Cara Mudah Menjalankan Order Nujek Semua Layanan 2021

Ruangojol.com - Transportasi online telah menjadi pilihan banyak orang untuk kemudahan berbagai jenis usaha, termasuk memesan makanan, ojek atau ojek online. Bahkan dengan semakin banyaknya layanan transportasi online.

Cara Mudah Menjalankan Order Nujek Semua Layanan

Karena Anda tidak hanya akan mendapatkan penghasilan tambahan, menjadi sopir taksi online juga akan menambah wawasan dan dapat mengikuti perkembangan zaman. Omong-omong, saat ini setidaknya ada beberapa perusahaan OJEK online terbaik yang bisa kita manfaatkan, dan salah satunya adalah Nujek.

Hampir seperti Gojek, Grab atau Maxim dan InDriver. Nujek juga menawarkan layanan pesan antar makanan, transportasi dengan ojek (sepeda motor) atau taksi (mobil). 

Bagi yang ingin menjadi pengemudi NUJEK bisa menyesuaikan dengan kendaraan yang dimiliki. Namun, setelah melakukan registrasi, ada satu hal penting yang harus dipahami oleh para driver Nujek.

Dan ini adalah cara untuk menjalankan orderan Nujek yang masuk, baik itu NuFood, NuRide, atau NuTaxi. Jika Anda tidak tahu cara mengoperasikannya, pesanan Anda akan hilang secara otomatis dan Anda tidak akan mendapatkan Bagi Hasil NuJek sebesar 15% untuk perusahaan dan 85% untuk pengemudi.

Cara menjaga reputasi pengemudi

Meski cara menjalankan orderan Nujek bisa dikatakan sangat mudah dan sederhana karena hanya mengikuti petunjuk yang diberikan di aplikasi driver. Namun, untuk menjaga reputasi pengemudi, Anda harus memperhatikan hal-hal berikut saat menjalankan pesanan Nujek.
  1. Pastikan untuk selalu waspada dan gesit ketika ada notifikasi request yang masuk.
  2. Selalu tersenyum dan menyapa konsumen dengan ramah.
  3. Usahakan untuk tidak terlalu lama memproses permintaan yang masuk.
  4. Dan pastikan untuk selalu menggunakan atribut Nujek saat menjalankan request.
  5. Jangan lupa untuk meminta pelanggan untuk ulasan yang baik untuk mendapatkan yang baik.
Selalu lakukan beberapa hal di atas saat memenuhi pesanan Nujek Anda, baik itu NuFood, NuTaxi atau NuRide. Setelah mengetahui hal-hal berbeda yang harus diperhatikan oleh setiap pengemudi. 

Berikut adalah langkah-langkah dan metode yang harus diikuti untuk dapat menjalankan pesanan Nujek Anda jika Anda adalah pengemudi baru.

Cara mengoperasikan pesanan Nujek Ride & Taxi

  • Pertama, mari kita bahas cara mengoperasikan pesanan Nujek untuk layanan NuRider (motor) dan NuTaxi (mobil). 
  • Kedua layanan ini memiliki prosedur atau SOP yang sama untuk pengemudi saat menerima permintaan. Untuk lebih jelasnya berikut langkah-langkah dan caranya.

1. Masuk ke Aplikasi Nujek Driver

Buka aplikasi Nujek dan pastikan Anda menggunakan versi terbaru dan pastikan koneksi internet lancar.

2. Pilih Status Daftar

Untuk dapat menerima pesanan, pengemudi harus mengaktifkan status saat menawar atau bersiap menerima dan memenuhi pesanan dengan memilih menu status di kanan atas Dashboard Aplikasi Nujek Driver.

3. Aktifkan tombol

Kemudian silahkan anda aktifkan sendiri tombol paling atas pada halaman yang muncul, tombol ini menandakan kesediaan anda untuk menjalankan order nujek.

4. Pilih Terima

Silakan pilih menu terima untuk memulai perintah NuRide atau NuTaxi.

5. Lihat detail pesanan

Saat diterima, tampilan aplikasi driver Nujek akan otomatis berubah sebagai berikut. Mohon konfirmasi kesiapan konsumen dengan memilih tombol chat/telepon yang ditampilkan. Jika Anda segera menarik token dengan tag infojek untuk melihat detail pesanan.

6. Detail pesanan terlihat

Kemudian muncul detail pesanan, dimulai dari titik penjemputan yang harus Anda kunjungi terlebih dahulu, kemudian lokasi atau titik pengiriman.

7. Kunjungi lokasi penjemputan

Setelah mengetahui lokasi penjemputan dan pengantaran, segera kunjungi titik penjemputan dengan mengikuti rute yang ditentukan, atau gunakan tombol panah di pojok kanan atas untuk membuka aplikasi Google Maps.

8. Konfirmasi kedatangan

Saat tiba di lokasi meeting point, segera hubungi customer menggunakan tombol chat atau telepon.

9. Pilih pesanan telah diantar

Jika pelanggan mendekati dan akan mengantarkannya ke lokasi titik tujuan, jangan lupa untuk menekan tombol yang sudah diambil.

10. Pengiriman ke titik tujuan

Jika sudah, silahkan antar penumpang ke titik tujuan dengan mengikuti rute saat ini.

11. Pilih pesanan selesai

Jika sudah, silahkan ambil pembayaran jika dilakukan secara tunai, kemudian klik daftar pesanan terakhir.

Cara mengoperasikan pesanan makanan Nujek

Sedikit berbeda dengan cara pemesanan Nujek untuk layanan NuRide dan NuTaxi, saat mendapatkan pesanan NuFood ada beberapa hal yang harus dilakukan saat pemenuhan pesanan antara lain mengunggah gambar struk pembelian dan memasukkan jumlah pembelian. Atau untuk lebih jelasnya lihat di bawah ini.

1. Pilih Terima

Ketika pesanan datang, silakan pilih tombol terima.

2. Konfirmasi kesiapan

Selanjutnya, mohon konfirmasi kepada pelanggan bahwa Anda siap menjalankan pesanan NuFood melalui tombol chat atau telepon.

3. Lihat informasi pesanan

Setelah Anda menyatakan kesediaan Anda untuk menjalankan pesanan, silakan lihat pesanan dari pelanggan dengan menyeret layar ke atas.

4. Pilih detail pesanan

Pada halaman tersebut, pilih detail pesanan, maka daftar pesanan akan terlihat. Jadi di sini, silakan kunjungi dealer NuFood sesuai dengan pesanan pembelian pesanan.

5. Pilih mulai di antara pesanan

Jika pesanan diterima, lanjutkan dengan menekan tombol mulai di antara pesanan.

6. Unggah foto tanda terima

Sebelum berangkat, Anda akan diminta untuk mengunggah foto struk di tempat dan memasukkan jumlah proforma invoice dan invoice baru sesuai struk pembelian.

7. Pilih Berikutnya

Jika dikonfirmasi dan sesuai, silakan klik tombol berikutnya di bagian bawah.

8. Buka Google Maps

Lanjutkan pengiriman pesanan dengan memilih tombol panah untuk informasi jarak ke lokasi pelanggan untuk membuka aplikasi Google Maps untuk menunjukkan rute.

9. Pilih Pesanan Terkirim

Ketika Anda tiba di lokasi, silakan klik menu chat atau telepon untuk memberi tahu pelanggan tentang kedatangan Anda. Jika pesanan sudah diterima, jangan lupa untuk melakukan pembayaran dan klik daftar tujuan pengiriman pesanan.

10. Selesai

Gampang kan? Jika Anda adalah pengemudi baru, kami yakin Anda tidak perlu lagi bingung ketika ada pesanan yang masuk. Semoga artikel ini bermanfaat,  salam sehat dan sukses ^_^