Kode Referral Kredivo 2024, Bonus Hingga 250rb Points untuk Pengguna Baru!. Klik Disini

Shopee Paylater Ditolak? Ketahui Penyebabnya Lengkap Disini!

Sebelum membahas shopee paylater ditolak? Ketahui penyebab lengkap disini, kalian harus pelajari dan pahami tentang syarat pengajuan pinjaman disini.

Ruangojol.com - Apakah kalian pernah mengalami mengajukan pinjalam online di shopee paylater tapi tidak disetujui atau ditolak? Sebagian pengguna shopee pastinya pernah dan banyak yang terjadi masalah seperti ini hingga mencoba kembali beberapa kali mengajukan pinjaman tetap di tolak. 

Nah, bagi kalian yang sedang membutuhkan pinjaman online dan ingin mengajukan pinjaman di shopee paylater ini salah satu fitur yang telah disediakan oleh aplikasi shopee maka pembahasan shopee paylater ditolak? Ketahui penyebabnya lengkapi disini! bisa membantu kalian agar dapat disetui dan tidak ditolak lagi.

Shopee Paylater Ditolak? Ketahui Penyebabnya Lengkap Disini!

Shopee Paylater Ditolak?

Sebelum membahas shopee paylater ditolak? Ketahui penyebab lengkap disini, kalian harus pelajari dan pahami tentang syarat pengajuan pinjaman dan apa itu shopee paylater. Ini adalah salah satu fitur yang ditawarkan oleh shopee bagi para pengguna yang telah memenuhi syarat. 

Dimana, kehadiran fitur shopee paylater ini sangat membantu bagi pengguna shopee untuk melakukan pembelian atau belanja online di shopee tanda harus membayar langsung. Kalian bisa membayarnya nanti pada saat batas waktu jatuh tempo yang telah ditentukan 14 hari sampai 16 bulan.

Selain itu, shopee payaler juga menawarkan banyak keuntungan lainnya bagi pengguna, seperti bisa memudahkan untuk melakukan pembayaran dan lebih fleksibel dalam menentukan waktu untuk pembayaran serta bisa mengatur saldo dana pengguna dengan baik. Apalagi, shopee paylater ini sudah memiliki ijin terdaftar di OJK dan masuk BI Checking. Jadi, pengguna akan lebih aman disaat melakukan pinjaman online uang di shopee paylater tersebut.

Oleh karena itu, ketika kalian sedang kekurangan dana dan ingin belanja di shopee dan sudah punya shopee paylater, maka kalian bisa menggunakan fitur tersebut untuk belanja online tersebut. Hal itu kalian akan mendapatkan barang yang diinginkan, kemudian kalian bisa membayara cicilan ke shopee paylater sesuai dengan kemampuan keuangannya.

Penyebab Shopee Paylater Ditolak

Beberapa alasan penyebab shopee paylater ditolak? Ketahui penyebabnya lengkap disini yang harus kalian pahami, diantaranya:

1. Riwayat Kredit yang Buruk

Salah satu faktor utama yang memengaruhi keputusan Shopee dalam menyetujui pengajuan Paylater adalah riwayat kredit kalian. Apabila kalian memiliki riwayat kredit yang buruk, seperti sering terlambat membayar tagihan atau memiliki banyak pinjaman yang belum lunas diberbagai aplikasi pinjaman lainnya atau bank, maka itulah penyebab shopee paylater ditolak? Ketahui penyebabnya lengkap disini.

2. Penghasilan Bulanan Rendah

Faktor penyebab shopee paylater ditolak? Ketahi penyebabnya lengkap disini yang selanjutnya yaitu kalian memiliki penghasilan bulanan rendah. Sehingga, shopee akan mempertimbangkan pengajuan pinjaman kalian di shopee paylater. Ketika penghasilan kalian dianggap tidak mencukupi untuk bayar cicilan, maka pengajuan bisa saja ditolak.

3. Usia Belum Memenuhi Syarat

Penyebab shopee paylater ditolak? Ketahui penyebabnya lengkapi disini mungkin usia kalian belum memenuhi persyaratan. Dimana, untuk mengajukan pinjaman shopee paylater ini, salah satu syaratnya yaitu usia minimal harus 21 tahun. Apabila kalian belum berusia 21 tahun, maka pengajuan pinjaman online di shopee paylater ini akan ditolak.

4. Identitas Tidak Lengkap

Adapun, penyebab shopee paylater ditolak? Ketahui penyebabnya lengkap disini yaitu identitas tidak lengkap pada saat melakukan pengajuan pinjaman. Ketika kalian saat itu mengisi formulir pengajuan pinjaman di shopee paylater ada yang kurang lengkap atau tidak sesuai, maka shopee akan menolak persetujuan pinjaman anda.

5. Terlalu Banyak Pinjaman

Terlalu banyak pinjaman sebelumnya menjadi salah satu penyebab shopee paylater ditolak? Ketahui penyebabnya lengkap disini. Disaat kalian mau mengajuan pinjaman online di shopee paylater ini, namun kalian memiliki banyak pinjaman online di bank atau dompet digital lain, maka shopee akan menolak pengajuan dan menganggap kalian memiliki kredit yang cukup tinggi.

6. Tempat Tinggal

Penyebab shopee paylater ditolak? Ketahui penyebabnya lengkap disini yaitu tempat tinggal kalian berada didaerah luar jangkauan layanan. Dimana, shopee paylater ini hanya tersedia diberbagai kota wilayah tertentu. Untuk mengetahui daerah yang bisa menerima shopee paylater maka kalian bisa cek di shopee.

Cara Mengatasi Shopee Paylater Ditolak

Setelah kalian mengetahui penyebab shopee paylater ditolak? Ketahui penyebab lengkap disini yang telah sampaikan diatas, maka kalian bisa ikuti langkah-langkah cara mengatasi shopee paylater ditolak dibawah ini.

  • Perbaiki Riwayat Kredit kalian yang masih buruk, harus membayar semua angsuran pada pinjaman sebelumnya
  • Tingkatkan jumlah penghasilan bulanan kalian harus memenuhi persyaratan di shopee paylater
  • Lengkapi data diri secara lengkap dan benar pada saat mengajukan pinjaman
  • Kurangi jumalh pinjaman di aplikasi lain dikala kalian pernah mengajukan sebelumnya
  • Lokasi tempat tinggal harus berada pada wilayah yang disediakan oleh shopee

Cara Mengajukan Pinjaman Online di Shopee Paylater

Disamping faktor penyebab shopee paylater ditolak? Ketahui penyebabnya disni sudah dipahami, kalian bisa mencoba ajukan kembali dengan cara mengajukan pinjaman online di shopee paylater bawah ini:

  • Buka Aplikasi “Shopee” di handphone kalian
  • Pilih fitur “Shopee Paylater”
  • Pilih “Ajukan Pinjaman”
  • Masukan Identitas diri “Nama Lengkap” > “Alamat Lengkap” > “Nomor Telepon Aktif” > “Email”
  • Tunggu Persetujuan dari “Shopee” apabila telah disetujui
  • Pilih “Jumlah Nominal Pinjaman”

Setelah selesai mengajukan pinjaman, kalian harus menunggu persetujuan dari shopee. Jika telah disetujui, maka kalian bisa menggunakan pinjaman tersebut sesuai kebutuhan.

Manfaat Shopee Paylater

Selain kemudahan dalam proses pengajuan dan pembayaran, Shopee Paylater juga memberikan banyak manfaat lainnya. Berikut ini, manfaat shopee paylater bagi pengguna, yaitu:

  1. Pembayaran angsuran lebih fleksibel
  2. Tidak perlu memiliki kartu kredit, cukup dengan aplikasi shopee di hp
  3. Cicilan Shopee Paylater sangat terjangkau dan relatif lebih rendah
  4. Bisa memantau pembayaran cicilan pinjaman di aplikasi shopee
  5. Bisa beli barang di shopee disaat mau kekurangan dana

Nah, itulah pembahasan penyebab shopee paylater ditolak? Ketahui penyebabnya lengkap disini yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Hanya manusia biasa yang ingin berbagi pengalaman dalam bentuk tulisan. :)