Kode Referral Kredivo 2024, Bonus Hingga 250rb Points untuk Pengguna Baru!. Klik Disini

Arti Status Pengiriman RPX Terlengkap dan Terbaru, Pelajari Agar Paham

Berikut informasi mengenai Arti Status Pengiriman RPX Terlengkap. Yuk simak informasi lengkapnya dibawah ini!

Ruangojol.com - Di antara sekian banyak layanan wisata di Indonesia, RPX adalah salah satu yang terbaik. RPX hadir di hampir semua situs belanja online karena akan memudahkan pengiriman ke alamat tujuan.

Mengecek resi RPX sangatlah mudah, namun tidak banyak orang yang mengetahui dengan jelas apa yang dimaksud dengan status pengiriman. Seperti arti dari LEL EXPRESS DELIVERY STATUS, RPX memiliki penyebutan khusus untuk setiap informasi logistiknya.

Status pengiriman pada dasarnya bertindak sebagai paket data dari lokasi awal ke tujuan. Ketika pelacakan RPX selesai, status pengiriman akan muncul secara otomatis dan dapat digunakan sebagai panduan untuk melihat posisi paket saat ini.

Arti Status Pengiriman RPX Terlengkap, Pelajari Agar Paham

Karena dikenal sebagai layanan pengiriman di toko online, sebagian besar pengguna RPX adalah pembeli. Jadi RPX otomatis mengutamakan biaya pengiriman yang murah serta perlindungan asuransi dan ganti rugi jika terjadi kerusakan.

Arti status pengiriman RPX akan berubah dari waktu ke waktu ketika Anda mencapai lokasi tertentu. Sejauh ini pengguna RPX belum sebanyak TIKI atau JNE, namun pelayanan yang diberikan cukup memuaskan karena sudah termasuk pengiriman domestik dan internasional.

Arti Status Pengiriman RPX

Arti dari status posting RPX sebagian besar dalam bahasa Inggris sehingga sulit dipahami oleh sebagian orang. Untuk referensi agar tidak bingung, kami telah menyiapkan informasi lengkap mengenai arti Status Pengiriman RPX sebagai berikut.

NoStatus Pengiriman RPXArti Status Pengiriman RPX
1Delayed due to transportation delayMemiliki arti pengiriman tertunda karena hambatan pada transportasi
2DEX (Package delay due to customer’s office/resident is closed)Punya arti penundaan pengiriman karena tidak menemukan konsumen atau alamat tujuan tutup
3GTO (Package out in transit from gateway)Paketan dalam proses untuk dikirim ke lokasi transit
4Manifesting PackagePaketan dalam proses pendataan sebelum masuk ke gudang RPX
5POD (Package received by Customer)Paket telah diterima
6PUP (Package picked up from customer’s location)Kurir RPX sudah mengambil paket dari lokasi pengirimnya
7PUX (Package picked up by cash payment)Paketan berhasil diambil serta dibayar memakai uang tunai
8Shipment arrived at station destinationPaket sampai ke pemberhentian kota tujuan
9Shipment arrived at transit areasMemiliki arti paket sampai ke wilayah transit
10Shipment on process of deliveryKurir sedang mengirimkan paket ke alamat tujuan
11Shipment out from transit areasPaketan sudah keluar dari wilayah transit
12SIP (Arrived at RPX destination location)Paketan sampai ke kota tujuan
13SOP (Package departed from RPX origin location)Pengiriman sudah berangkat dari kota asal
14Stored in WarehousePaketan disimpan digudang RPX untuk menunggu pengiriman kurir
15TRI (Package arrived at RPX transit location)Pengiriman sampai ke lokasi transit
16VAN (Package on the way for delivery)Paketan dalam pengiriman ke alamat penerimanya

Layanan Unggulan RPX 

Arti dari status pengiriman RPX di atas akan sulit jika Anda tidak mengerti bahasa Inggris. Namun setidaknya dengan penjelasan tersebut, Anda dapat mempelajari lebih lanjut, selain itu, semua kasus pengiriman akan berlaku untuk semua jenis layanan RPX.

  • RPX Biasa

adalah sebuah bisnis dan perusahaan jasa pengiriman ke pelanggan akhir yang mendukung hampir semua toko online di Indonesia. Keuntungannya adalah biaya pengiriman yang murah, namun waktu maksimal untuk sampai ke tujuan adalah 3 hari.

  • RPX MidDay

Merupakan pengiriman barang cepat yang menjamin kedatangan pada siang hari berikutnya setelah diterima oleh perusahaan pelayaran. Walaupun ongkos kirimnya lebih mahal, namun sampainya lebih cepat sehingga bisa diandalkan untuk pengiriman antar kota.

  • RPX NextDay

Anda dapat mengirimkan barang hingga keesokan harinya dengan menggunakan layanan Nextday. Namun, layanan tersebut hanya bisa digunakan di kota-kota besar, selain itu tarifnya bisa dikatakan cukup mahal.

  • RPX SameDay

Pengiriman di hari yang sama dengan maksimal 8 jam. Pengiriman ini dapat diandalkan untuk tujuan antar kota besar, meskipun menari agak mahal.

Kesimpulan

Berbeda dengan arti status pengiriman BUKAEXPRESS, RPX lebih memilih menggunakan bahasa Inggris karena juga mendukung layanan ekspedisi ke luar negeri. Dapat disimpulkan bahwa dengan menggunakan arti dari status pengiriman RPX Anda, Anda dapat menggunakannya sebagai pengingat ketika paket tiba.

Blogger pemula, belajar menulis dan berbagi informasi bermanfaat.