Cara Menggunakan Order Reservasi Maxim Terbaru 2021

Berikut panduan lengkap cara menggunakan fitur Order Reservasi Maxim untuk pengemudi dan penumpang beserta keuntungannya.
Ruangojol.com - Kehadiran Maxim mendapat atensi yang cukup baik dari masyarakat. Terbukti, sampai saat ini Maxim masih bertahan di tengah persaingan ojek online di Indonesia. Penyebabnya tentu karena layanan yang diberikan sangat memuaskan.

Cara Menggunakan Order Reservasi Maxim Terbaru 2021

Selain itu, Maxim juga terus berbenah dan menghadirkan fitur-fitur yang lebih menarik, salah satunya Order Reservasi. Di fitur ini penumpang bisa menentukan sendiri kapan driver harus datang menjemput.

Meskipun sudah lama diluncurkan, namun masih banyak penumpang yang belum tahu cara menggunakan Order Reservasi Maxim. Oleh sebab itu, kalau ingin memasan layanan Maxim dengan fitur ini, berikut ulasannya.

Fungsi dan Keuntungan Order Reservasi Maxim

Berdasarkan keterangan dari Maxim, fitur Order Reservasi dapat digunakan semua penumpang tanpa ada syarat khusus. Namun, fitur ini masih belum optimal di beberapa daerah karena ketersediaan driver masih terbatas.

Seperti penjelasan di awal, Order Reservasi bekerja dengan mengikuti perintah penumpang. Jika kamu mengatur waktu penjemputan 60 menit dari sekarang, maka driver akan datang pada waktu yang sudah ditentukan.

Selain untuk Maxim motor dan mobil, Order Reservasi juga berlaku di layanan lain. Jadi, sudah jelas kalau fitur ini sangat membantu pengguna Maxim yang mungkin sedang sibuk dan takut lupa melakukan pemesanan.

Berikut beberapa keuntungan menggunakan fitur Order Reservasi Maxim:
  1. Tidak perlu khawatir ketersediaan driver di jam-jam sibuk
  2. Bisa pesan semua layanan Maxim, termasuk Food & Shop dengan mudah
  3. Mengatur waktu penjemputan sesuai keinginan
  4. Bisa sampai tepat waktu di lokasi tujuan
  5. Khusus untuk driver, fitur ini kabarnya dapat meningkatkan performa akun
Dari poin-poin di atas dapat disimpulkan kalau Order Reservasi adalah terobosan brilian dari Maxim guna mendongkrak popularitas mereka di tengah kedikdayaan Gojek dan Grab.

Cara Menggunakan Order Reservasi Maxim

Setelah mengetahui pengertian dan fungsinya, bagaimana sih cara menggunakan fitur Order Reservasi Maxim? Agar tidak keliru, simak langkah-langkah berikut sampai tuntas, ya!

1. Panduan untuk Penumpang

Panduan yang pertama ini khusus untuk akun penumpang. Di sini kami akan menjelaskannya secara detail berdasarkan keterangan langsung dari aplikasi Maxim.
  • Buka aplikasi Maxim, lalu tentukan titik penjempuan dan tujuan
  • Kemudian pilih metode pembayaran, bisa tunai atau saldo akun
  • Selanjutnya klik "Tanggal dan Waktu", atur reservasi berdasarkan hari atau menit
  • Jika sudah, klik OK
  • Lalu pilih layanan, Bike, Deliveri, atau Car
  • Di sebelah total biaya, klik tombol Memesan
  • Setelah itu aplikasi akan mencari driver yang berada di sekitar lokasi kamu
  • Kalau sudah ketemu, silahkan tutup aplikasinya dan tunggu driver datang sesuai waktu yang telah ditentukan. Untuk melihat status orderan, kamu bisa cek menu Perjalanan di bagian bawah halaman aplikasi.

2. Panduan untuk Pengemudi

Meskipun aplikasi driver sama seperti penumpang, tapi tampilannya tidak sama. Untuk itu, panduan menerima Order Reservasi juga sangat berbeda. Oleh sebab itu, simak langkah-langkah di bawah ini.
  • Jika aplikasi sudah terbuka, langsung saja masuk ke menu Order
  • Kemudian scroll layar, dan pilih Reservasi Saya
  • Lalu pilih orderan yang sudah diterima sebelumnya
  • Jika waktu pemesanan reservasi dari penumpang kurang dari 20 menit lagi, silahkan klik “Menuju Lokasi”
  • Setelah tiba di titik penjemputan, kamu bisa menekan tombol “Sudah Tiba” di aplikasi
  • Terakhir, kalau penumpang sudah datang dan siap berangkat ke lokasi tujuan, klik tombol “Mulai Jalan”
Nah, sampai di sini kamu sudah berhasil menerapkan cara order reservasi Maxim dengan baik. Khusus untuk driver, setelah sampai ke tempat pengantaran, klik tombol “Selesai” agar pihak Maxim tahu kalau orderan sudah dijalankan.

Kesimpulan

Jadi itulah panduan lengkap tentang cara menggunakan fitur Order Reservasi Maxim beserta keuntungannya. Jika kalian termasuk sibuk, fitur ini sangat berguna agar bisa dijemput Maxim tepat waktu, terutama anak sekolah atau mahasiswa.