Cara Memilih Jenis Packing di Ekspedisi Yang Paling Aman

Berikut informasi mengenai Cara Memilih Jenis Packing Yang Paling Aman. Simak yuk caranya dibawah ini!

Ruangojol.com - Saat ingin mengirim suatu barang dalam bentuk paket ke berbagai tempat, kalian harus memperhatikan jenis packing yang akan dilakukan pada barang tersebut. Setiap barang yang akan dikirim tentunya memiliki jenis packing atau pengemasan yang berbeda-beda.

Nah bagi kalian yang hendak mengirim barang baik itu seller online shop atau pengguna lainnya yang masih belum tau apa saja jenis packing dan bagaimana cara memilihnya dengan benar.

Disini penulis akan memberikan penjelasan tentang daftar jenis packing barang yang ada di ekspedisi dan juga cara memilih jenisnya yang aman dan sesuai dengan barang yang akan dikirim. Bagi kalian yang penasaran akan hal tersebut,oleh sebab itu mari simak penjelasannya di bawah ini.

Cara Memilih Jenis Packing di Ekspedisi Yang Paling Aman

Apa Itu Jenis Packing Barang?

Perlu diketahui bahwa tidak semua barang yang akan dikirim memiliki jenis packing atau pembungkusan yang sama. Jenis packing atau bungkus yang digunakan berbeda-beda sesuai dengan jenis dan bahan dari barang atau paket yang akan dikirim.

Jadi,tidak semua barang dapat disamaratakan jenis packingnya jika demikian maka beberapa barang tidak dapat dilindungi dengan baik dan benar.

Cara Memilih Jenis Packing Yang Aman Untuk Barang Yang Akan Dikirim

Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menentukan pembungkusan yang akan digunakan. Berikut ini adalah cara memilih jenis packing yang dapat dilakukan oleh pembaca sekalian:

  1. Pertama-tama kalian harus mengetahui jenis barang apa yang akan dikirim, contoh apakah barang tersebut berbahan kaca,kayu,plastik atau lainnya.
  2. Perhatikan apakah barang akan mudah patah,hancur atau pecah.
  3. Pilih jenis packing sesuai dengan kategori barang yang akan dikirim, sebagai saran untuk menggabungkan 2 jenis packing dalam mengirim barang.
  4. Gabungkan bubble wrap dengan jenis packing yang lainnya untuk lebih aman, contoh seperti dengan packing plastik.

Daftar Jenis-jenis Packing Barang

Sekarang saatnya bagi penulis untuk memberi informasi seputar daftar dari jenis-jenis packing barang yang ada di dalam ekspedisi. Untuk mengetahui hal tersebut,mari simak ulasannya yang ada di bawah ini.

  • Packing Bubble Wrap

Salah satu jenis packing yang telah banyak digunakan oleh kebanyakan orang. Dengan menggunakan bubble wrap maka barang yang akan dikirim dapat terjaga dari benturan dan terhindar dari resiko pecah.

  • Packing Kardus

Salah satu jenis packing lainya yang cukup banyak digunakan,biasanya packing tersebut digunakan saat barang yang akan dikirim terbilang cukup banyak.

  • Packing Kayu

Biasanya digunakan untuk pengiriman barang yang mudah pecah,elektronik dan perabot rumah tangga. Packing ini digunakan untuk perlindungan bagian luar agar barang tidak mudah pecah atau rusak, untuk bisa menggunakannya kalian harus menambah biaya ekstra.

  • Packing Plastik

Biasanya digunakan untuk membungkus barang yang tidak pecah dan gampang rusak,seperti contoh baju, tas, kemudian sepatu dan lainnya.

  • Packing Koran

Jenis ini juga digunakan untuk membungkus suatu barang yang tidak mudah pecah dan bisa untuk membungkus obat seperti racun tikus atau serangga.

Kesimpulan

Setiap barang yang akan dikirim memiliki jenis packing yang berbeda-beda,hal tersebut disesuaikan dengan jenis dari barang yang akan dikirim. Untuk bisa memilih jenis packing yang paling aman kalian harus mengetahui barang apa yang akan dikirim.

Setelah itu barulah pilih jenis packing yang akan digunakan dan jika perlu gabungkan 2 jenis packing untuk lebih mengamankan barang tersebut.

Demikian pembahasan artikel ini tentang daftar jenis packing  barang yang  ada di dalam ekspedisi. Semoga tulisan ini bermanfaat bagi pembaca sekalian yang bingung menentukan jenis packing yang akan digunakan, terimakasih.

© Ruangojol.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain