Cara Daftar GrabFood Wheels dan Persyaratan Terbaru, Lengkap!

Berikut adalah syarat dan cara daftar GrabFood Wheels terbaru yang bisa diikuti jika ingin mencoba peruntungan di GrabFood khusus sepeda listrik.

Ruangojol.com - Bagi mitra Grab atau masyarakat umum yang tak punya motor, sekarang bisa mendapatkan pemasukan dengan mendaftar GrabFood Wheels. Layanan terbaru Grab ini mulai beroperasi tahun 2019, namun sempat terhenti dan kembali beroperasi menjelang 2020 akhir.

Cara Daftar GrabFood Wheels dan Persyaratan Terbaru, Lengkap!

Sesuai namanya, GrabWheels adalah layanan skuter dan sepeda listrik yang dapat disewa untuk ragam kegiatan seperti pergi ke kampus atau sekedar menikmati pemandangan kota.

Tapi, belakangan banyak mitra Grab yang mulai beralih ke GrabWheels untuk menerima orderan khusus GrabFood karena banyak keuntungan, salah satunya jarak pengantaran maksimal 5 km dengan argo minimal Rp12.000 setiap pengantaran.

Di samping itu, driver tidak harus punya kendaraan pribadi. Terlebih, dengan syarat dan cara daftar GrabFood Wheels yang mudah, membuat layanan ini diprediksi akan cepat berkembang di seluruh wilayah Indonesia.

Syarat Daftar GrabFood Wheels

Sebelum memutuskan untuk menjadi bagian dari mitra GrabWheels, ada beberapa dokumen yang harus dibawa saat pendaftaran. Persyaratan ini hanya berlaku bagi driver baru yang belum pernah terdaftar di sistem.

Kalau sudah menjadi bagian dari mitra Grab, Anda hanya perlu datang ke kantor Grab terdekat untuk meminta mutasi dan mengaktifkan akun layanan GrabWheels dengan menunjukkan screenshot mitra aktif.

  • Usia saat mendaftar minimal 18 tahun dan maksimal 55 tahun
  • Bisa baca tulis dengan baik
  • Punya smartphone minimal Android 6.0 Marshmellow
  • Wajib membawa KTP, KK, SKCK asli dan fotocopy
  • Punya buku tabungan atas nama pribadi sesuai KTP
  • Bagi yang tinggal di luar Jabodetabek, Banten, dan Karawang wajib membawa surat keterangan domisili dari RT
  • Berbadan sehat
  • Jika berusia 50 tahun ke atas, wajib membawa surat keterangan berbadan sehat dari dokter/puskesmas
  • Membawa uang sebesar Rp200.000 sebagai syarat top up untuk pertama kali

Untuk pendaftaran GrabWheels Food sepenuhnya gratis tanpa pungutan biaya. Uang Rp200 ribu tersebut hanya sebagai top up saldo dan biaya jaket. Saldo sendiri bisa digunakan untuk menyewa sepeda setiap harinya atau membeli orderan konsumen.

Cara Daftar GrabFood Wheels Gratis Terbaru

Nah, kalau syarat-syarat di atas sudah terpenuhi, selanjutnya Anda bisa simak cara daftar GrabFood sepeda listrik berikut ini.

  • Pastikan dokumen yang tertara dalam persyaratan sudah lengkap
  • Mengunjungi tempat pendaftaran GrabWheels pada jam kerja Senin sampai Jum’at
  • Jika sudah di lokasi, silahkan ambil nomor antrian
  • Selanjutnya serahkan semua dokumen
  • Tunggu beberapa hari hingga pihak Grab menghubungi Anda
  • Setelah proses verifikasi selesai, serahkan uang tunai Rp200.000 untuk top up
  • Terakhir, akun Grab Anda akan diaktifkan dengan jumlah saldo sesuai yang dibayarkan tadi

Mudah, kan? Jika ingin langsung ngebid, Anda bisa langsung pergi ke shelter GrabWheels Food untuk mengambil sepeda listrik dengan biaya sewa Rp30.000 mulai dari jam 8 pagi sampai 10 malam. Kalau lewat dari jam 10, akun Anda akan di-suspend.

Tapi, perlu diingat ketahanan baterai hanya 4 jam saja. Jika sudah habis, Anda harus kembali ke tempat pengambilan sepeda untuk mengganti baterai baru tanpa dibebankan biaya tambahan.

Sampai saat ini shelter GrabWheels Food sudah ada di beberapa wilayah ibukota, seperti Bintaro, Tanjung Duren, Setiabudi, dan Kelapa Gading.

Berikut Link Pendaftaran Online GrabFood Wheels

Seperti penjelasan sebelumnya, cara daftar GrabFood sepeda listrik di atas khusus untuk pengemudi baru. Kalau sudah terdaftar sebagai mitra, jatuhnya mutasi akun. Silahkan datang ke Jl. Pegangsaan Dua No.138 Jakarta Utara untuk aktivasi GrabFood Wheels.

Peluang GrabFood Wheels masih terbuka lebar untuk semua orang, khususnya driver Grab yang ingin mencoba peruntungan baru di Grab sepeda listrik. Apalagi menurut pengakuan driver, akun GrabWheels akan lebih diprioritaskan dibanding GrabBike.

Sekarang keputusan ada di tangan Anda, masih ingin berusaha di GrabBike atau beralih ke GrabFood Wheels? Itulah ulasan lengkap tentang syarat dan cara daftar GrabFood Wheels lengkap yang bisa Anda ikuti. Semoga bermanfaat.