Isi Saldo Driver OJOL Murah di Harja Cellular DAFTAR/LOGIN

Jam Kerja Kurir Lex ID dan Cara Kerja serta Estimasi Pengiriman Terbaru

Berikut informasi mengenai Jam Kerja Kurir Lex ID dan Cara Kerja serta estimasi Pengiriman. Simak info lengkapnya di bawah ini!

Ruangojol.com - Kali ini penulis akan membahas tentang jam kerja kurir Lex ID, cara kerja dan estimasi pengiriman barangnya. Sebagian dari pembaca sekalian tentunya sudah kenal dengan Lex ID,merupakan bagian dari perusahaan Lazada.

Jadi dapat dikatakan bahwa Lex ID merupakan jasa ekspedisi yang dimiliki oleh Lazada dan digunakan di dalam aplikasi online shop tersebut. Sama seperti jasa ekspedisi lainnya Lex ID juga memiliki jam kerja atau operasionalnya sendiri.

Umumnya jam kerja dari Lex ID dimulai dari pukul 08.00 pagi sampai jam 12.00 siang,untuk lebih jelasnya mengenai jam operasional kurir tersebut akan dituliskan di bawah ini.

Jam Kerja Kurir Lex ID dan Cara Kerja serta Estimasi Pengiriman Terbaru

Apa Itu Lex ID?

Merupakan anak perusahaan logistik milik Lazada dan telah menangani banyak pengirim mulai dari domestik dan juga wilayah asia tenggara. Jasa ekspedisi Lex ID sendiri telah memiliki jaringan pengiriman barang yang luas dan berpengalaman.

Setelah melakukan belanja online di Lazada maka kalian bisa melakukan tracking dengan melacak status dan posisi paket. Untuk bisa melihat detail pengiriman barang tersebut konsumen hanya perlu membuka aplikasi Lazada dan lihat status dan lokasi paket masing-masing.

Cara Kerja Kurir Lazada Logistics

Untuk cara kerja yang ada di Lazada Logistics atau Lex ID ini cukup unik, dimana para kurir akan diberikan target pengiriman barang dalam satu hari. Untuk sehari kurir memiliki target pengirim dengan jumlah 25-100 paket.

Seluruh paket yang telah diberikan wajib untuk diselesaikan pada hari itu juga, estimasi pengiriman paket selama 8 jam lamanya dalam mengirimkan paket tersebut.

Jika paket yang ada memiliki lokasi dengan jarak yang jauh maka waktu pengiriman paketnya pun akan semakin lama dan menjadi 12 jam. Jika membicarakan jam kerja setiap kurir Lazada Logistics ini memiliki 6 hari kerja dalam seminggu.

Terkadang terdapat waktu libur jika pengiriman sedang tidak terlalu banyak hal tersebut disebabkan oleh adanya sistem shift dengan kurir lainnya. Saat bekerja para kurir Lex ID ini memiliki urutan kerja yang harus dilakukan setiap harinya. Urutan tersebut diantaranya adalah:

  • Datang ke kantor Lex Id pukul 09.00 pagi dan menyesuaikan jadwal pengantaran
  • Lakukan absensi
  • Mengambil dokumen berupa formulir pengiriman barang yang akan dikirim
  • Susun paket dengan melihat alamat yang ada, untuk urutan yang lebih dulu merupakan paket yang terdekat dari lokasi kantor.
  • Lakukanlah pengiriman paket ke masing-masing alamat tujuan yang ada di formulir pengiriman barang.
  • Jika sudah selesai mengirim paket kemudian serahkan laporan yang telah dibuat kepada petugas Lex Id yang ada di kantor.

Jam Kerja Kurir Lex ID

Seperti yang sudah dilakukan sebelumnya umumnya untuk jam kerja dari Lex ID dari pukul 08.00 pagi sampai maksimal jam 12.00 siang. Dari jam tersebutlah kurir akan mulai mengirimkan barang ke lokasi tujuan masing-masing paket.

Untuk jam kerja dan operasional kurir Lex ID adalah seperti berikut ini:

  • Hari kerja dari senin sampai sabtu, mulai dari pukul 09.00 pagi sampai dengan jam 16.00 sore.
  • Hari libur kerja adalah hari minggu dan tanggal/libur nasional yang telah ditetapkan oleh pemerintah Indonesia.

Estimasi Pengiriman Lex ID

Untuk estimasi waktu pengiriman barang yang dilakukan oleh jasa kurir yang satu ini terbilang cukup cepat. Dalam sekitar 1-5 hari kerja paket sudah dapat dikirimkan dan sampai di lokasi tujuan pengiriman barang.

Kesimpulan 

Saat menggunakan aplikasi Lazada kalian tentunya sudah sering menggunakan jasa kurir Lex ID. Cukup menguntungkan menggunakan jasa kurir tersebut karena terdapat promo yang hanya berlaku untuk jasa pengiriman Lex ID.

Kemudian pengiriman barang yang dilakukan relatif cepat dan jam operasional kurirnya panjang. Jadi tidak perlu khawatir paket akan dikirim lama karena hari libur kerja, pengiriman barang yang dilakukan juga dimulai dari pukul 09.00 pagi sampai jam 16.00 sore.

Demikian pembahasan artikel ini tentang jam kerja kurir Lex Id sekaligus cara kerja dan estimasi pengiriman. Semoga bermanfaat, terimakasih.

© Ruangojol.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain