13 Anak Perusahaan Gojek Indonesia

Ruangojol.com - Gojek merupakan perusahaan transportasi online pertama yang memiliki perkembangan pesat pada saat ini. Bahkan bisa dikatakan perintis perkembangan ojek online di indonesia.

Dibalik itu semua, ternyata gojek merupakan perusahaan induk yang sudah sangat besar di Indonesia. Mengapa saya katakan perusahaan induk? Karena gojek sendiri sampai saat ini telah memiliki beberapa anak perusahaan dibawah naungannya. 

Sampai artikel ini ditulis, menurut Wikipedia ada kurang lebih 13 anak perusahaan gojek yang sudah berkembang hingga saat ini.

Perusahaan apa saja sih yang ada dibawah kendali gojek indonesia? Yuk kita simak bersama-sama.

13 Anak Perusahaan Gojek Indonesia

  1. Midtrans
  2. LaunchYard Technologies Pvt. Ltd.
  3. Promogo
  4. PT Dompet Anak Bangsa
  5. GoProducts Engineering India LLP
  6. Moka Technology Solutions Pte Ltd.
  7. PT. Multi Adiprakarsa Manunggal (Kartuku)
  8. PT Global Loket Sejahtera
  9. PT Ruma
  10. PT MVCommerce
  11. coins.ph Pte. Ltd.
  12. CodeIgnition Software Solutions Pvt. Ltd
  13. C42 Engineering India Pvt. Ltd.
Untuk mengetahui tentang anak perusahaan gojek diatas, admin akan menjelaskan satu persatu perusahaannya secara mendasar ya. Yuk kita simak bersama-sama menurut berbagai sumber.

Midtrans

Midtrans, terintegrasi dengan ekosistem pembayaran Gojek Group, merupakan payment gateway terbesar di Indonesia yang menyediakan layanan pemrosesan pembayaran online secara komprehensif bagi ribuan mitra – mulai dari UMKM, institusi finansial, hingga perusahaan multinasional.

LaunchYard Technologies Pvt. Ltd

AirCTO adalah platform rekrutmen yang didukung AI yang membantu perusahaan mengelola saluran perekrutan dan membantu mereka merekrut pengembang top. Melalui kombinasi kecerdasan buatan dan manusia, AirCTO mengidentifikasi talenta TI terbaik agar sesuai dengan persyaratan pekerjaan dengan biaya yang sangat murah dari agen perekrutan dan pada sebagian kecil waktu dan upaya yang dihabiskan untuk menjelajahi dan mencari papan pekerjaan untuk menemukan, menghubungi, dan mewawancarai kandidat. Ini mengembangkan pemindaian profil, peringkat, dan teknologi pencocokan yang memetakan keterampilan teknis, pengalaman, lokasi pengembang, dan banyak lagi poin data lainnya terhadap persyaratan pekerjaan.

AirCTO didirikan pada tahun 2016 dan berpusat di Bangalore, India. Pada Juni 2012, perusahaan diakuisisi oleh penyedia layanan berbasis aplikasi, GOJEK .

Promogo

Promogo merupakan perusahaan penyedia layanan pemasangan iklan, salah satunya seperti yang menempel di mobil dan motor. Lewat kerja sama Go-Jek dan Promogo, seorang mitra pengemudi bisa mendapat penghasilan tambahan tiap bulannya.

PT Dompet Karya Anak Bangsa

PT Dompet Karya Anak Bangsa atau sering disebut DOKAB adalah perusahaan yang berada di belakang aplikasi Go-Pay. Aplikasi Go-Pay sendiri adalah layanan aplikasi elektronik untuk transaksi keuangan non tunai untuk kebutuhan sehari-hari. Saat ini fasilitas dari Go-Pay dapat diakses melalui aplikasi Go-Jek namun ke depannya tidak menutup kemungkinan akses melalui media lain, sesuai yang ditentukan oleh PT DOKAB kemudian.

GoProducts Engineering India LLP

Goproducts Engineering India Limited Liability Partnership adalah perusahaan Perseroan Terbatas yang didirikan pada tanggal 15 Maret 2016. Itu terdaftar di Registrar of Companies, Bangalore. Total kewajiban kontribusinya adalah Rs. 42.597.792.

Mitra Yang Ditunjuk dari Goproducts Engineering India Limited Liability Partnership adalah Ajey Yashawant Gore dan Sidu Ponnappa Kariappa Chonira.

Moka Technology Solutions Pte Ltd

Moka adalah perusahaan rintisan Software as a Service dari Indonesia dan bergerak di ranah aplikasi kasir. Produknya mengakomodir 3 tipe bisnis utama, yaitu makanan dan minuman, ritel, dan layanan. Pada April 2020, diumumkan bahwa Moka telah resmi diakuisisi Gojek

PT. Multi Adiprakarsa Manunggal (Kartuku)

KARTUKU adalah penyelenggara Third Party Processor (TPP) dan Payment Service Provider (PSP) di Indonesia, yang menyediakan layanan solusi pembayaran terlengkap, menyeluruh, yang memungkinkan untuk melakukan proses transaksi yang aman, efisien, dan handal. Kartuku telah menjadi pelopor penyedia layanan pembayaran elektronik terdepan sejak tahun 2001 dan telah memantapkan diri sebagai perusahaan terpercaya di industri pembayaran.

PT Global Loket Sejahtera

PT Global Loket Sejahtera menyediakan platform tiket berbasis online. Perusahaan menawarkan manajemen dan distribusi tiket, keterlibatan audiens, pembayaran tanpa uang tunai, analitik acara, dan layanan pemantauan akses untuk acara konser, festival, olahraga, pameran, dan konferensi. Global Loket Sejahtera melayani pelanggan di Indonesia.

PT. Ruma

Arisan Mapan merupakan layanan arisan barang yang membantu dan memudahkan Anda dan orang lain di sekitarnya untuk membeli barang yang berkualitas dan terjangkau secara bersama-sama. Sebagai Ketua Arisan Anda akan mendapatkan penghasilan tambahan melalui Arisan Mapan.

PT. MVCommerce

PT. MVCommerce yang didirikan sejak tahun 2001 mulai merencanakan dan membuat aplikasi PonselPay sejak tahun 2007. Tentu sebuah proses yang amat panjang dan berliku untuk menciptakan sebuah aplikasi yang berkualitas dan dapat memudahkan transaksi perbankan bagi banyak orang.

Coins.ph

Coins.ph adalah platform yang didukung Blockchain yang memberi konsumen akses langsung ke perbankan dan layanan pembayaran digital, pengiriman uang lokal dan internasional, pembayaran tagihan, kredit game, dan belanja online. Itu membuat transfer uang tanpa gesekan dan dapat diakses melalui penggunaan perangkat seluler dan teknologi Blockchain.

Didirikan pada tahun 2014, dompet seluler Coins.ph memberdayakan pelanggan dan bisnis kecil dengan memberi mereka akses langsung ke layanan keuangan.

Codeignition Software Solutions Private Limited

Codeignition Software Solutions Private Limited adalah Swasta yang didirikan pada 12 Agustus 2013. Ini diklasifikasikan sebagai perusahaan Non-pemerintah dan terdaftar di Registrar of Companies, Kanpur. Modal saham resminya adalah Rs. 100.000 dan modal disetornya adalah Rs. 100.000. Itu terpecahkan dalam pemrosesan data. [Ini termasuk pemrosesan atau tabulasi semua jenis data. Penyediaan layanan tersebut berdasarkan (i) per jam atau pembagian waktu, dan (ii) pengelolaan atau pengoperasian fasilitas pemrosesan data pihak lain dengan basis pembagian waktu; atas dasar biaya atau kontrak].

C42 Engineering India Pvt. Ltd

C42 Engineering terdiri dari perusahaan rekayasa perangkat lunak butik yang berspesialisasi dalam solusi Agile, Ruby, dan Ruby on Rails yang terdistribusi, serta cabang produk yang baru-baru ini meluncurkan RubyMonk , produk yang mengajarkan bahasa pemrograman Ruby. RubyMonk melihat lebih dari 150.000 solusi dikirimkan hanya dalam 48 jam setelah peluncuran, dilindungi oleh LifeHacker dan menghabiskan lebih dari 24 jam di beranda Berita Hacker .

Nah, itulah tadi 13 perusahaan yang telah diakusisi oleh gojek indonesia, semoga pembahasan tentang anak perusahaan gojek indonesia ini dapat menambah wawasan kita semua. Sekian dari saya dan terimakasih.