Apa itu GrabExpress Instant dan Cara Pesan Lewat Aplikasi Terbaru

Berikut informasi mengenai Pengertian dan Cara Pesan GrabExpress Instant Terbaru. Yuk simak info lengkapnya dibawah ini!

Ruangojol.com - Para pembaca sekalian pastinya sudah kenal akan GrabExpress Instan yang ada didalam aplikasi Grab. GrabExpress sendiri saat ini sudah cukup banyak digunakan untuk mengirim barang konsumen.

Dengan menggunakan layanan GrabExpress kalian bisa mengirim barang dalam jumlah yang cukup banyak loh. Tak hanya itu saja bahkan pengiriman barang di GrabExpress bisa dilakukan dengan waktu yang yang singkat.

Nah untuk bisa mengirim barang dengan waktu yang lebih cepat kalian bisa menggunakan GrabExpress Instant. Bagi pembaca yang masih belum paham akan layanan yang satu ini tenang saja penulis akan memberikan penjelasan tentang GrabExpress Instant, pengertian, layanan dan cara pesannya.

Apa itu GrabExpress Instant dan Cara Pesan Lewat Aplikasi Terbaru

Apa Itu GrabExpress Instant?

Merupakan salah satu jasa pengiriman barang yang ada di GrabExpress. Jasa pengiriman barang yang satu ini melayani pengiriman barang/paket dengan estimasi waktu kirim yang cukup cepat.

Estimasi waktu tersebut sekitar kurang dari 6 jam barang sudah sampai di tempat. Akan tetapi layanan ini hanya baru tersedia di kota-kota saja. Jadi pengguna yang masih berada di desa belum bisa menggunakan layanan GrabExpress Instant ini.

Syarat Mengirim Barang Dengan GrabExpress Instant

Untuk persyaratan tertentu pengiriman barang  di layanan ini tidak ada. Kalian hanya harus mengetahui persyaratan kendaraan yang akan digunakan saja.

  • Instant Bike 

Layanan GrabExpress Instant yang dikirimkan dengan menggunakan motor. Untuk paket dalam ukuran kecil sekitar 50x50x50cm dan bobot kurang dari 15kg akan dikirim dengan menggunakan Instant Bike.

  • Instant Car 

Untuk menggunakan layanan Instant car kalian hanya memiliki barang dengan ukuran sekitar 100x100x80cm. Berat barang yang akan dikirim sekitar 150kg.

Cara Pesan GrabExpress Instant

Setelah mengetahui hal yang harus diperhatikan dan syarat mengunakan GrabExpress Instant. Nah sekarang sudah saatnya bagi penulis untuk membahas tentang bagaimana cara pesan GrabExpress Instant di aplikasinya.

Untuk mengetahui cara melakukan hal tersebut maka ayo simak penjelasannya yang ada di bawah ini:

  • Buka Aplikasi Grab 

Hal pertama yang harus dilakukan oleh para pengguna jika ingin menggunakan layanan ini adalah membuka aplikasi Grab terlebih dahulu.

  • Klik Menu Pengantaran 

Setelah masuk ke dalam aplikasi maka langkah selanjutnya adalah klik menu pengantaran.

  • Masukkan Alamat Penjemputan 

Lalu kalian harus memasukkan lokasi atau alamat tempat penjemputan barang/paket yang akan diantar.

  • Masukkan Lokasi Tujuan 

Setelah memasukkan alamat pengantaran maka kalian harus memasukkan lokasi tujuan penerima barang tersebut.

Sebagai informasi tambahan pengguna bisa mengirimkan barang lebih dari 1 lokasi tujuan.

  • Pilih Layanan Grab Instant

Langkah selanjutnya pilihlah layanan Grab Instant apa yang akan digunakan. Merujuk dari persyaratan bobot dan ukuran paket, kalian bisa menentukan jenis layana apa yang akan digunakan.

  • Tambakan Asuransi 

Untuk lebih aman kalian bisa menambahkan asuransi. Dengan begitu proses pengiriman barang dapat dilakukan dengan lebih aman.

  • Konfirmasi 

Lakukan konfirmasi pesanan dengan melihat kembali apakah data yang ada sudah benar atau belum. Jika sudah tak ada masalah maka lakukan pemesan dengan mengklik tombol pesan.

  • Lakukan Tracking 

Jika sudah dalam proses pengantaran barang, konsumen bisa melakukan tracking atau pelacakan langsung di aplikasi Grab.

Kesimpulan 

Grabexpress Instant merupakan salah atau layanan yang bisa mengantar barang dengan waktu yang singkat. Kalian bisa menggunakan jasa Instant Bike atau car sesuai dengan bobot dan ukuran barang yang akan dikirim.

Untuk cara memesan layanan GrabExpress Instant ini sudah dijelaskan di atas. Kalian bisa mengikuti langkah yang ada untuk melakukan pemesana.

Demikian pembahasan atikel ini tentang GrabExpress Instant 2022: pengertian, layanan dan cara pesan, terimakasih.

© Ruangojol.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain