Cara Transfer Saldo DANA Ke Rekening Bank, Mudah dan Cepat !

Cara Transfer Saldo DANA Ke Rekening Bank - Salah satu hal yang di inginkan pengguna e-wallet yaitu kirim dan terima uang dengan mudah.

cara-transfer-saldo-dana-via-rekening-bank

Pasalnya, kini juga e-wallet bahkan digunakan untuk keperluan bayar gaji pegawai, pembantu rumah tangga, dan karyawa PT.

BACA JUGA

Karena mudahnya akses menggunakan dompet digital, kirim dan terima uangpun menjadi semakin lebih mudah. Dompet digital sendiri dapat Anda ketahui salah satunya yaitu DANA dompet masa kini.

Kenapa Perlu Pakai DANA ?

Proses transaksi dan pembayaran yang lebih cepat, DANA daapt memastikan proses pembayaran online yang Anda lakukan dapat berjalana dengan lancar dan pastinya aman.

BACA JUGA

DANA telah bekerjasama dengan banyak perusahaan di Indonesia termasuk industri digital. Yang artinya DANA telah terhubung, guna untuk memudahkan transaksi elektronik untuk Anda.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, Anda juga dapat melakukan transfer saldo DANA ke rekening bank. Caranya sebagai berikut,

Cara Transfer Saldo DANA Via Rekening Bank

  • Buka aplikasi DANA
  • Pilih menu "Transfer Via Bank"
    langkah-1-cara-transfer-saldo-dana-via-rekening-bank

  • Kemudian akan tampil pilihan
  • Pilih Bank tujuan Anda akan mentransfer saldo DANA
    langkah-2-cara-transfer-saldo-dana-via-rekening-bank

  • Masukan nomor rekening tujuan
  • Klik "Submit" untuk konfirmasi
  • Lanjutkan dengan mengisi nominal saldo DANA yang akan dikirim
  • Berikan teks atau pesan jika perku sebagai berita transfer
  • Ketuk "PAY" untuk melakukan transfer saldo
    langkah-3-cara-transfer-saldo-dana-via-rekening-bank

  • Masukan 6-digit PIN DANA untuk konfirmasi kirim saldo DANA
    langkah-4-cara-transfer-saldo-dana-via-rekening-bank

  • Selesai, transfer saldo DANA ke Rekening Bank berhasil dilakukan
  • Cek mutasi Rekening Bank tujuan untuk melihat bukti
Untuk transfer saldo DANA via bank biasanya hanya melalui proses otomatis, dan saldo DANA akan segera terkirim ke Rekening Bank tujuan.

Berapa Biaya Transfer Saldo DANA Via Rekening ?


GRATIS 10x transfer setiap bulannya, Anda tidak perlu khawatir soal fee yang akan di pungut karena DANA sendiri tidak mengambil biaya apapun untuk transfer saldo DANA ke Rekening Bank.

Jika jumlah transfer telah melebihi 10x dalam satu bulan maka akan di kenakan biaya hanya sekitar Rp.1.000 saja, Asli murah banget !

Selain itu banyak juga orang bertanya..

Apakah Aman Transfer Uang Lewat DANA ?

Jawabannya tentu saja ! Anda melakukan transfer saldo DANA baik itu dalam cara transfer via rekening, transfer ke sesama pengguna, ataupun ke nomor virtual bank lainnya di pastikan proses aman dan cepat.

Umumnya proses transfer saldo DANA via rekening sama saja seperti saat Anda melakukan top up saldo DANA melalui rekening. Yang membedakan hanya bentuknya saja, jika DANA adalah atm dalam bentuk dompet digital sedangankan rekening bank adalah atm dalam bentuk kartu.

Untuk melakukan transfer uang juga cukup dengan tujua nomor rekening. Setiap pengguna DANA akan memiliki nomor rekening pribadi yang inisial pengenal rekeningnya di dasarkan pada nomor telepon yang di gunakan pada akun DANA.

Bagaimana Jika Salah Transfer Nomor Tujuan Rekening ?

Hal yang perlu diperhatikan adalah saat Anda melakukan transfer uang atau saldo DANA.

Pastikan bahwa nomor rekening akan menampilkan nama nasabah yang Anda tuju. Jika Anda tidak teliti maka uang tidak dapat kembali seperri halnya transfer uang ke sesama bank yaitu prosesnya di lakukan secara otomatis berdasarkan konfirmasi pengguna atau nasabah.

Pada intinya uang tidak bisa di tarik kembali, melainkan dengan cara manual Anda menghubungi pihak yang menerima uang transfer dari Anda untuk segera mengembalikannya.

Anda mungkin dapat meminta bantuan pihak bank terkait untuk mendapatkab informasi lebih lanjut tentang refund uang yang salah kirim.

Seperti itulah contohnya cara transfer saldo DANA Ke Rekening Bank, yang perlu Anda ketahui lagi yaitu transfer saldo DANA ke Rekening Bank apapun GRATIS tanpa biaya admin jadi Anda tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan. Dibandingkan dengan transfer uang lewat bank yang biaya admin aja bisa puluhan ribu, mendingan transfer uang lewat dompet digital !