman barang dari China ke Indonesia pertama yang akan dibahas di dalam artikel ini adalah forwarder. Merupakan jasa layanan pengiriman logistik dengan sistem borong yang mana semua proses pengiriman barang akan ditangani oleh forwarder itu sendiri.

Saat menggunakan metode pengiriman ini barang tidak dikirim sendiri oleh seller akan tetapi forwarder lah yang menangani semua keperluan yang ada. Yang mana keperluan tersebut dimulai dari pengurusan izin, dokumen dan pengiriman barang.

  • Metode Direct/langsung

Metode pengiriman barang dari China ke Indonesia selanjutnya yang akan penulis bahas adalah dengan pengiriman secara langsung. Disini para seller dari China mengirimkan barang dari tempat/tokonya berada menuju ke alamat pengiriman di Indonesia.

Namun terdapat beberapa kelemahan di dalamnya yang mana biaya seperti transit, pajak, pengecekan, packing dan lainnya dikenakan kepada para pembeli. Metode pengiriman barang ini dapat dilakukan dengan menggunakan jasa pengiriman POS Indonesia, TNT,DHL dan lainnya.

Berapa Lama Pengiriman dari China ke Indonesia

Untuk menjawab pertanyaan pengiriman dari China ke Indonesia berapa lama? di bawah ini akan dituliskan beberapa layanan pengiriman dan estimasi waktunya dalam  pengiriman barang dari China ke Indonesia.


Layanan pengiriman Waktu  pengiriman barang dari China ke Indonesia


Kesimpulan

Pengiriman barang dari China ke Indonesia memiliki 2 metode pengiriman yaitu secara langsung/direct atau dengan menggunakan forwarder. Keduanya memiliki keunggulan masing-masing.

Untuk jasa pengiriman yang digunakan untuk mengirim barang pun ada banyak dan setiap jasa memiliki estimasi waktu pengiriman yang berbeda-beda. Umumnya barang akan sampai pada waktu 5-10 hari.

Demikian pembahasan artikel ini tentang pengiriman dari China ke Indonesia berapa lama dan estimasi perjalanan yang ada. Semoga bermanfaat untuk pembaca sekalian,terimakasih.

© Ruangojol.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain