Cara Bayar Angsuran Kredit Melalui Tokopedia Terbaru 2022

Cara Bayar Angsuran Kredit Melalui Tokopedia - Untuk orang dengan ekonomi kelas menengah mungkin akan lebih memilih mendapatkan barang ataupun kendaraan dan harta benda secara kredit.

cara-bayar-angsuran-kredit-melalui-tokopedia

Melakukan angsuran kredit untuk barang dan kendaraan akan memudah Kita untuk memperoleh suatu kepemilikan barang secara langsung tanpa harus bayar kontan. 

Namun, bukan berarti membayar angsuran kredit itu dapat meringankan biaya melainkan dapat menambah nilai beli bagi Kita untuk memperoleh barang tersebut.

Untuk membayar angsuran kredit, biasanya Kita akan mendapatkan nomor virtual account yang berupa kriling bank untuk membayar cicilan. Pembayaran angsuran kredit ini Kita akan lakukan melalui loket atau kantor atau juga melalui merchant yang bekerjasama.

BACA JUGA
Artinya mau tidak mau Kita harus pergi setiap periodenya untuk melakukan pembayaran cicilan barang tersebut. Tapi, kini untuk membayar tagihan seperti angsuran kredit dapat Kita lakukan secara online. Salah satunya melalui e-commerce seperti Tokopedia untuk membayar angsuran.

Selain menjadi platform belanja dan jual beli, Tokopedia kini telah memuat banyak fitur untuk keuangan secara online mulai dari top up, tagihan, investasi, bahkan tabungan.

Salah satunya yaitu Kita dapat membayar angsuran kredit baik kendaraan ataupun cicilan barang melalui Tokopedia.

Kenapa Mesti Bayar Angsuran Kredit Melalui Tokopedia ?

Anda akan dapat mencoba berbedaan jika bayar angsuran kredit melalui Tokopedia. Perbedaan pertama yaitu Anda tidak perlu repot pergi ke lokel dan mengatri untuk melakukan pembayaran angsuran kredit kendaraan atau barang yang Anda beli.

Keunggulan lain yaitu Anda dapat lebih mudah melakukan pembayaran angsuran kredit dengan cara yang simpel cukup gunakan metode pembayaran yang praktis seperti transfer bank, dompet digital, ataupun saldo Tokopedia.

Selain itu, Anda juga dapat langsung mencicil barang di Tokopedia jika sudah memiliki akun dari penyedia layanan angsuran kredit.

Setelah tahu kalau di Tokopedia bisa bayar angsuran kredit untuk kendaraan ataupun cicilan barang. Berikut ini cara bayar angsuran kredit di Tokopedia.

Cara Bayar Angsuran Kredit Melalui Tokopedia

  • Buka aplikasi Tokopedia Anda
  • Kemudian plih "Lihat Semua" di kategori menu
  • Setelah itu gulir ke bawah, cari dan pilih tab-menu "Tagihan"
  • Lalu silahkan pilih menu "Angsuran Kredit" pada tab-menu tersebut
  • Selanjutnya silahkan pilih penyedia layanan kredit yang Anda gunakan
  • Input atau masukan nomor kontrak/id pelanggan milik Anda
  • Kemudian klik "Cek Tagihan" untuk mengetahui jumlah pembayaran untuk periode saat ini
  • Setelah itu silahkan klik "Pilih Pembayaran" untuk cara Anda membayar angsuran
  • Silahkan tentukan metode pembayaran apa yang akan Anda gunakan
  • Lalu jika sudah, ketuk tombol "Bayar" untuk konfirmasi pembayaran
  • Konfirmasi kembali pembayaran tagihan untuk angsuran kredit
  • Selesai, tagihan angsuran kredit Anda telah dibayarkan
Untuk memastikan kembali apa pembayaran telah berhasil, Anda dapat mengecek kembali tagihan angsuran kredit Anda dengan cara yang sama yaitu memasukan "Nomor Kontrak" pada halaman angsuran kredit di Tokopedia.

Keuntungan Bayar Angsuran Kredit Di Tokopedia

Terdapat keuntungan yang bisa Anda peroleh jika bayar angsuran kredit melalui Tokopedia, berikut ini beberapa keuntungannya:
  • Metode Pembayaran Praktis. Anda dapat melakukan transaksi dan pembayaran angsuran kredit yang lebih mudah dengan metode pembayaran yang praktis di Tokopedia.
  • Diskon Khusus. setiap kali pembayaran tagihan angsuran kredit di Tokopedia, Anda dapat memperoleh diskon khusus berupa potongan harga untuk nilai pembayaran angsuran.
  • Cashback Pembayaran. dapatkan cashback atau kembalian setiap kali membayar angsuran kredit melalui tokopedia.
  • Promo Tagihan. Tokopedia selalu memberikan penawaran untuk pembayaran tagihan seperti angsuran kredit, Anda dapat memperoleh keuntungan berupa diskon, potongan pembayaran, dan juga cashback setiap kali bayar angsuran.
Seperti itulah cara bayar angsuran kredit melalui Tokopedia. Selain itu sistem online, membuat Anda lebih mudah untuk melakukan cek tagihan angsuran kredit melalui Tokopedia.