Cara Mengatasi Saldo GoPay/GoPayLater Yang Hilang | Syarat dan Cara Klaimnya 2021

Saldo Gopay Hilang/Loss Balance - Mungkin memang jarang kasus mengenai saldo gopay yang hilang atau lose balance, akan tetapi tidak sedikit terjadi pada pengguna.

cara-klaim-saldo-gopay-yang-hilang-di-aplikasi-gojek

Banyak alasannya yang membuat saldo gopay menghilang seperti akun di retas, dibajak, atau kesalahan pengguna saat menghubungkan dompet gopay dengan pihak ke tiga.

Apa Penyebab Saldo GoPay Hilang ?

Tidak jarang, tapi beberapa orang akan mengalami kehilangan saldo GoPay. Beberapa penyebabnya antara lain:

Akun GoPay Di Retas

Hal ini dapat terjadi bahkan tanpa sepengetahuan pengguna, akun yang diretas karena kecurangan dari orang-orang yang berpengalaman di bidang IT.

Akun Gojek/GoPay di retas juga dapat karena web phising, keyloger, ataupun script untunk mencuri data pengguna Akun GoPay.

Akun Di Bajak Seseorang

Ini adalah hal yang paling dapat di tebak, saat saldo di dompet GoPay Anda menghilang atau ada transaksi keluar tanpa sepengetahuan Anda artinya dompet GoPay di bajak.

Dompet GoPay atau akun Gojek yang dibajak biasanya di lakukan secara langsung dengan mengakses dompet GoPay Anda melalui ponsel yang dimiliki.

Akses Pihak Ketiga

Salah satu penyebab saldo GoPay hilang yaitu karena Anda pernah mengakses pihak ketiga seperti aplikasi, website, atau software dengan alih-alih dapat menghasilkan uang.

Saat Anda menyetujui untuk berbagi informasi tentang dompet dan akun Gojek Anda, artinya telah sepakat dengan penggunaan atas informasi tersebut oleh pihak ketiga.

Itu beberapa penyebabnya.. lalu apa solusinya jika saldo GoPay hilang ?

Tenang ! pihak Gojek kini telah memberikan solusi untuk saldo GoPay Anda yang hilang karena aktivitas di luar kendali Anda.

jaminan-saldo-gopay-hilang-dari-gojek

Program ini di sediakan oleh pihak Gojek dengan fitur pengembalian atau Jaminan Saldo GoPay Kembali jika mengalami kehilangan saldo.

Salah satu program yang di usung oleh Gojek sendiri dengan hastag #AmanBersamaGoPay adalah komitmen Gojek untuk tetap menjaga keamanan dan kenyaman pengguna GoPay.

Saat saldo GoPay atau GoPayLater hilang akibat aktivitas tidak wajar di luar kendali, Anda dapat klaim perlindungan saldo GoPay dari Gojek.

BACA JUGA

Namun, pertama Anda harus pahami dulu syarat-syarat dan ketentuan untuk klaim saldo GoPay yang hilang karena ketidak sengajaan. Berikut ini syarat dan ketentuannya.

Syarat Klaim Saldo GoPay/GoPayLater Yang Hilang

  • Saldo hilang saat transaksi dalam kurun waktu sebelum 60 hari terlewat
  • Sudah upgrade dompet ke fitur GoPay Plus
  • Menggunakan PIN untuk setiap transaksi
  • Tidak pernah membagikan kode OTP ke siapapun

Selanjutnya ketahui juga kasus-kasus yang dapat terjadi hingga Anda dapat melakukan klaim saldo GoPay yang hilang. Beberapa masalahnya seperti yang ada di bawah ini.

Ketentuan Klaim Saldo GoPay Berdasarkan Kasus

Itu adalah syarat dan ketentuan untuk klaim saldo GoPay yang hilang. Lalu untuk proses klaimnya Anda dapat mengikuti langkah-langkah mengatasi saldo GoPay yang hilang di bawah ini dengan cara pengajuan ke pihak GoPay/Gojek.

Cara Klaim Saldo GoPay Yang Hilang

  • Buka aplikasi Gojek di ponsel Anda
  • Ketuk tombol "Eksplor" atau explore
  • Pilih menu "Plus" untuk memulai
  • Selanjutnya pilih "Jaminan Saldo Kembali" atau "Money Back Guarantee"
  • Ketuk tombol "Ajukan Klaim" atau Claim Refund pengembalian
  • Lengkapi formulir yang di sediakan untuk proses
  • Setelah itu kirim pengajuan klaim saldo GoPay yang hilang
  • Selesai, selanjutnya Anda dapat memantau pengajuan Anda melalui menu "My Ticket" di halaman utama aplikasi Gojek

Perhatikan data-data yang di perlukan saat proses pengajuan Klaim saldo GoPay/Gojek yang hilang, yaitu antara lain:

  • Jenis saldo yang hilang misalnya GoPay & GoPayLater
  • Nominal atau jumlah saldo Anda yang hilang
  • Nomor telepon seluler yang terhubung dengan GoPay
  • Nama dan data diri sesuai KTP yang dimiliki
  • Tanggal atau waktu kejadian saat saldo hilang

Seperti itulah cara mengatasi saldo GoPay atau GoPayLater yang hilang. Pada umumnya klaim saldo yang hilang ini merupakan program jaminan seperti halnya asuransi dari pihak Gojek.

Anda dapat melakukan klaim untuk balance yang loss akibat aktivitas yang tidak wajar di luar kendali Anda. Namun, apabila kesalah tersebut atas ketidaktahuan Anda hingga menyebabkan saldo GoPay hilang, maka hal tersebut tidak dapat di atasi atau Anda tidak dapat mengklaim jaminan.