Penyebab dan Cara Mengatasi Lion Parcel Belum Sampai Lokasi Tujuan

Berikut informasi mengenai Penyebab dan Cara Mengatasi Lion Parcel Belum Sampai. Yuk simak penyebab dan cara lengkapnya dibawah ini!

Ruangojol.com - Layanan ekspedisi merupakan jasa pengiriman barang yang menggunakan berbagai macam jalur transportasi. Yang mana diantaranya adalah jalur darat,laut dan udara, disini penulis akan membahas tentang pengiriman barang jalur udara.

Salah satu layanan ekspedisi udara yang sudah banyak digunakan oleh masyarakat saat ini adalah Lion Parcel. Ketika menggunakan jasa pengiriman barang tersebut para pelanggannya dapat melihat estimasi waktu yang sudah ditentukan.

Namun meskipun sudah memiliki batasan waktu pengiriman terkadang ada saja paket yang masih terlambat sampai di lokasi tujuan. Tentunya hal tersebut disebabkan oleh berbagai hal, untuk mengetahui kenapa paket Lion Parcel belum sampai? penyebab dan cara mengatasinya mari simak penjelasan yang ada di bawah ini.

Penyebab dan Cara Mengatasi Lion Parcel Belum Sampai Lokasi Tujuan

Apa Itu Lion Parcel?

Merupakan salah satu jasa ekspedisi udara yang cukup terkenal di Indonesia, di layanan Lion Parcel para pelanggannya bisa melakukan pengiriman barang dengan tujuan domestik dan internasional.

Sesuai dengan namanya paket akan dikirimkan dengan menggunakan pesawat Lion Air itu sendiri. Kemudian untuk tarif yang akan dikenakan kepada para konsumen terbilang murah dan tidak menyulitkan konsumen.

Sistem pengiriman barang yang dimiliki oleh jasa ekspedisi yang satu ini adalah paket dikirimkan sampai pada alamat tujuan penerima. Jadi saat terjadi suatu masalah atau paket belum sampai ada kemungkinan terjadi masalah dalam proses pengirimannya.

Cara Mengatasi Paket Lion Parcel Yang Belum Sampai

Sebelum mengetahui hal apa saja yang harus dilakukan saat mengalami masalah paket belum sampai. Ada baiknya bagi pembaca sekalian untuk mengetahui apa saja yang menjadi penyebab dari masalah keterlambatan pengiriman paket tersebut.

Penyebab Paket Lion Parcel Belum Sampai

Untuk menjawab pertanyaan dari kenapa paket Lion Parcel belum sampai? Disini penulis akan menjelaskan beberapa penyebab yang menjadi alasan masalah tersebut terjadi.

  1. Kurir Lion Parcel tidak menemukan alamat tujuan sehingga barang disimpan di gudang
  2. Terjadi suatu masalah dalam penulisan alamat,kontak,penerima, dan alamat
  3. Paket tertukar
  4. Paket ditahan oleh bea cukai karena ada masalah dengan pajak
  5. Paket hilang dalam perjalanan pengiriman barang

Cara Atasi Masalah Paket Lion Parcel Belum Sampai

Berikut ini beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi masalah tersebut:

  • Cek Sstimasi Pengiriman Lion Parcel

Pertama-tama kalian harus cek terlebih dahulu berapa estimasi waktu pengiriman barang dari berbagai layanan yang ada di Lion Parcel. Berikut ini estimasi waktu pengiriman Lion Parcel:

LayananEstimasi (hari)
JAGOPACK1-4
ONEPACKBesok sampai
REGPACK1-2
INTERPACK7
BIGPACK1-2
DOCUPACK1-2

  • Lacak Paket Lion Parcel

Kemudian kalian bisa mengatasinya dengan melacak paket Lion Parcel,terkadang keterlambatan dapat disebabkan oleh keadaan alam, macet atau masalah di gudang. Untuk melacaknya bisa cek resi di situs resmi Lion Parcel.  

  • Hubungi Lion Parcel

Cara selanjutnya yang dapat dilakukan adalah dengan menghubungi pihak Lion Parcel yang mana kalian bisa menggunakan 3 cara yaitu.

  1. Customer service : +62-2180-8200-72
  2. Email : help@thelionparcel.com
  3. Telepon : +62-2158-0939
  4. Cek status pengiriman

Kemudian cara selanjutnya cek terlebih dahulu status pengiriman barang Lion Parcel, jika terdapat status delivered artinya paket sudah diterima namun bukan oleh penerima.  Bisa jadi paket diterima oleh anggota keluarga lain atau tetangga saat penerima tidak ada di lokasi pengiriman.

Kesimpulan

Saat menggunakan Lion Parcel dan ternyata paket tidak sampai tepat waktu,jangan panik dulu kalian bisa mencari jalan keluarnya kok. Para konsumen bisa melakukan pengecekan barang atau status pengiriman di website Lion Parcel.

Jika masih belum menemukan jawaban maka kalian bisa menghubungi pihak Lion Parcel secara langsung. Untuk mengetahui cara melakukan pengecekan pengiriman barang dan cara hubungi CS Lion Parcel dapat mengikuti cara di atas.

Demikian pembahasan artikel ini tentang kenapa paket Lion Parcel belum sampai? ini penyebab dan cara mengatasinya. Semoga bermanfaat,terimakasih.

© Ruangojol.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain