Cara Bayar Tagihan Lewat GoTagihan Di Aplikasi Gojek Super App

Cara Bayar Tagihan Lewat GoTagihan Gojek - Pasti akan kurang lengkap kalau gunain aplikasi gojek tapi belum coba pakai fitur GoTagihan dari Gojek.

Apa Itu GoTagihan ?

GoTagihan adalah fitur aplikasi Gojek untuk Anda dapat melakukan transaksi dan pembayaran tagihan atau iuran bulanan melalui aplikasi Gojek.

Dengan menggunakan tagihan Anda dapat melakukan berbagai macam transaksi seperti bayar iruan BPJS Kesehatan, Beli Token Listrik, Bayar Tagihan PLN, Indihome, Cicilan Home Credit, dan masih banyak lagi.

Memang sungguh unik Gojek ini setiap fitur pasti ada istilah Go-nya. Ya tentu saja, hal ini juga di lakukan untuk mendukung nama dan keperluan agar memudah pengguna melakukan berbagai macam transaksi.

BACA JUGA

Apa Saja Yang Dapat Dibayar Dengan GoTagihan ?

Banyak sekali macam-macam transaksi yang daapt Anda lakukan menggunakan GoTagihan dari Gojek. Berikut diantaranya:

  • Isi Ulang, program GoTagihan ini memungkinkan Anda untuk melakukan transaksi seperti beli pulsa hp, paket data, token PLN, dan top up emoney BNI Tap Cash.
  • Bayar Tagihan, tagihan yang dapat di bayarkan melalui GoTagihab antara lain Listrik PLN, PDAM, BPJS, Internet & Tv Cable, Angsuran Kredit, SPP Sekolah, dan masih banyak lagi.
  • Layanan Pemerintah, yaitu iuran yang berkaitan dengan program pemerintah seperti Bayar eKir, PBB, PKB, Retribusi, dan juga Pajak Daerah.
  • Donasi & Zakat, fitur dari GoTagihan yang satu ini untuk Anda yang ingin melakukan donasi ke badan amal dan juga zakat lembaga yatim piatu.
Itulah beberapa macam transaksi yang dapat dilakukan GoTagihan. Nah sekarang dari pada nunggu lagi simak cara menggunakannya dibawah ini.

Cara Bayar Tagihan Lewat GoTagihan

  • Buka aplikasi Gojek di ponsel Anda
  • Kemudian pilih menu "Lainnya"
  • Gulir kebawah, cari dan pilih menu "GoTagihan"
  • Selanjutnya tentukan jenis pembayaran tagihan Anda misalnya PLN, BPJS, atau PDAM
  • Masukan nomor ID Pelanggan pada kolom yang di sediakan
  • Cek riwayat tagihan Anda pada periode bulan pembayaran
  • Setelah itu ketuk "Bayar" untuk membayar tagihan tersebut
  • Langkah berikut yaitu konfirmasi pembayaran menggunakan PIN transaksi Gojek/GoPay Anda atau menggunakan saldo OVO yang dimiliki
  • Selesaikan pembayaran dengan menekan tombol "Konfirmasi" penbayaran
Seperti itu caranya bayar tagihan menggunakan fitur GoTagihan dari Gojek. Sangat mudah dan cepat.

Selain itu Anda juga dapat mengatur penbayaran untuk tagihan bulanan Anda menjadi otomatis. Jadi, setiap jatuh tempo pembayaran iuran akan di bayarkan secara otomatis selama ada saldo pada metode pembayaran di aplikasi Gojek.

Apa Itu Pembayaran Otomatis GoTagihan ?

Selesaikan tagihan bulanan Anda dengan fitur tambahan yaitu pembayaran otomatis dari GoTagihan Gojek.

Anda dapat melakukan transaksi setiap bulannya tanpa harus konfirmasi lagi. Cukup gunakan fitur pembayaran otomatis GoTagihan dengan persetujuan Anda.

Cara aktifkan pembayaran otomatis GoTagihan juga mudah, yaitu dengan melakukan pembayaran pertama kali untuk iuran kemudian aktifkan fitur pembayaran otomatis untuk tagihan Anda.

Apa GoTagihan Aman Untuk Pembayaran ?

Tenang saja! GoTagihan sudah satu paket dengan aplikasi GoJek yang terjamin keamanannya untuk kelangsungan pembayaran tagihan Anda.

GoTagihan juga sudah terhubung dengan beberapa perusahaan digital dan teknologi, sehingga Anda tidak perlu khawatir tagihan Anda pasti dapat dilakukan melalui GoTagihan.

Nah, kalau sudah tahu cara bayar tagihan lewat GoTagihan jadi Anda gak perlu lagi kalau biasanya bayar tagihan apapun harus datang ke kantor pelayanan secara langsung.

Cukup, akses aplikasi Gojek kemudian pilih menu GoTagihan. Anda dapat melakukan berbagai macam jenis transaksi untuk pembayaran iuran rutin yang sering Anda lakukan setiap bulannya.