Kode Referal Kredivo 2024, Cara Daftar Cepat ACC dengan Limit Hingga 30jt. Klik Disini

Tips Berjualan Di Tokopedia, Emang Agak Laen !

Sebelum Terjun Jadi Seller Tokopedia, Pahami Dulu Bagaimana Cara Jualan Di Tokopedia Berikut Ini !

Tips Berjualan Di Tokopedia Agar Bisa Bersaing - Kini sudah sangat platform jual beli online di Indonesia, Kamu dapat menjumpainya dimanapun mulai sosial media, aplikasi, hingfa website.

Salah satu platform dengan tingkat efektivitas untuk berjualan adalah marketplace atau online shop. Kita sendiri memiliki beberapa diantaranya yaitu Tokopedia, Shopee, Lazada, dan masih banyak lagi khususnya di Indonesia.

tips-jualan-di-tokopedia-supaya-banyak-pembeli

Akan tetapi tahukah Kamu setiap platform olshop tersebut memiliki karakteristik pembeli atau konsumen. Berikut karakteristiknya menurut analisa data konsumen pada setiap platform belanja online.

Konsumen Tokopedia

Karakter pembeli menengah keatas yang dimana mereka tidak terlalu tertarik dengan program ongkir gratis, potongan harga, atau gimmick lainnya.

Karakter konsumen Tokopedia adalah orang-orang highend yang lebih mementingkan nilai trust dari Toko, kualitas barang, hingga merek branded.

Konsumen Shopee

Anak hingga ibu-ibu yang suka mencari barang murah meriah, promo menarik, dan penawaran harga yang fantastis.

Konsumen tipe ini lebih tertarik dengan barang yang murah tapi terlihat bagus untuk digunakan, atau lebih memilih nilai konsumtifnya saja.

Konsumen Lazada

Remaja hingga dewasa yang baru-baru kenal online shop, tertarik dengan penawaran yang tampil pada iklan.

Mudah tertarik dengan gimmick produk sehingga memilih platform tersebut untuk belanja online.

Dan masih banyak lagi.

Baca Juga :

Oke, kali ini mimin akan bantu Kamu yaa.. agar Kamu bisa bersaing disalah satu platform tepatnya kali ini yaitu Tokopedia maka mari simak, gimana sih tips berjualan di Tokopedia agar ramai pembeli.

Cara Berjualan Di Tokopedia Agar Bisa Bersaing

1. Sempurnakan Profil Etalase Tokopedia

Langkah pertama, hal yang perlu Kamu siapkan jika ingin bersaing di Tokopedia adalah dengan menyiapkan profil yang sempurna.

Dimulai dari foto profil toko, deskripsi toko, hingga alamat yang akurat lengkap dengan kode pos.

Melengkapi profil adalah cara yang tepat untuk meningkatkan nilai trusted dari sebuah toko online diplatform manapun.

2. Berikan Foto Produk Yang Profesional

Langkah kedua, berikan foto andalan terbaik untuk produk Kamu di etalase Tokopedia.

Mungkin Kamu sering lihat foto-foto produk di Tokopedia terutama official store, Kamu dapat menirunya dengan memberikan foto produk yang tampil profesional.

Kamu bisa mulai dengan memotret foto produk dengan memberikan latar atau background ya g bersih, menarik, dan enak dilihat jika dipadukan dengan produk.

3. Berikan Detail Produk Yang Lengkap

Langkah ketiga, Kamu dapat memberikan detail produk selengkap mungkin agar orang dapat tahu kualitas produk milikmu di Tokopedia.

Mulailah dari memberi judul produk yang jelas, memberikan deskripsi yang kompleks mulai coontoh mulai dari keterangan produk, jenis produk, bahan produk, ukuran, warna, hingga kualitas yang patut ditonjolkan.

4. Miliki Official Web atau Sosial Media

Selain memposting produk Kamu di Tokopedia, adakalanya Kamu juga wajib memiliki situs resmi untuk brand atau merek Kamu.

Jika tidak memiliki situs Kamu dapat menggunakan medial sosial seperti fanspage Facebook, Instagram, Twitter, hingga Whatsapp.

Hal ini dilakukan supaya produk dan usaha Kamu bener-bener branded tidak sekedar ngelisting produk aja di toko online.

Kamu juga bisa memberikan feed menarik melalui channel Kamu untuk diarahkan ke pembelian produk di Tokopedia milik Kamu.

5. Gunakan Tokopedia Ads

Salah satu cara bersaing di Tokopedia agar banjir order adalah dengan cara menggunakan Tokopedia Ads.

Tokopedia Ads adalah fitur untuk Kamu dapat mengiklankan produk menjadi prioritas pada saat dicari melalui Tokopedia. Cara ini sangat ampuh untuk mendapatkan penjualan dengan cepat.

Cukup isi saldo Tokopedia di akun Toko Kamu  untuk mulai beriklan dan menjual produk Kamu.

Itulah beberapa cara dan tips untuk bisa bersaing di Tokopedia, kesimpulannya adalah pahami bagaimana karakteristik pembeli dan selalu tampilkan yang terbaik agar Kamu bisa bersaing.