6 Keuntungan Menjadi Merchant Traveloka Eats

Keuntungan Menjadi Merchant Traveloka Eats | RUANGOJOL.COM – Layanan Traveloka Eat melengkapi iklim bisnis jasa pemesanan makanan dan minuman melalui aplikasi telepon pintar.

Traveloka Eats menjadi kontribusi dari induk aplikasi Traveloka yang berkompetisi dengan GoFood, Grab Food, dan Shopee Food.

Sebagai layanan yang masih berkembang dibanding aplikasi lainnya, Traveloka Eats menawarkan sejumlah keuntungan bagi pengguna dan pemilik merchant yang tergabung di dalamnya.

Berikut rangkuman admin tentang beberapa keuntungan yang bisa didapatkan oleh merchant Traveloka Eats.

Pendaftaran Mudah

Sebagai layanan yang baru berkembang, tentu Traveloka Eats memiliki keinginan untuk bermitra dengan sebanyak mungkin merchant kuliner di area-area layanannya.

Dengan tujuan tersebut, Traveloka Eats memberikan kemudahan dalam proses pendaftaran merchant baru ke dalam jaringannya. Informasi prosedur dan ketentuannya bisa kamu baca di artikel berikut ini.

Pendaftaran merchant ini bisa dilakukan oleh pemilik usaha kuliner yang telah eksis sebelumnya ataupun yang baru akan merintis bersamaan dengan adanya layanan Traveloka Eats.

Potensi dan Diferensiasi Konsumen

Berbeda dengan layanan lainnya, Traveloka Eats memiliki sasaran konsumen dari induk aplikasinya dengan tambahan beberapa sebaran konsumen baru.

Berdasarkan rutinitasnya, pengguna induk aplikasi Traveloka Eats merupakan pasar yang loyal dan memiliki daya beli lebih tinggi dibanding aplikasi lainnya.

Tentu fakta tersebut jadi salah satu daya tarik sebagai potensi keuntungan lebih tinggi bagi merchant yang tergabung ke dalam jaringan Traveloka Eats.

Selain itu, fakta tersebut juga mengindikasikan bahwa Traveloka Eats tidak benar-benar berkompetisi di ruang yang sama dengan layanan yang telah eksis sebelumnya. Sehingga Traveloka Eats berpotensi tumbuh sama baiknya dengan layanan lain yang telah eksis.

Dukungan Direktori Makanan

Traveloka Eats memberikan dukungan direktori kuliner di berbagai wilayah di Indonesia yang masuk ke dalam jaringannya.

Adanya direktori tersebut menambah potensi merchant kamu bisa ditemukan oleh pengguna aplikasi ataupun pecinta kuliner yang belum menggunakan layanan Traveloka Eats.

Fitur ini juga menjadi bukti lain bahwa Traveloka Eats memiliki sasaran konsumen pada pecinta kuliner di Indonesia. Tentu target tersebut sangat berbeda dengan layanan lain yang telah eksis.

Rekomendasi Rutin via Media Sosial

Di Instagram saja, Traveloka Eats memiliki 212 ribu pengikut yang tersebar di seluruh Indonesia. Melalui aset media sosial tersebut, Traveloka Eats membagikan rekomendasi lokasi dan menu kuliner kepada audiens-nya.

Lebih menarik lagi, aktivitas ini dilakukan Traveloka Eats tanpa membebankan biaya apapun kepada merchant yang menjadi mitranya.

Traveloka Eats juga terekam cukup aktif bekerjasama dengan influencer kuliner yang meningkatkan potensi pembelian bagi merchant di jaringannya.

Promosi Tanpa Biaya dari Platform

Selain rekomendasi merchant yang dilakukan di sosial media, Traveloka Eats juga secara rutin melakukan promo untuk menarik pengguna baru.

Traveloka Eats juga tidak segan melakukan promosi berbayar melalui berbagai media sosial seperti Facebook, Instagram, YouTube, ataupun TikTok.

Berbagai promo tersebut dikemas dalam program giveaway, voucher, dan banyak gimmick lainnya. Seperti rekomendasi rutin yang dilakukan di media sosial, promo ini juga sama sekali tidak membebankan biaya kepada merchant yang menjadi mitranya.

Potongan Diskon Pelanggan dari Platform

Berkompetisi dengan layanan yang lebih dulu eksis seperti GoFood dan Grab Food tentu menjadi tantangan bagi Traveloka Eats. Berbagai diskon melalui voucher ataupun program potongan harga tanpa syarat diberikan Traveloka Eats kepada pengguna layanan.

Tingginya aktivitas promosi tersebut menghasilkan transaksi yang sangat potensial menghasilkan keuntungan bagi merchat yang tergabung ke dalam jaringan Traveloka Eats.