Kisah Manis di Warung Makan Rakyat (Gratis)

Ruangojol.com - Kisah Manis di Warung Makan Rakyat (Gratis) Beji, Depok. Terlihat sejoli menyusuri Jalan Sulawesi, Beji, Depok, sore itu. Tangan kan
Ruangojol.com - Kisah Manis di Warung Makan Rakyat (Gratis) Beji, Depok.

Terlihat sejoli menyusuri Jalan Sulawesi, Beji, Depok, sore itu. Tangan kanan sang istri bernama Nur, memegang bekas kantong permen yang digunakan untuk tempat uang recehan. Mereka berjalan perlahan karena Nur sedang hamil tua.
Cerita ojol
Ikin, sang suami, berjalan di belakang isterinya sambil menggendong sebuah tape portabel menggunakan kostum Mickey Mouse. "Mbak, mas, masih hujan berhenti dulu sini. Makan dulu, " salah satu relawan memanggil keduanya saat melintas di depan Warung Makan Rakyat.

"Enggak Bang, belum ada duit beli makan. Nih kantong receh masih kosong," ujar Nur. Setelah sedikit dibujuk, akhirnya mereka menepi dan dua porsi makanan pun tersaji untuk mereka.

"Ini beneran gratis kan ya? Boleh nggak kalau tiap hari makan ke sini? Maklum Bang, kita berdua baru ngamen gini kurang dari sebulan karena terpaksa. Ini isteri saya. Nur lagi ngandung delapan bulan, anak kedua Alhamdulillah," cerita Ikin.

"Dulunya saya driver taksi Bluebird. Kena dampak pandemi jadi nggak narik taksi lagi. Sempat narik ojol, tapi pas lagi dapet order GoFood, motor ilang di parkiran pinggir jalan Kalibata. Jadilah sekarang ngamen gini," lanjutnya.

Ikin dan Nur tinggal di sebuah kontrakan petak sekitar Pitara, Depok. Kontrakan tersebut diisi oleh Ikin, Nur, anak pertama mereka, serta ibu dan bapaknya Nur.

Anak pertama Ikin sekolah tingkat SMP. Setiap hari harus ke rumah tetangga untuk numpang belajar karena nggak punya handphone. "Ya kita mah tetep Alhamdulillah masih bisa bareng-bareng berdua, susah senang kita jalanin bareng," kata Nur sambil sedikit malu-malu.

Ikin dan Nur adalah salah satu potret keluarga yang tidak menyerah dengan keadaan. Mereka begitu paham bahwa rezeki sudah disiapkan Allah. Tugasnya hanya ikhtiar.

Alhamdulillah, banyak pencari nafkah dan keluarga, yang merasa sangat terbantu dengan adanya tempat makan gratis seperti ini. Mohon doanya, agar kebermanfaatan dari WMR ini berumur panjang.🙏🏻😊

Buat teman-teman yang mau ikut support, bisa bantu doa, bantu tenaga dengan jadi relawan, share info ini, ataupun menyisihkan rezekinya dalam bentuk apapun, boleh banget. Semoga kebaikan terus menaungi kita semua.😊

https://bit.ly/AdminSR